Jumat, 26 Apr 2024 17:49
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Danramil 07/AKB, Kapten Inf. Bachtiar Beserta Anggota Tanam 550 batang Pohon Untuk Penghijauan

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Selasa, 05 Feb 2019 09:35

Junaidi
Komandan Rayon Militer 07/AKB Kodim 0209/LB beserta anggota bersinergi dengan Kapolsek NA IX-X, Camat NA IX-X, Ormas Pemuda Pancasila, Tokoh masyarakat, dan masyarakat serta anggota pramuka, melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon sebanyak 550 batang di lahan milik Peno seluas satu hektar yang berada di dusun V Tampak lobang desa Pasang Lela Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (4/02/19) sekira pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso melalui Danramil 07/AKB, Kapten Inf Bachtiar Siagian, mengatakan, "Melalui Kegiatan Penghijauan Kita wujudkan gerakan indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga serta melestarikan lingkungan hidup, mengurangi dampak pemanasan global dan mencegah terjadinya bencana Erosi dan tanah longsor."

"Kegiatan ini merupakan Prakarsa Muspika Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara", katanya.

"Pohon merupakan vegetasi berkayu, dengan menanam pohon di bumi yang sama-sama kita diami ini memberikan banyak sekali manfaat bagi kehidupan makhluk hidup yang ada. Hal ini perlu diketahui oleh kita bersama sebagai manusia yang sangat berperan dalam ekosistem alam agar menjadi bahan pengetahuan sehingga menyadari akan betapa pentingnya peranan keberadaan pohon di lingkungan sekitar kita", jelas Kapten Bachtiar Siagian.

"Pada penanaman pohon kali ini ada lima jenis pohon yang kita tanam, seperti pohon mangga ada 100 batang, pohon mahoni 100 batang, pohon nangka 100 batang, pohon trembesi 150 batang, pohon hatapan 100 batang sekitar 550 batang pohon yang ditanam", jelas Danramil Kalten Bachtiar. 

Turut hadir Camat Na IX-X Jhon Ferry, S,STP beserta anggota, Kapolsek Na IX-X, AKP Imam Alriyuddin, S.H, M.H dan anggota, Kades Pasang Lela Fachruddin dan perangkat desa, Anggota Pemuda Pancasila Anak Ranting NA IX-X, Erwin dan 7 anggota, Anggota Linmas Harmadi dan 8 anggota, Anggota Pramuka dari Madrasah Aliyah Swasta Perkebunan Berangir sebanyak 30 Orang serta Tokoh Masyarakat dan masyarakat berjumlah 50 orang.
Editor: Budi

T#g:penghijauanReboisasi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Minggu, 09 Okt 2022 13:29

    Sambut KTT G20, Jokowi Siapkan 6 Juta Bibit Nursery

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersiapkan enam juta bibit nursery untuk menjadi titik pertemuan para petinggi negara G20. Jokowi memastikan semua persiapan sudah berjalan dengan baik.


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️