Sabtu, 27 Apr 2024 03:43
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Remon Simatupang diberhentikan dari Ketua Korwil SBSI Sumut

MEDAN (utamanews.com)

Jumat, 07 Feb 2014 17:52

(utamanews.com/irwan)
MPW SBSI Sumut Binter Gultom, Sekum SBSI sumut Nikolas,SH,Bedum SBSI Sumut Harliansyah,SE saat memberikan keterangan pers kepada Media
Sesuai dengan surat keputusan rekomendasi dari Majelis Pertimbangan  wilayah(MPW)Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(SBSI) Provinsi Sumatera Utara No.084/SKR/MPW.SBSI/Sumut/II/2014 tentang pembebasan tugas Ketua Koordinator Wilayah Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Provinsi Sumatera Utara yakni Ir.Remon Simatupang,MSc karena mengingat beliau saat ini ikut dalam pesta demokrasi yakni pemilihan calon Legislatif untuk tingkat DPRD Kota, sehingga dianggap perlu melepaskan tugas sementara agar Ir.remon Simatupang,MSc lebih focus dalam proses pencalonan beliau sebagai Calon Legislatif pada tanggal 09 April 2014 mendatang”.demikian dikatakan oleh MPW SBSI Sumut Binter Gultom menjawab pertanyaan wartawan saat melakukan konfrensi pers terkait keputusan yang telah diambil melalui rapat Korwil SBSI di Medan, Senin 03 Februari 2014.

Binter Juga menjelaskan bahwa tidak ada maksud lain atas pemberhentian atau penonaktifan sementara ketua Korwil SBSI Sumut, namun semata-mata untuk memberikan kebebasan dan ketenangan bagi Ir.Remon simatupang,MSc sehingga dapat lebih fokus mengurusi pencalonan dirinya sebagai Caleg DPRD Kota Medan tanggal 09 April 2014 yang sudah semakin dekat. Sehingga roda-roda organisasi SBSI Sumut dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan AD/ART SBSI Provsu. Dimana masih banyak lagi permasalahan perburuhan yang sedang dan akan ditangani oleh Korwil SBSI Sumut. Untuk itu agar roda organisasi dapat berjalan sesuai tugas dan fungsinya sesuai dengan instruksi dari DPP SBSI maka saya selaku MPW SBSI Sumut menunjuk dan menugaskan sementara Sekretaris Korwil Sumut untuk mengambil alih tugas dan wewenang korwil SBSI Sumut sampai dengan adanya keputusan DPP SBSI demi jalannya roda organisasi”.tegasnya.

Saat wartawan Utamanews menggali lebih dalam akar permasalahan atas dinonaktifkannya Ir.remon Simatupang,MSc sebagai Ketua Korwil SBSI Sumut, ternyata diperoleh informasi bahwa MPW SBSI Sumut sebelumnya telah mendapat laporan bahwasanya Ketua Korwil SBSI Sumut yakni Ir. Remon Simatupang,MSc selama menjabat sebagai ketua Korwil SBSI Sumut dianggap kurang pro-aktif dalam mensikapi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh organisasi SBSI diwilayah Sumut, dan dinilai kurang Pro-Aktif menjaga nama baik organisasi SBSI Sumut, kurang cepat melaporkan perkembangan organisasi dan permasalahan organisasi yang sedang berkembang kepada struktur organisasi. Dan atas dasar itulah diduga karena kesibukan dalam proses pencalegkan Ir.remon Simatupang,MSc sehingga MPW SBSI mengeluarkan kebijakan yang untuk bermanfaat bagi jalannnya roda organisasi SBSI.

Sementara itu Ketua Korwil SBSI Sumut Ir.Remon Simatupang,MSc saat diminta tanggapannya terkait adanya surat rekomendasi dari MPW SBSI Sumut terkait pembebas tugasan dirinya sebagai ketua Korwil SBSI Sumut, dengan tenang mengatakan jika itu memang jalan terbaik dibuat demi kemajuan organisasi SBSI sumut dirinya tidak mempersoalkannya, tetapi selama ini dia telah banyak berkorban baik materil dan inmateril untuk memajukan dan membesarkan SBSI Sumut termasuk juga melakukan konsolidasi keberbagai daerah di Sumut, namun tanpa sebab yang pasti tiba-tiba secara mendadak muncul surat rekomendasi dari MPW SBSI Sumut atas pembebasan  tugasnya sebagai ketua Korwil SBSI Sumut. “saya telah membaca surat pembebastugasan diri saya sebagai Korwil SBSI yang dikeluarkan oleh MPW SBSI Sumut oleh Binter Gultom, saya menganggapnya sebagai hal yang tidak wajar, namun jika memang itu sudah menjadi jalan yang terbaik biarlah weaktu yang akan membuktikannya, namun selama ini saya telah berkorban pikiran dan juga materi agar SBSI Sumut dapat lebih berkembang dan semakin besar”ujar Remon.

Nicolas,SH Sekretaris Korwil mengatakan bahwa Rapat Korwil SBSI Sumut dengan MPW SBSI Sumut yang dihadiri oleh Sekretaris Korwil Sumut,dan Bendahara Umum SBSI Sumut, sebelumnya telah mengkonfirmasidan memberitahukan hal pertemuan tersebut kepada ketua korwil Sumut namun hingga sore hari tidak ada kabar dari Korwil sehingga dibuatlah berita acara Rapat yang disaksikan oleh pengurus SBSI Sumut, jadi sesuai korum jika Sekretaris dan Bendahara sudah hadir, maka hasil keputusan rapat dianggap sah secara organisasi. (Irw)
T#g:BuruhDPRDMedansbsi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 25 Apr 2024 17:45

    Ratusan Buruh PT Samawood Demo Tolak PHK

    Ratusan massa buruh PT Samawood di Jalan Sei Belumai Hilir, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang menggelar aksi unjukrasa didepan Pabrik. Kamis 25/4/2024 siang sekita


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️