Sabtu, 04 Jul 2020 08:43

MUI Kota Binjai Sebut Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 Sukses

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Aqil
Minggu, 05 Mei 2019 08:15
Istimewa
Jafar, Sekretaris MUI Binjai
Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Binjai Jafar Sidik mengapresiasi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019, baik Pilpres maupun Pileg yang berlangsung aman, damai dan sukses hingga selesainya pleno terakhir tingkat Kota Binjai.

"Saya atas nama MUI Kota Binjai mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mengikuti proses demokrasi. Pemilu berlangsung sangat transparan, jujur, adil dan sangat demokrasi karena tidak ada satu TPS pun di Binjai ini dilakukan pengulangan Pemilu," katanya saat diwawancarai wartawan,  Sabtu (4/5/2019).

Jafar berharap, agar para relawan maupun simpatisan partai politik serta calon presiden sabar menunggu pengumuman resmi dari KPU pada tanggal 22 Mei mendatang.


"Kita semua harus menunggu proses yang dilakasanakan KPU, mulai dari penghitungan suara sampai perolehan suara terbanyak dan penetapan nanti," ucapnya.

Jafar menambahkan agar masing-masing pendukung baik itu relawan, tim sukses apabila menemukan pelanggaran maka silahkan laporkan sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

"Bulan Ramadhan tinggal tinggal 2 hari lagi, semua proses Pemilu kita serahkan kepada KPU jadi kalau ada hati saling tidak enakan marilah saling bermaafan," tandasnya.
Editor: Herda

T#g:binjaiMUIPemilu 2019
Berita Terkait
  • Senin, 08 Jun 2020 17:08

    Edy Rahmayadi Ramaikan Peluncuran Awal SIGUM, Aplikasi Belajar Daring

    Gubsu Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya proses belajar mengajar bagi generasi muda, meskipun saat ini pandemi Covid-19 tengah melanda dunia. Karena itu seluruh lembaga pendidikan/tenaga pengajar h

  • Jumat, 29 Mei 2020 12:39

    Polsek Binjai Barat tangkap pelaku penipuan

    SB alias Bangun ditangkap aparat kepolisian dari Polsek Binjai Barat, Polres Binjai, Sumatera Utara atas dugaan melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

  • Jumat, 22 Mei 2020 17:02

    MUI minta warga yang Mudik tidak ikut sholat berjamaah di masjid

    Jika ada warga yang mudik atau pulang kampung, sebaiknya tidak ikut sholat idul fitri di Mesjid maupun di lapangan terbuka. Ini demi kebaikan bersama.

  • Jumat, 22 Mei 2020 04:22

    Bank Sumut Berikan Bantuan pada MUI Sumut

    Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyerahkan bantuan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, dan diterima langsung oleh Sekretaris Umum MUI Sumut Dr.H. Ardiansyah Lc.MA., Ra

  • Kamis, 21 Mei 2020 15:41

    Terkait Salat Id di tengah pandemi, MUI Sumut minta umat pahami kondisi setempat

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) memperbolehkan umat Islam di Sumut menyelenggarakan Salat Id berjamaah di masjid-masjid.Ketua MUI Sumut Prof H. Abdullah Syah menyatakan bahwa ia m

  • Kamis, 21 Mei 2020 03:01

    Sholat Idul Fitri dapat dilakukan di rumah

    Umat Muslim mendapati Ramadhan di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, begitu juga pada pelaksanaan sholat Idul Fitri mendatang.

  • Selasa, 12 Mei 2020 09:12

    Kapolres Sergai Pimpin Sertijab Kasat Intel, Kasat Narkoba dan Kapolsek Pantai Cermin

    Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang pimpin upacara sertijab (serah terima jabatan) Kasat Intelkam, Kasat Res Narkoba dan Kapolsek Pantai Cermin di Aula Patriatama Polres Sergai, Sei Rampah, Senin

  • Selasa, 12 Mei 2020 00:12

    Medan, Deliserdang dan Binjai Harus Satukan Gerak untuk Pencegahan Covid-19

    Perlu sinergi dan gerakan bersama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kota Binjai. Gerakan bersama tersebut terkait tiga hal yang menjadi fokus utama, y

  • Jumat, 17 Apr 2020 18:27

    Jelang Ramadan, MUI Sumut Keluarkan Sembilan Fatwa Terkait Ibadah Umat Muslim

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) mengeluarkan sembilan fatwa terkait dengan ibadah untuk umat muslim. Kesembilan fatwa ini dikeluarkan untuk memberikan kepastian tata cara beribadah di masa pandemi Covid-19.

  • Rabu, 15 Apr 2020 21:15

    Sinergitas Polri dan MUI bagikan 200 masker gratis untuk masyarakat Pantai Cermin

    Polres Serdang Bedagai melalui Polsek Pantai Cermin dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pantai Cermin membagikan masker kepada warga yang melintas di Jalan Mayjen Rizal Nurdin, atau tepatnya d

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak