Jumat, 14 Mei 2021 02:38
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Musa Rajekshah Lantik IKA FP UISU, Edy Perkenalkan Kartu Keanggotaan Sekaligus ATM

Musa Rajekshah Lantik IKA FP UISU, Edy Perkenalkan Kartu Keanggotaan Sekaligus ATM

Medan (utamanews.com)
Oleh: Alfan Maulana
Senin, 01 Mar 2021 13:01
Dinas Kominfo Sumut
Ijeck
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah resmi melantik kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Aula Medan Club Medan, Jalan Kartini Medan, Minggu (28/2).

Dalam pelantikan tersebut, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mengapresiasi adanya koperasi dan kelompok tani IKA FP UISU yang bernama Maju Sejahtera Bersama. Diharapkan Ijeck, dengan adanya koperasi ini bisa membantu pemasaran produk dari anggota koperasi.

"Saya bangga jadi bagian dari IKA UISU, dan IKA FP juga bagian dari IKA UISU, bisa berperan tidak hanya sebagai wadah berkumpulnya para alumni, tapi juga bisa berperan untuk bagaimana kawan-kawan alumni yang punya produk bisa semakin dibesarkan pemasarannya, dibantu diberikan informasi kepada masyarakat dan memberikan informasi juga dalam pengembangan usaha atau dalam pengembangan teknologi pertanian dan hal lainnya," ujar Ijeck.


Menurut Ijeck, koperasi ini harus lebih dikembangkan lagi, agar informasi keberadaan koperasi bisa diketahui masyarakat. Seperti membuat web, pemasaran secara digital online, sehingga masyarakat bisa tahu dan bisa mengundang orang untuk membelinya.

Acara pelantikan yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan sacara ketat tersebut berjalan lancar dan tertib, ditandai dengan pemberian SK oleh Ijeck sebagai Ketua Ikatan Alumni UISU.

Ijeck berharap kehadiran para alumni terkhusus IKA FP UISU bisa memberikan sumbangsih dalam mewujudkan salah satu visi misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yakni 'Membangun Desa Menata Kota'. "Kami harapkan bantuannya, bersinergi kita, karena visi Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmaydi dan saya adalah membangun desa menata kota. Membangun desa haruslah bagaimana ekonomi kita bangkit," ujar Ijeck.

Ditambahkan Ijeck, dirinya berharap IKA FP UISU bisa dirasakan manfaatnya baik untuk UISU, pemerintah dan masyarakat. "Kumpul kita di sini, keluarkan ide untuk majukan daerah. Mudah-mudahan kehadiran IKA bisa dirasakan manfaatnya, bukan hanya untuk  kampus tapi untuk masyarakat dan pemerintah dalam mendorong ekonomi kita," jelas Ijeck.


Rektor UISU Yanhar Jamaluddin menyampaikan keberadaan ikatan alumni adalah mitra kampus yang bertujuan untuk memajukan kampus. "Kedudukan alumni adalah mitra kampus, sehingga tema acara hari ini sangat tepat sekali. Walau alumni berada di luar kampus tapi tetap mitra kampus. Ikut sama sama mengembangkan almamater dan UISU," ujar Yanhar.

Yanhar menyampaikan apresiasi atas kompaknya para alumni Fakultas Pertanian UISU. Dirinya berharap, IKA FP UISU yang telah dilantik bisa bersinergi dengan UISU.

"Salut atas kekompakan Fakultas Pertanian UISU. Selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Mudah-mudahan dapat bersinergi meraih kejayaan UISU dan Fakultas Pertanian pada khususnya," harap Yanhar.


Ketua IKA FP UISU Edy Koesriadi dalam kata sambutannya, menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran pengurus telah menyiapkan program kerja yang siap dilaksanakan antara lain Koperasi Maju Bersama Sejahtera, hingga membuat lembaga bimbingan teknis di bidang pertanian yang bertujuan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu yang menarik dari koperasi tersebut, menurut Edy, semboyannya yakni 'Bangga Beli Produk Kawan'. Karena memang, anggota koperasi ini adalah alumni Fakultas Pertanian UISU yang telah menghasilkan berbagai macam produk.

Dalam pelantikan tersebut, IKA FP UISU juga meluncurkan kartu keanggotaan yang bekerja sama dengan Bank Sumut. "Jadi kartu anggota kita ini bentuk kartu ATM yang tertulis nama dan nomor keanggotaan kita sekaligus ATM ini bisa dapat diskon di merchant koperasi IKA FP UISU," jelas Edy.

Hadir dalam acara pelantikan IKA FP UISU diantaranya Kepala Dinas Perkebunan Pemprov Sumut Lies Handayani Siregar, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ismet Danial Nasution, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, Senior Executive Vice President PTPN 4 Joni Raja Siregar, beserta seluruh tamu undangan.
Editor: Herda

T#g:alumniBank SumutIKA UISU
Berita Terkait
  • Sabtu, 08 Mei 2021 11:08

    RUPS LB PT Bank Sumut Usulkan 2 Nama Calon Dirut Baru

    PT Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) di Ruang Rapat Direksi Kantor PT Bank Sumut, Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (7/5).

  • Selasa, 16 Mar 2021 03:16

    RUPS LB PT BANK Sumut Angkat Komut Datuk Syaiful Azhar

    Datuk Syaiful Azhar diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) Bank Sumut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeksha

  • Kamis, 04 Feb 2021 00:04

    Penandatanganan Pakta Integritas Bank Sumut dan Mitra, Edy Harapkan Kepercayaan Masyarakat Semakin Meningkat

    Untuk mencegah tindak pidana korupsi, gratifikasi dan anti fraud (kecurangan), Bank Sumut dan mitra kerja melakukan penandatanganan Pakta Integritas, Rabu (3/2), di Aula Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol

  • Kamis, 05 Nov 2020 00:05

    Gubernur Sapa Pedagang di Pusat Pasar Medan, Apresiasi Program Digitalisasi Transaksi oleh Bank Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka kegiatan Sapa Pedagang di Pusat Pasar Kota Medan, Rabu (4/11), sekaligus menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 PT Bank Sumut.Kepada ma

  • Kamis, 01 Okt 2020 04:01

    Musa Rajekshah Harapkan Ada Peningkatan Kinerja dan Daya Saing

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut, Rabu (30/9), di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan. Rap

  • Jumat, 28 Agu 2020 17:28

    Gubernur dan Bank Sumut Kembali Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2020

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memperoleh penghargaan TOP Pembina BUMD 2020, pada ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2020, yang diselenggarakan Majalah TOP Bussines bekerja sama dengan I

  • Jumat, 24 Jul 2020 09:04

    Persetujuan Bersama Bupati dan DPRD Taput untuk Penambahan penyertaan modal PT. Bank Sumut

    Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (PemkabTaput) bersama DPRD Taput menyatakan persetujuan bersama pada sidang paripurna, Kamis (23/07), pada Ranperda (rancangan peraturan daerah) tentang 'Penam

  • Selasa, 30 Jun 2020 15:00

    Wagub Optimis Bank Sumut Jadi Stimulus Kebangkitan Perekonomian Daerah

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengarahkan fokus mereka ke bank-bank daerah untuk meningkatkan perekonomian daerah. Bank daerah diminta harus mampu menjadi stimulus kebangkitan perekonomian

  • Rabu, 27 Mei 2020 12:27

    Bank Sumut Serahkan Dana Bantu Penanganan Covid-19 Pada Walikota Tebing Tinggi

    Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama para asisten, Kepala BPBD Wahit Sitorus, Kadis Kominfo Dedi P Siagian, Inspektorat Kamlan Kepala BPK-PAD Jefri Sembiring menerima bantuan u

  • Jumat, 22 Mei 2020 04:22

    Bank Sumut Berikan Bantuan pada MUI Sumut

    Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyerahkan bantuan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, dan diterima langsung oleh Sekretaris Umum MUI Sumut Dr.H. Ardiansyah Lc.MA., Ra

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak