Jumat, 29 Mar 2024 12:43
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

DPD KNPI Kota Batam Gelar English Speech Contest Team Partnership Melibatkan Singapura dan Malaysia

Batam (utamanews.com)

Oleh: Aksara Manurung

Senin, 16 Des 2019 10:26

Istimewa
DPD KNPI Kota Batam menggelar English Speech Contest Team Partnership From Trees Countries antar SMA/SMK se-Kota  Batam di Botania Mall, yang dihadiri oleh juri dari Dua Negara tetangga yaitu  Singapore dan Malaysia.

Tujuan diadakannya lomba debat dan pidato berbahasa Inggris ini adalah sebagai bentuk kepedulian KNPI Kota Batam terhadap kondisi kepemudaan yang ada di Kota Batam, sebagai daerah industri dan pariwisata maka sudah barang tentu kemampuan berbahasa Inggris perlu ditingkatkan mengingat banyak peluang yang bisa didapat ketika mampu berbahasa pergaulan Dunia apalagi kunjungan wisman di Kota Batam semakin hari semakin meningkat maka ini adalah peluang yang perlu ditangkap.

Selain itu kegiatan ini akan dijadikan sebagai event tahunan yang akan melibatkan siswa/pelajar tingkat SMA dari Malaysia dan Singapore. "Untuk sementara ini kami baru mampu mendatangkan juri dari dua negara tersebut ujar", Askarmin Harun, Sekretaris KNPI Kota Batam, Senin (16/12).
Mengingat kondisi sekolah di Singapore dan Malaysia sedang liburan. Ditambah lagi prosedur yang dilewati untuk mengadakan acara mengundang siswa di sana butuh proses panjang mulai dari koordinasi dengan KBRI lalu KBRI berkoordinasi dengan Kementrian terkait di Singapore dan Malaysia kemudian diteruskan kesekolah-sekolah untuk minta dikirimkan peserta.

Kedepannya akan diadakan jauh lebih matang lagi dibandingkan hari ini. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh 43 peserta SMA/SMK se-Kota Batam, adapun pemenang acara yaitu juara Satu dari Sekolah SMA Mondial, Juara Dua SMK Maitreyawira, Juara Tiga SMA N 20.

Adapun acara ini dihadiri oleh perwakilan Kadisdik Provinsi Kepri, Sekdako Kota Batam Bapak Drs. Jefridin, M.Pd, Kadisdik Kota Batam, dan Sekretaris Pemuda Dan Olah Raga Kota Batam. 
Editor: Budi

T#g:BatamenglishKNPI
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️