Jumat, 19 Apr 2024 07:27
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Muspika Rambipuji Apelkan Kesiapan Linmas, Jelang Tahapan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian

Sabtu, 05 Des 2020 18:35

Siswandi
Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, dimana Kabupaten Jember juga melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember, menjelang tahapan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada (09/12/2020), Muspika Rambipuji melaksanakan Apel Kesiapan Pelindung Masyarakat (Linmas) yang akan membantu pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kapolsek Rambipuji Iptu Sucipto, Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, Camat diwakili Kasi Trantib Kecamatan M Firdaus, serta para petugas Linmas se- kecamatan Rambipuji.

Dalam arahannya Kapolsek Rambipuji Iptu Sucipto berharap agar Linmas mampu menyelesaikan permasalahan didalam TPS, pelajari karakter masyarakat di wilayah TPS masing-masing, serta koordinasikan dengan aparat keamanan lainnya baik Polri maupun TNI yang ada disekitarnya, apabila tidak dapat menyelesaikan permasalahan dalam suatu TPS.
Lakukan pengawasan dan pengendalian secara langsung terhadap seluruh pemilih yang memasuki TPS, perhatikan protokol kesehatan, menghimbau pemilih untuk wajib mengenakan masker, mengatur jarak sosial pada antrian pemilih dan lain-lainnya.

Sementara itu dari Danramil 0824/13 Rambipuji dalam arahannya menyampaikan, agar para linmas melaksanakan kegiatan sesuai porsinya dengan sebaik-baiknya, lakukan segala kegiatan sesuai ketentuan yang sudah ada, serta selalu menjaga ketertiban dadalam TPS.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran, yang telah melaksanakan apel kesiapan Linmas tersebut, karena Linmas merupakan pengamanan di ring satu TPS dan berhadapan langsung dengan masyarakat pemilih, sehingga perlu pembekalan-pembekalan guna memperlancar tugasnya.

"Selanjutnya kepada seluruh jajaran terutama personel yang melaksanakan penagamanan, agar senantiasa mempedomani Netralitas TNI, lakukan tugas pengamanan dengan proporsional" Pungkas Dandim 0824/Jember.
Editor: Tessa

T#g:Rambipuji
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️