Sabtu, 20 Apr 2024 19:34
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Program Non Fisik Satgas TMMD Kodim 1711 Gandeng FKUB Boven Digoel

Papua (utamanews.com)

Oleh: Dito

Jumat, 09 Okt 2020 23:09

Program Non Fisik Satgas TMMD Kodim 1711 Gandeng FKUB Boven Digoel
 Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD melaksanakan program non fisik menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Boven Digoel dalam rangka ceramah tentang menjaga dan memelihara kerukunan.

Kegiatan yang dilaksanakan  di Balai Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel diikuti oleh puluhan  warga di lokasi TMMD, dengan pembicara Plt Ketua FKUB Boven Digoel Pastor Widi Hargono, M.Sc.

Mengawali ceramahnya, Pastor Widi Hargono, M.Sc  mengucapkan  banyak  terima  kasih kepada Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD  atas waktu yang diberikan untuk mengisi kegiatan program non fisik TMMD di Kampung Kakuna.

Dikatakan oleh Plt Ketua FKUB,  tujuan kami hadir disini salah satunya untuk memberikan motivasi dan pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang arti kehidupan dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Boven Digoel.

"Saya juga mengajak saudara-saudara sekalian untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan tetap mengedepankan toleransi terhadap saudara kita yang tidak seiman, sehingga kerukunan itu sendiri terwujud di kehidupan kita sehari-hari," terangnya.

Sementara itu, terkait akan dilaksanakan Pemilukada di  Kabupaten Boven Digoel,  Plt  Ketua FKUB mengajak segenap masyarakat khususnya Kampung Kakuna untuk tetap menjaga kerukunan walaupun saudara-saudara sekalian ada perbedaan pendapat dan pilihan pasangan calon. "Hal ini guna mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan kondusif," tandasnya.

Usai kegiatan tersebut, Plt Ketua FKUB beserta rombongan didampingi  Komandan SSK TMMD Lettu Inf H. Simanjuntak  melakukan peninjauan dengan melihat secara langsung lokasi pengecoran dan pembangunan jamban  yang merupakan  program  fisik  TMMD  Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD. 

Editor: Tessa

T#g:Boven DigoelFKUB Boven DigoelPastor Widi Hargono
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️