Selasa, 21 Jan 2020 13:59
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Plt Bupati Labuhanbatu: PHI ke 90 Diharapkan Mendorong Terciptanya Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki

Plt Bupati Labuhanbatu: PHI ke 90 Diharapkan Mendorong Terciptanya Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Rabu, 12 Des 2018 13:12
Junaidi
Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90, diharapkan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. Berikut disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat membacakan pidato Menteri P2&PA RI Yohana Yembise pada acara PHI di Aula Asrama Haji Ujung Bandar, Rabu (12/12/2018).

Menurut Andi Suhaimi, peran keluarga merupakan salah satu yang diharapkan untuk menjadi bagian utama mencegah terjadinya kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak melalui penanaman nilai-nilai, karakter dan budi pekerti, sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai dan religius. "Keterlibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye dan gerakan yang mendukunh pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender, her for she menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput," ungkap Andi.

Lebih lanjut beliau mengatakan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, prinsip kesetaraan yang mendasari tentang petingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab dalam kehidupan berkeluarga bahkan berbangsa dan bernegara.

Terakhir, Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada organiasi perempuan TP PKK Labuhanbatu, Dharma Wanita Persatuan, Dharma Yukti Karini, Adiayaksa Dharma Karini, Bhayangkari, dan Kartika Candra Kirana 0209/LB dan mitra kerja lainya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan hari ibu.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra. Hj. Ernida Rambe, MM selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa peringatan hari ibu pada tahun 2018 ini mengangkat tema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan Bangsa."

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan, serta untuk membangun sumber daya perempuan yang handal untuk meningkatkan peran perempuan membangun pembangunan yang inklusif dan partisipatif di Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso Setda Ahmad Muflih SH, MM, unsur Forkopimda Labuhanbatu, Pimpinan PT Bank Sumut Rantauprapat H. Sujendi, Ketua TP PKK Ny. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunte, Ketua Dharma Wanita Persatuan Fatima Ahmad Muflih, Ketua Bhayangkari Ny. Tiur Frido Situmorang, Ketua Persit KCK Kodim 0209/LB Ny. Noviana Dwi Santoso, Ketua GOW Hj. Elya Rosa Siregar. 

Editor: Boraspati

T#g:Gender
Berita Terkait
  • Jumat, 06 Des 2019 20:26

    Meutya Hafid: Keterlibatan Perempuan Penting bagi Ketahanan Demokrasi

    Ketua Komisi 1 DPR RI, Meutya Hafid, menutup Bali Democracy Forum (BDF) XII tahun 2019, hari ini, Jum'at (6/12), dengan menekankan pada peran perempuan sebagai pilar penting demokrasi yang inklus

  • Senin, 02 Des 2019 08:42

    Kesetaraan Pembangunan Kualitas Hidup Manusia Berbasis Gender

    Dalam upaya meningkatkan pembangunan kualitas hidup manusia, ketimpangan adalah salah satu masalah yang paling sering dihadapi. Permasalahan ketimpangan tersebut berfokus pada bagaimana pembangunan ku

  • Senin, 25 Feb 2019 05:25

    Golkar Ajak Perempuan Aktif Berpartisipasi Dalam Pemilu 2019

    Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak kaum perempuan ikut serta aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2019 sebagai tiang demokrasi. Keberadaan pemilih perempuan tak bisa disepelekan. Dari 192 juta warga

  • Selasa, 24 Apr 2018 23:24

    Bangun TNI yang modern mengedepankan kesamaan gender

    Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) terus berupaya meningkatkan kualitas lembaganya dan keluaran hasil didik yang mampu menjawab tuntutan dan tantangan tugas TNI ke depan.

  • Rabu, 20 Des 2017 05:20

    Peringati Hari Ibu ke 89, Wabup Deli Serdang Titip Tiga Pesan

    Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menitipkan tiga pesan yang harus selalu diingat kaum ibu.

  • Jumat, 11 Mar 2016 06:38

    Prajurit Wanita TNI Kontingen Garuda 2016 Rayakan Hari Wanita Sedunia di Lebanon

    Seperti kita ketahui bersama bahwa Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhas

  • Sabtu, 12 Jan 2013 18:33

    Anggaran untuk Perempuan Dipangkas, Anggota DPR RI, Nasir Djamil Bingung

    Informasi minimnya anggaran yang diplotkan Pemerintah Indonesia untuk Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terungkap dalam diskusi dengan komunitas Perempuan Aceh di Oas

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak