Senin, 14 Jun 2021 00:50
  • Home
  • Ragam
  • Kapolres Taput hargai personil dan masyarakat pengidentifikasi mahkluk penghisap darah

Kapolres Taput hargai personil dan masyarakat pengidentifikasi mahkluk penghisap darah

Taput (utamanews.com)
Oleh: W. Simanungkalit
Jumat, 17 Jul 2020 21:37
Istimewa
Personil Polres Taput (Tapanuli Utara) Aipda Manahasa Sihombing mampu mengolah kotoran kambing jadi pupuk organik dan membantu masyarakat petani. Setelah proses yang panjang untuk mengolah pupuk organik yang terbuat dari kotoran kambing, akhirnya Aipda Manahasa Sihombing sukses mengembangkan lahan pertaniannya menjadi salah satu percontohan di kecamatan Siborong-borong Kabupaten Taput.

Personil Polri ini sehari-hari bertugas sebagai penyidik Tipikor di Mapolres Taput. Kegigihan personil Polri ini didukung masyarakat sehingga berhasil mengolah kotoran dan kencing kambing itu menjadi pupuk organik dan bermanfaat bagi lahan pertanian. Hal ini sudah dilakukan penelitian dari ahli pertanian. Hasil olahan pupuk organik tersebut pun tidak hanya untuk pribadi saja, dia memberikan kepada petani dengan gratis.

"Saya juga membagi dengan gratis, bertujuan untuk memacu semangat para petani agar lebih giat meningkatkan pertaniannya lebih-lebih saat ini  masyarakat lesu akibat pandemi covid-19", ungkapnya.

Setelah mendapat dukungan dari kalangan masyarakat, akhirnya Polri tempat dia bernaung pun tidak ketinggalan, Kapolres langsung meyambut kegiatan personil tersebut serta memberikan penghargaan. Pemberian piagam penghargaan Kapolres Taput ini langsung di-upacarakan secara resmi di hadapan seluruh personil dan juga pejabat utama, Jum'at (17/7/2020) di lapangan Polres Taput.

Saat memberikan penghargaan, Kapolres Taput AKBP Jonner MH. Samosir, SIK  menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kemampuan anggotanya tersebut, dimana seorang anggota Polri mampu mengukir kemampuan di bidang pertanian tanpa mengabaikan tugas rutinnya sehari-hari sebagai anggota Polri.

"Lebih-lebih kemampuan anggota kita itu benar-benar bermakna bagi masyarakat,  dimana karya nyatanya memberikan bantuan kepada masyarakat secara gratis. Ini harus kita dukung penuh. Lanjutkan karya nyatanya dengan tulus dan ikhlas untuk membantu masyarakat", kata Kapolres Taput 

Selain Aiptu M.Sihombing, dua orang masyarakat ikut menerima penghargaan dari Kapolres Taput di upacara tersebut, yaitu Saut Simanjuntak dan Carlos Sihombing. Keduanya merupakan warga Pargompulan desa Pohan Tonga, Siborong-borong, Taput. Keduanya mendapat penghargaan karena mampu memelihara Kamtibmas. Dimana beberapa waktu yang lalu terjadi keresahan warga, peristiwa menghebohkan masyarakat yang diduga makhluk misterius penghisap darah ternak unggas dan babi.

Kedua masyarakat tersebut mampu mengidentifikasi penyebab kematian unggas tersebut dengan setia mengintai makluk yang dicurigai jadi pemangsa ternak dimaksud, baik melalui ronda serta memasang kamera CCTV. Dan pada akhirnya dapat tertangkap kamera CCTV bahwa pemangsa ternak tersebut adalah binatang sejenis Binturung (sejenis musang).
Editor: Robi

T#g:kapolresKapolres TaputMusangPupuk organikreward
Berita Terkait
  • Minggu, 06 Jun 2021 19:56

    Terkait OTT Oknum LSM, Kapolres Labuhanbatu: Selasa Akan Kami Ekspose

    Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H melalui pesan Whastapp menjawab konfirmasi Utamanews.com terkait OTT salah seorang oknum LSM di Desa Aek Tapa Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanba

  • Sabtu, 05 Jun 2021 18:45

    Kapolres AKBP Romadhoni Sutardjo Tinjau Vaksinisasi Tenaga Pendidik Kota Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo Sik, meninjau langsung pemberian Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Binjai, untuk tenaga pendidik. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Gedun

  • Rabu, 02 Jun 2021 16:32

    AKBP Putu Promosi Jadi Kapolres Asahan

    Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah Perwira tinggi dan menengah di lingkungan Polri.

  • Senin, 24 Mei 2021 11:34

    Tekan Penyebaran Covid-19, Wakapolresta Deli Serdang Gelar Asistensi Ke Kantor Camat Lubuk Pakam

    Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait SH, SIK bersama Danramil Kecamatan Lubuk Pakam Kapten GP Girsang melaksanakan Asistensi masih tingginya penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (21/05/2021).

  • Kamis, 20 Mei 2021 13:50

    Peringatan Harkitnas Momen Tangguh Menghadapi Pandemi

    Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai Bangsa yang tangguh. Semangat Kebangkitan Nasional mengajari k

  • Senin, 17 Mei 2021 08:37

    Libur Idul Fitri, Kapolresta Deli Serdang Minta Pengunjung Tempat Wisata dan Kuliner Taati Prokes

    Beberapa lokasi wisata di wilayah hukum Polresta Deli Serdang tetap eksis menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

  • Sabtu, 15 Mei 2021 10:05

    Jabatan Wakapolres Gowa Diserahterimakan, AKBP Abu Bakar Pensiun

    Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Wakapolres Gowa di Aula Endra Dharmalaksana pada Sabtu (15/5/2021) pukul 08.00 WITA.

  • Rabu, 12 Mei 2021 20:32

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran di Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin apel pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Binjai, Rabu (12/5) sore, dimulai Pukul 16.00 Wib sampai selesai.

  • Rabu, 12 Mei 2021 09:22

    Tingkatkan Sinergitas, Polresta Deli Serdang Bagikan Paket Lebaran Kepada TNI

    Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK memberikan bingkisan paket lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada jajaran TNI yang berada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Selasa (11/05/2021).

  • Senin, 10 Mei 2021 22:50

    Kapolresta Deli Serdang Cek Kesiapsiagaan Pos Pam Ops Ketupat Toba 2021

    Kepala Kepolisian Resor Kota Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK didampingi Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Sri Lestari Widodo, SE mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi K

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak