Selasa, 22 Jun 2021 08:59
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Marthin Bangun tanggapi tudingan bahwa Ketua PMS menjadi dalang penyerobotan tanah

Marthin Bangun tanggapi tudingan bahwa Ketua PMS menjadi dalang penyerobotan tanah

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 12 Mei 2021 19:52
Istimewa
Marthin Bangun
Setelah Ketua Satgas Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Langkat, Edi Bahagia Sinuraya, angkat bicara terkait dugaan pemcemaran nama baik terhadap Ketua PMS Langkat, kini, Marthin Bangun yang juga menjabat sebagai Ketua PMS Kabupaten Deli Serdang, juga ikut bereaksi.

Pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Satgas PMS Sumut, mengaku sangat menyesalkan komentar Pasta Surbakti di Media dilaman akun Facebook milik @Yanes Yosua Frans.

"Saya tegaskan, jangan memfitnah seseorang. Ketum kami tidak pernah menjadi dalang penyerobotan tanah dan pembakaran serta pencabutan tanaman yang seperti yang dituduhkan itu," tegas Marthin Bangun dengan nada keras, Selasa (11/5) malam.

Sebagai Kader PMS, Marthin Bangun juga mengaku keberatan dan siap melaporkannya kepada aparat yang berwajib.


"Itu namanya pencemaran nama baik. Intinya saat ini kami siap melaporkannya ke pihak berwajib," urai Marthin Bangun, yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua FSPTI-KSPSI Kota Medan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Satgas Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Langkat, Edi Bahagia Sinuraya, akhirnya angkat bicara terkait postingan yang diduga telah mencemarkan nama baik Ketua Umum PMS Langkat, Mbelin Brahmana.

Menurut Edi Bahagia, adapun postingan di laman Media Sosial facebook dengan akun @Yanes Yosua Frans, yang diunggahnya pada tanggal 13 Maret 2021 lalu, tertulis dihalaman komentar yang menjurus ke fitnah dan ditulis oleh akun milik Pasta Surbakti.

"Yang mana diduga dalam postingan tersebut atas nama Pasta Surbakti, ada menyebutkan nama Ketua Umum PMS yang menjadi dalang atas penyerobotan tanah dan pembakaran serta pencabutan tanaman di wilayah Dusun X Desa Suka Makmur, Kabupaten Deli Serdang," ungkap Edi Bahagia Sinuraya, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (11/5).


Sepanjang sepengetahuan kami, lanjut Edi Bahagia, Ketua Umum PMS bukanlah orang yang seperti dituduhkan oleh Pasta Surbakti, serta di videokan oleh Yanes Yosua Frans dalam akun Media Sosial facebook miliknya.

"Untuk itu, kami selaku Kader PMS, dengan ini menyatakan ketersinggungan atas postingan tersebut yang jelas tidak mendasar sama sekali. Kami berharap pihak kepolisian Sumatera Utara dan pihak terkait, dapat meluruskan hal tersebut," ujar pria yang saat ini juga menjadi anggota DPRD Langkat dari Fraksi Golkar ini.

Sebagai Kader PMS, Edi Bahagia Sinuraya juga menegaskan jika pihaknya meminta agar saudara Yanes Yosua Frans, segera melakukan klarifikasi atas tulisan yang telah dipostingnya itu.

"Jangan hanya mendengar sebelah pihak lalu memviralkannya," kata Edi Bahagia dengan nada kesal.

Ketua Satgas PMS, ia juga berharap agar persoalan ini segera dapat ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian dengan segera. Sebab, berdasarkan informasi yang diperoleh, Ketum PMS sudah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib.

"Kami mohon atensi dan kerjasama semua pihak agar permasalahan ini tidak berkepanjangan. Kami kader PMS siap mengawal proses yang berjalan," demikian ungkap Edi Bahagia Sinuraya diakhir pembicaraannya.
Editor: Herda

T#g:PMSkonfliksengketa
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Jun 2021 06:18

    Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Upaya Legislatif Tuntaskan Sengketa Lahan di Sumut

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kehadiran sejumlah Anggota DPR RI dalam Kunjungan Spesifik Panja Pemberantasan Mafia Pertanahan ke Sumut di Aula Tengku Riza

  • Sabtu, 12 Jun 2021 15:42

    Korban Pengerusakan Merasa Aneh, Pelaku Orasi Tidak Terima Perbuatannya

    Indra Hana (61) warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, korban pengerusakan atas lahan yang ia miliki merasa aneh, karena pelaku yang pernah merusak

  • Selasa, 08 Jun 2021 08:08

    Kamal Minta Kasus Pengerusakan Bangunan Diproses, Kapolsek Percut: Tidak Ada Dilaporkan

    Diduga pasca terjadinya aksi pengerusakan bangunan pagar tembok pembatas di lahan garapan diJalan Jati Rejo, Desa Sampali, oleh sekelompok pemuda, Kapolsek Percut Sei Tuan diminta secepat mungkin meny

  • Rabu, 02 Jun 2021 13:12

    AKP August Manihuruk Dilaporkan Warga Dairi ke Bid Propam Polda Sumut

    Kapolsek Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun AKP August Manihuruk dilaporkan warga ke Bid Propam Polda Sumut, lantaran melakukan penembokan/pemagaran terhadap akses jalan umum menuju rumah warga di De

  • Kamis, 20 Mei 2021 05:20

    Perkembangan Konflik Masyarakat-PT GRUTI, Pansus DPRD Dairi Temui Warga Di Desa Perjuangan

    Persoalan lahan masyarakat beberapa desa di Kabupaten Dairi yang konflik dengan PT Gruti, belum kunjung selesai. Adapun desa yang terdampak yaitu Desa Parbuluan VI, Desa Perjuangan, Desa Pargambiran.

  • Rabu, 19 Mei 2021 07:39

    Bakumsu: Hentikan Kriminalisasi terhadap Masyarakat Adat Natumingka, Balige

    Perhimpunan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat Sumatera Utara (BAKUMSU) mengutuk tindakan pihak PT Toba Pulp Lestari yang melakukan tindak kriminalisasi terhadap Masyarakat Adat Natumingka, Balige.

  • Rabu, 12 Mei 2021 19:52

    Edi Bahagia Sinuraya desak pelaku klarifikasi tudingan Ketua PMS menjadi dalang penyerobotan tanah

    Ketua Satgas Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Langkat, Edi Bahagia Sinuraya, akhirnya angkat bicara terkait postingan yang diduga telah mencemarkan nama baik Ketua Umum PMS Langkat, Mbelin Brahmana

  • Selasa, 11 Mei 2021 03:11

    Penyelesaikan Sengketa Tanah, Kepala BPN Sumut: Sesuai Mekanisme

    Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Sumatera Utara (Sumut) Dadang Suhendi menegaskan bahwa setiap penyelesaikan permasalahan sengketa tanah di Sumut, diselesaikan dengan mekanisme atau aturan yang berlaku.

  • Jumat, 30 Apr 2021 14:30

    Danrem 172/PWY terima kunjungan Tim Kemhan RI

    Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menerima kunjungan silaturahmi dari tim Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia bertempat di Ruang Kehormatan Makorem 172/PWY, Kota Jayapura, Kamis (29/4).

  • Kamis, 29 Apr 2021 21:59

    Geger! Kantor DPD PDI-P Kabupaten Batu Bara Diikat Rantai Besi Lalu Digembok

    Menggegerkan, kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Lintas Sumatera Utara, yang berada di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, diikat dengan rantai besi dan menggunakan gembok mangga.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak