Sabtu, 30 Mei 2020 04:22
  • Home
  • Ragam
  • Pemkab DS Terima Penghargaan Pelayanan Publik Dari Kemenpan RB-RI

Pemkab DS Terima Penghargaan Pelayanan Publik Dari Kemenpan RB-RI

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Ichwanur
Jumat, 08 Nov 2019 07:48
Istimewa
Pemkab Deli serdanh raih predikat (A-) kategori 'sangat baik' untuk pelayanan RSUD Deli Serdang. Penghargaan ini diserahkan Menpan RB Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Bupati Deliserdang  H. Ashari Tambunan yang bertempat di Jln. Sri Wijaya Hotel Aston Batam, Kamis (07/11) Pagi.

Pada acara penyampaian hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2019 di samping itu Deli serdang juga meraih predikat (B) untuk pelayanan Dukcapil dan PTSP serta menjadi 'role model' berdasarkan hasil evaluasi setiap tahunnya.

"Kebersamaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menciptakan kerja sama yang baik sehingga Deli Serdang bisa meraih penghargaan pelayanan publik  sangat baik," kata Bupati H Ashari Tambunan usai menerima penghargaan tersebut di Hotel Aston Batam.

Meskipun demikian, Bupati  H Ashari Tambunan mengingatkan bahwa penghargaan tersebut menjadi tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik agar semakin baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ia pun meminta seluruh aparatur sipil negara di Pemkab Deli serdang untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Apa yang masih kurang harus dibenahi dan apa yang sudah baik harus dijaga agar tetap baik bahkan harus ditingkatkan lagi," katanya.


"Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik di Indonesia dan berharap agar Kabupaten Deli Serdang  menjadi 'role model' dengan penyelenggaraan pelayanan publik yang baik", pungkas Ashari Tambunan.

Menurut mantan Menteri Dalam Negeri ini, kepala daerah dan sekretaris daerah sebagai pembina dan penanggungjawab penyelenggaraan pelayanan publik di daerah, memiliki peran yang sangat penting sebagai motor penggerak terciptanya terobosan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Untuk itu, perlu secara intensif membangun komunikasi dan kolaborasi yang efektif dengan unit-unit pelayanan untuk mewujudkan pelayanan prima.

Menteri Tjahjo mengatakan, poin penting yang disampaikan presiden adalah bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat. "Bekerja cepat, keras, produktif. Jangan terjebak rutinitas, dan pekerjaan berorientasi hasil," tegasnya.

Reformasi birokrasi itu tentu harus berdampak pada kualitas pelayanan publik yang dirasakan oleh masyarakat. Terutama pada unit yang bersentuhan langsung dengan publik, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Untuk mewujudkan pelayanan prima di seluruh unit layanan, tentu perlu dukungan infrastruktur dan kapasitas SDM yang memadai untuk dapat mengembangkan sistem pelayanan publik modern berbasis teknologi informasi. Meski begitu, laporan atau keluhan masyarakat juga harus menjadi dasar utama arah perbaikan pelayanan publik dan kebijakan pemerintah. "Kalau ada pengaduan dari masyarakat, harus dipercepat prosesnya," tegas Menteri Tjahjo.

Pemerintah daerah dituntut harus siap dengan segala perubahan. Sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat, pemda harus menampilkan pelayanan publik yang menjawab kebutuhan masyarakat. Inovasi harus terus diciptakan demi memudahkan publik. "Pemda harus menonjol, punya inovasi untuk membumikan pelayanan publik serta memberikan investasi yang mudah," pungkas Menteri Tjahjo.
Editor: Herda

T#g:reward
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Mei 2020 10:43

    Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Beri Reward Pada Aipda Ringkon Manik

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi didampingi Wakapolda Sumut menyerahkan piagam penghargaan kepada personil Polri yang berprestasi di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Selasa (12/5/2020).

  • Jumat, 20 Mar 2020 23:00

    7 Personil Polresta Deli Serdang Ini Diganjar Reward

    Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK memang tak main- main memperhatikan Anggotanya.

  • Jumat, 20 Mar 2020 05:20

    Yonif 411 Berikan Baju Seragam Baru pada Dua Pelajar Putra Papua

    Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad memberikan apresiasi berupa hadiah baju seragam baru kepada dua pelajar Putra asli Papua.

  • Rabu, 04 Mar 2020 09:04

    Kapolres Sergai Beri Reward Pada 20 Personil Berprestasi

    Kapolres Sergai AKBP Robinson  Simatupang SH, M.Hum memberikan penghargaan/ reward kepada 20 Personil yang berprestasi pada acara Anev bulanan di Aula Patritama Polres Sergai, Selasa (3/3/2020).A

  • Jumat, 21 Feb 2020 15:31

    PTPN III (Persero) Terima Sertifikat ISCC

    PTPN III (Persero) menerima penghargaan berupa sertifikat untuk PKS Sei Silau, PKS Sei Baruhur dan PKS Sei Mangkei pada tanggal 17 Februari lalu, di kantor PTPN III Jl. Sei Batanghari No. 2 Medan.Peny

  • Minggu, 26 Jan 2020 21:16

    Kapolres Sergai: Reward Memotivasi Semangat Kerja Personil

    Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan reward (penghargaan) kepada 12 personil yang berprestasi pada saat pelaksanaan apel pagi sekaligus Apel Siaga 1 Pengaman

  • Minggu, 15 Des 2019 05:15

    Danyonif Para Raider 305 Terima Tanda Kehormatan dari Bupati Lany Jaya Papua

    Kegiatan-kegiatan positif dilakukan Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad dengan selalu bersinergi pemerintah daerah mendapatkan apresiasi khusus dari Pejabat Daerah, Kabupaten Lany Jaya, Pap

  • Rabu, 11 Des 2019 19:51

    Pemkab Sergai Raih Penghargaan Peduli HAM Tahun 2019

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir, H. Soekirman, menerima penghargaan peduli Hak Azasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang diserahkan oleh Menteri dan HAM Yasonna H L

  • Rabu, 11 Des 2019 18:01

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan Terima Penghargaan Peduli HAM Ketiga Kalinya

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten yang peduli terhadap HAM (Hak Asasi Manusia) di daerah ini yang ketiga kalinya berturut-turut dari Menteri Hukum da

  • Kamis, 21 Nov 2019 21:21

    Plt Wali Kota Apresiasi KPU Medan

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan memberikan sertifikat penghargaan kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak