Kamis, 19 Sep 2019 12:30
  • Home
  • Sosial Budaya
  • DPW Bakomubin Beri Pelatihan Dakwah Digital pada Muballigh se-Sumut

DPW Bakomubin Beri Pelatihan Dakwah Digital pada Muballigh se-Sumut

Simalungun (utamanews.com)
Oleh: Bungaran Saragih
Selasa, 20 Nov 2018 10:50
Istimewa
Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (DPW- Bakomubin) Sumut gelar pelatihan Dakwah Digital yang diselenggarakan di Hotel Saka Medan. Pelatihan tersebut, menurut  H Ardiansyah Saragih SH, Ketua DPW Bakomubin Sumut, kepada www.utamanews.com, Senin (19/11/2018), telah dilangsungkan pihaknya pihaknya di hari Minggu kemarin.

Menurut dirinya, Bakomubin memberikan pelatihan dakwah digital kepada seluruh mubaligh di Sumatera Utara, sedangkan narasumber pelatihan ini dihadirkan dari Polda Sumatera Utara yang disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja SIK, Gubsu diwakili Kominfo Sumut Drs Fitryus, MAP, Kodam I/BB diwakili Kol. Restianto, MUI dan Bloger pegiat Informasi IT.

Drs Fitryus MAP, Kepala Dinas Kominfo Sumut yang mewakili Gubernur Sumut, disaat membuka acara menyampaikan terimakasih kepada Bakomubin yang telah melakukan kegiatan ini. "Mubaligh ini merupakan salah satu ujung tombak dakwah untuk  mengajak semua umat berbuat baik untuk ke jalan Tuhan. Mubaligh ini mengajarkan bagaimana umat itu untuk melaksanakan ajaran-ajaran Tuhan ketentuan menurut Allah," ucap Gubsu yang disampaikan oleh Drs Fitryus MAP.

Sementara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK, mewakili Kapoldasu menyampaikan Polda Sumatera utara mengapresiasi langkah yang sudah dibuat Bakomubin Sumut karena Bakomubin salah satu organisasi yang memberikan informasi-informasi dalam bentuk dakwah secara digital kepada masyarakat .

"Polda meminta kepada Bakomubin agar menyampaikan hal-hal yang benar maksudnya dalam hal penyampaiannya yang benar jangan sampai meresahkan masyarakat. Kemudian diingatkan kepada seluruh masyarakat yang berkaitan dengan berita-berita hoax, ujaran kebencian jangan sampai terjebak, karena siapapun bisa kena  yaitu bisa jadi korban dan bisas jadi pelaku jadi kita harus peka harus jeli dalam mengembangkan informasi yang kira-kira tidak benar sumbernya dan tidak jelas," arahan Kapoldasu.

Selanjutnya, yang dapat menyinggung perasaan orang atau kelompok atau agama jangan disebarluaskan. "Akan tetapi komunikasikan dan laporkan kepada aparat terdekat," pungkas beliau.

Editor: Herda

T#g:BakomubindakwahMubaligh
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Mar 2019 11:08

    Hadirkan Islam Sejuk, Ribuan Dai Ikrar Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

    Seribuan mubalig yang tergabung dalam organisasi Ikhwanul Mubalighin (IM) se- Bogor Raya mengikrarkan dukungan dan kesediaan untuk bergerak memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma

  • Kamis, 01 Feb 2018 10:41

    Tengku Erry Minta Para Mubaligh Sukseskan Pilkada

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan mubaligh dapat turut mensukseskan pemilihan kepada daerah serentak di Sumatera Utara tahun ini."Melalui dakwah-dakwahnya, para mubaligh diharapkan ikut menjaga ke

  • Selasa, 26 Des 2017 19:16

    Lembaga Dakwah Kampus protes kebijakan Donald Trump

    Puluhan massa dari Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi protes dan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina di Kisaran, kabupaten Asahan Sumat

  • Kamis, 03 Agu 2017 13:13

    Tengku Erry Dukung Pengembangan Majelis Taklim di Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengapresiasi keberadaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumut yang terus melakukan penguatan organisasi serta menggelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. S

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak