Jumat, 29 Mar 2024 11:44
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Ajak Masyarakat Desa Mampu Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Kepala Staf Kodim 0824/Jember Pimpin Safari Tahajud

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Rabu, 26 Feb 2020 05:26

Siswandi
Upaya memantapkan potensi pertahanan melalui Pembinaan Teritorial (Binter) menjadi tugas pokok Kodim, termasuk Kodim 0824/Jember. Berbagai kreasi  dilakukan oleh Komandan Kodim dalam mengoptimalkan Binter tersebut, disesuaikan dengan karakter masyarakat dan kondisi wilayahnya.

Demikian halnya di wilayah Kodim 0824/Jember. Pendekatan religius menjadi kunci pendekatan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yaitu dengan melaksanakan one day one pesantren, one week one tahajud dan lain-lain yang mendapat sambutan hangat dari kalangan ulama dan masyarakat luas.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (25/02/2020) dini hari, yang melaksanakan safari tahajud di Masjid Kompleks Pondok Pesantren (PP) Assahidiyah Dusun Kedunglengkong Desa Menampu Kec Gumukmas Kab Jember, sedianya dihadiri oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, namun karena adanya acara yang tidak dapat ditinggalkan sehingga diwakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak.

Kedatangan Mayor inf Sampak mendapat sambutan dari KH Sahiduddin Pengasuh PP Assahidiyah, bersama Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib dan anggotanya, serta jamaah yang terdiri dari santri dan masyarakat sekitar sebanyak 200 orang.

Acara langsung dilaksanakan Sholat Tahajud, dilanjutkan Sholat Witir dan dzikir hingga tiba saatnya Sholat Subuh yang dilakukan secara berjamaah dengan Imam Sholat KH Shadiduddin.

Dalam sambutannya usai Sholat Subuh, KH Sahiuddin menyampaikan terima kasih atas perkenan Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang hadir dan melaksanakan Safari Tahajud bersama masyarakat disini, serta permohonan maaf mungkin ada kekurangannya dalam penyambutan.

Selanjutnya Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf serta salam hormat Komandan Kodim 0824/Jember yang tidak dapat hadir disini, sehingga diwakilkan kepadanya.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih atas perkenannya KH Shahiduddin yang berkenan ketempatan safari tahajud ini. Dilaksanakannya Safari tahajud ini, tidak lain adalah dalam rangka mengajak kita semua untuk meningkatkan ibadah kita, sekaligus berdo'a bersama agar kita semua dilancarkan dalam segala urusan serta dihindarkan dari berbagai bencana alam, serta permasalahan dan wilayah sekitar kita selalu terjaga keamanannya", kata Mayor Inf Sampak.

"Selanjutnya menghadapi Pemilukada 2020 ini, mari selalu kita jaga persatuan dan kesatuan, hidup saling hormat menghormati, sehingga pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan dengan tertib, lancar, damai dan kondusif. Sikapi berbagai isu yang berkembang secara bijak dan jangan mudah terprovokasi. Ini kira-kira yang menjadi harapan dengan dilaksanakannya safari tahajud ini", pungkas Kepala Staf kodim 0824/Jember.

Editor: Herda

T#g:Tahajud
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️