Jumat, 29 Mar 2024 12:10
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Plt Walikota Medan Hadiri Deklarasi Anak Bangsa Anti Narkoba

MEDAN (utamanews)

Jumat, 23 Mei 2014 20:03

Plt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S Msi menghaditri acara deklarasi anak bangsa anti narkoba yang dirangkai dengan seminar bertemakan “ Bersatu menuju Indonesia Bersih dari Narkoba dan HIV/AIDS, “ diawali nonton bareng flem yang menceritakan bahayanya narkoba. Acara ini digelar oleh DPD Gerakan Mencegah dari pada Mengobati (GMDM) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (23/5) di Medan Plaza Jalan Iskandar Muda Medan.

Acara ini dihadiri Tokoh masyarakat Sumatera Utara DR RE Nainggolan, Wakapolreta Medan   AKBP Yusuf Hondhawantri Naibaho Msi, Gembala Sidang GBI Rayon IV Medan Pdt Edi Prayetno, Pantia pelaksana Salomo TR Pardede SE, nara sumberDirektur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Brigjen Drs Arman depari, Kepala BNN Sumut Kombes Pol RudiTrenggono, dan  Direktur  Reserse Narkoba Poldasu Kombes Pol Toga H Panjaitan dan peserta seminar para generasi muda, Mahasiswa, Pelajar dan unsur pemuda lainnya.

Plt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S Msi dalam kesempatan itu mengatakan, bahaya narkoba harus dihempang dengan mengindarkan seluruh masyarakat terutama para generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatifnya, dengan memutus mata rantai peredarannya mulai dari hulu sampai kehilir. Mencermati bahaya narkoba, sangat mengkhawatir melihat demikian meluasnya peredaran dan penyalagunaannya.

Dikatakannya, dari informasi yang didapat pengguna narkoba telah sampai kepada segmen yang paling berbahaya telah menyentuh semua lapisan dan semua umur, hal ini perlu menjadi perhatian sungguh-sungguh untuk melakukan upaya dalam rangka menekan jumlah pengguna yang lebih banyaknya.

“Saya sampaikan kepada para generasi muda jangan sampai terpengaruh dan terjebak terhadap penyalahgunaan narkoba, karena ini sangat membahayakan masa depan, “ ujar Eldin.
           
Ketua GMDM Provinsi Sumatera Utara Johanes P Siregar mengatakan, dengan deklarasi ini artinya telah sepakat untuk menjadikan Kota Medan ini bersinar, bersih dari Narkoba dan HIV/AIDS. Memberantas bahaya narkoba dari genarasi muda, karena permasalahan narkoba telah menjadi permasalahan dunia, Indonesia tidak saja menjadi transit tetapi sudah menjadi tujuan peredaran narkoba, dan sebanyak 15.000 orang meninggal setiap tahun atau sekitar 40 sampai 60 orang meninggal setiap bulan di Indonesia akibat narkoba. (D)
T#g:AIDSHIV
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 09 Feb 2024 20:40

    Pembekalan HIV/AIDS untuk KRI Diponogoro-365

    Guna mencegah secara dini penularan HIV/AIDS di daerah misi, prajurit KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung Satgas Maritim TNI Konga XVIII-O UNIFIL menerima pembekalan dan penyuluhan tentang Huma

  • Sabtu, 03 Des 2022 21:23

    Peringatan Hari AIDS Sedunia di Sumut

    Edy Rahmayadi menekankan agar masalah HIV AIDS harus menjadi perhatian penting bagi unsur pemerintah, pegiat sosial hingga masyarakat luas. Sehingga penanganan kepada para pasien, dapat berjalan berdasarkan perencanaan yang baik.


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️