Minggu, 28 Feb 2021 20:51
  • Home
  • Ragam
  • Danramil 0824/02 Arjasa Turun Bersama Anggota, Optimalkan Pendisiplinan Masyarakat

Danramil 0824/02 Arjasa Turun Bersama Anggota, Optimalkan Pendisiplinan Masyarakat

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dian
Kamis, 24 Des 2020 17:24
Istimewa
Dalam rangka mengoptimalkan upaya sosialisasi dan pengawasan disiplin masyarakat, terhadap protokol kesehatan Covid 19, pada Rabu (23/12/2020), Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo ikut turun tangan dalam sosialisasi dan pengawasan pendisiplinan masyarakat di Pasar dan lokasi keramaian Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Bersama 3 orang anggotanya, Anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Arjasa, dengan menggunakan pengeras suara keliling ke seluruh kawasan pasar Arjasa, memberikan himbauan kepada para pedang dan pembeli dipasar tersebut, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu mengenakan masker dan waspada terhadap bahaya penyebaran Covid 19.

Tak hanya kawasan pasar, pertokoan di luar pasar Arjasa serga lokasi keramaian masyarakat lainnya juga menjadi sasaran pengawasan.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai, Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo menyatakan, bahwa langkah upaya optimalisasi yang dilakukan saat ini terfokus pada meningkatkan kesadaran masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.


"Masyarakat harus diedukasi, disosialisasi dengan baik dan masiv, sehingga mereka memiliki kesadaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mereka harus memahami pentingnya mengenakan masker, pentingnya menjaga jarak sosial dan mencuci tangan, sehingga terlindung dari bahaya penyebaran Covid 19," kata Danramil 0824/02 Arjasa tersebut.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menyatakan, bahwa kita sangat mengapresiasi semangat aparat kewilayahan dalam meningkatkan upaya percepatan penanganan Covid 19, sebagai wujud ihtiar kita dalam menghadapi pandemi yang berkepanjangan.

"Semangat mereka harus kita pelihara, sehingga masyarakat benar-benar sadar dan tangguh dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini," pungkas Dandim 0824/Jember yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 tersebut.

Editor: Budi

T#g:Arjasa
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Jan 2021 00:32

    Muspika Arjasa Kawal PMI Jember, Guyur Disinfektan Seluruh Desa

    Muspika Arjasa terdiri dari Danramil 0824/02 Arjasa, Camat Arjasa dan Kapolsek, pada Senin (11/01/2021) turun langsung mengawal penyemprotan disinfektan skala besar di wilayahnya.PMI Jember yang menur

  • Minggu, 01 Nov 2020 00:01

    Cegah Penyebaran, GugusTugas Covid 19 Kab Jember Gelar Operasi Yustisi Jalan Raya Arjasa

    Dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember, dalam upaya memutus rantai penyebarannya, dilakukan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat secara masiv oleh seluruh unsur Gugus Tugas

  • Kamis, 04 Jun 2020 08:04

    Tiga Pilar Desa Arjasa Sidak Protokol Kesehatan Di Pasar

    Inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka menegakkan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid 19, yang mana tingkat kepatuhan masyarakat menjadi bagian paling utama, apabila masyarakat memiliki kesad

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak