Kamis, 29 Okt 2020 12:15
  • Home
  • Ragam
  • Kepala BPS Sumut: Tidak Ada Pertanyaan Nama Ibu Kandung di Sensus Penduduk Online

Kepala BPS Sumut: Tidak Ada Pertanyaan Nama Ibu Kandung di Sensus Penduduk Online

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 19 Feb 2020 16:49
Istimewa
Dr Syech Suhaimi SE, M.Si.
Kepala BPS Sumut, Dr Syech Suhaimi SE, M.Si., menegaskan bahwa tidak ada permintaan nama ibu kandung dalam sensus penduduk online yang saat ini berlangsung.

"Tidak ada permintaan nama ayah atau ibu dalam sensus penduduk online. Itu hoax", ujar Dr Syech Suhaimi, saat ditemui usai audensi ke Ketua DPRD Sumut, Drs. Baskami Ginting, di kantornya, jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (19/2).

Menurutnya, setelah info hoax tersebut beredar di WhatsApp, Selasa (17/2) Kominfo langsung membantah dan meng-cut informasi tersebut.

"BPS tidak ada menanyakan ibu kandung dalam sensus ini. Tidak ada menanyakan", tegasnya kembali.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala BPS Sumut menyatakan bahwa sensus online yang berlangsung saat ini ditargetkan mencapai 20 persen dari total rumah tangga di Sumut.

"Targetnya duapuluh persen dari jumlah rumah tangga, berarti sekitar 1,2 juta rumah tangga mengikuti sensus secara online", katanya.

Selain metode pengumpulan data penduduk melalui sensus online, DR Syech Suhaimi mengatakan bahwa untuk masyarakat yang tidak berada di kantung-kantung internet akan dilayani secara manual, didatangi oleh petugas ke rumah masing- masing.

"Bagi masyarakat yang tidak mengisi sensus penduduk online akan kita kunjungi. Nanti akan kita datangi door to door pada bulan Juli", pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:Sensus Online
Berita Terkait
  • Senin, 17 Agu 2020 12:07

    Pemkab Sergai Terima Penghargaan dari BPS RI

    Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai), di Sei Rampah,  Pemkab Sergai menerima penghargaan dar

  • Kamis, 18 Jun 2020 19:08

    286.848 Jiwa Warga Kota Medan Telah Ikuti SP Online

    Sebanyak 286.848 jiwa warga Kota Medan telah berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online yang telah diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan sejak 15 Februari-29 Mei 2020.Warga Kecamatan

  • Jumat, 21 Feb 2020 15:11

    BPS Labura Ajak Wartawan Kampanyekan Sensus Penduduk 2020

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Diskominfo Labura terus berupaya mendorong kemajuan pembangunan menopang program pemerintah pusat maupun Daerah untuk mewujudkan hal dimaksud. P

  • Senin, 10 Feb 2020 08:00

    Nanti Kamu Bisa Isi Sensus Penduduk Secara Online, Tetapi Bukan Hari Ini

    Menghitung hari, satu-dua-tiga-empat-lima, ya lima hari lagi menuju Sensus Penduduk Online, tepatnya dimulai dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak