Rabu, 28 Jul 2021 23:15
  • Home
  • Pemilukada
  • Miris, PKS Ancam Cabut BPJS Warga Miskin Pendukung Bobby-Aulia dalam Pilkada Kota Medan

Miris, PKS Ancam Cabut BPJS Warga Miskin Pendukung Bobby-Aulia dalam Pilkada Kota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dian
Rabu, 21 Okt 2020 12:11
Istimewa
Kaisem
Warga yang bermukim di Jalan Karya, Gang Karang Sari, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, mendapat ancaman akan dicabut haknya dari program kesehatan (BPJS) atau jaminan sosial.

Pengancaman itu pun disampaikan salah seorang warga bernama Kaisem (65) saat ditemui dikediamannnya, Selasa (20/10).

"Saya diancam hak BPJS akan dicabut sebagai peserta oleh salah seorang bernama Juli mengaku dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan," katanya.

Menurutnya, pengancaman pencabutan program kesehatan gratis (BPJS) itu diketahuinya dari anaknya. "Jadi, anak ku itu beberapa hari yang lalu bertemu dengan si Juli dari PKS Medan berkata akan mencabut kartu BPJS," tutur Kaisem.

Lebih lanjut, wanita paruh baya ini menuturkan pengancaman itu didapati karena ia mendukung salah satu paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan.


"Dulu saya memberikan dukungan pada saat Pemilihan Legeslatif Kota Medan kepada Rajuddin Sagala dari PKS, dan menerima bantuan BPJS gratis. Kemudian pada Pilkada Kota Medan 2020 saya mendukung Bobby. Nah, bisa jadi karena saya mendukung bobby pihak dari PKS pun mengancam akan mencabut Kartu BPJS yang diterima secara gratis itu," tuturnya.

Kaisem mengaku, sangat resah atas tindakan oknum-oknum yang melakukan tindak pengancaman yang akan mencabut haknya menerima bantuan BPJS dari pemerintah.

"Sedih saya dek, kerjaan ku hanya tukang kusuk dan tukang masak. Gara-gara saya mendukung salah satu Paslon mendapat ancaman," akunya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Medan, Endar Sutan Lubis, menyebutkan partai politik tidak memutus atau menutup Kartu BPJS milik warga. Sebab, bantuan kesehatan gratis program dari Presiden Joko Widodo.


"Mana bisa partai politik menutup kartu program kesehatan masyarakat tersebut," sebutnya.

Disinggung mengenai mekanisme pemberian jaminan kesehatan kepada warga kurang mampu, Endar menyebutkan pertama sekali didata dari pihak lingkungan, kemudian Lurah dan kecamatan sekitar serta diajukan ke Dinas Kesahatan Kota Medan.

"Kami di sini (Dinsos) Kota Medan hanya memberikan rekomendasi setelah itu Dinkes yang memutuskan. Jadi, tidak bisa kalau partai politik yang menutup program jaminan sosial atau BPJS terhadap warga kurang mampu tersebut," pungkasnya. 
Editor: Budi

T#g:BPJSmiskin
Berita Terkait
  • Selasa, 06 Jul 2021 12:06

    Wali Kota Medan Serahkan Klaim Santunan JKM dan JHT Kepada Ahli Waris

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis klaim santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris yang keluarganya meninggal duni

  • Minggu, 27 Jun 2021 02:27

    Solusi 500 Ribu Warga Belum Terdaftar BPJS, Bobby Nasution Minta Dibentuk Tim

    Sektor kesehatan menjadi perhatian serius yang harus dibenahi Wali Kota Medan Bobby Nasution, sehingga masuk dalam program prioritasnya. Selain terus berupaya mengatasi pandemi Covid-19, Bobby N

  • Selasa, 22 Jun 2021 23:22

    Datangi Langsung Rumah Warga, Bobby Nasution Pastikan Warga Miskin Terdata

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendatangi langsung sejumlah rumah warga di Kecamatan Medan Timur. Tujuannya untuk memastikan agar warga miskin yang berada di Kecamatan tersebut terdata sebagai peneri

  • Rabu, 16 Jun 2021 18:46

    Pemko Medan akan bentuk tim memilah masyarakat yang berhak tercover BPJS Kesehatan

    Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warganya, termasuk di bidang pelayanan kesehatan.Saat ini Pemko Medan berupaya maksimal untuk menjamin kesehatan selu

  • Selasa, 15 Jun 2021 20:25

    Ahli Waris Alm Budi Utomo dapat Santunan Rp7,1 Miliar

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) atas pemberian santunan sebesar Rp7,1 Miliar kepada ahli war

  • Selasa, 25 Mei 2021 21:25

    BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Program Bagi UMKM Tebing Tinggi

    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bersama pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (25/5/2021) di Pondok Bagelen Tebingtinggi.

  • Jumat, 21 Mei 2021 23:41

    Bareskrim Polri Segera Selidiki Dugaan Kebocoran Data 279 Juta WNI

    Data pribadi 279 juta warga negara Indonesia (WNI) diduga bocor dan dijual secara online di forum hacker Raid Forums. Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebut pihaknya segera menyelidiki kasus tersebut.

  • Senin, 10 Mei 2021 21:10

    JKN-KIS tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di masa Libur Lebaran

    Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir menjelang masa libur lebaran 12-14 Mei 2021, tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

  • Sabtu, 01 Mei 2021 03:00

    Wagub Sumut Harapkan BPJS Ketenagakerjaan Terus Sosialisasikan Program ke Masyarakat

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan BPJS Ketenagakerjaan terus menyosialisasikan program-programnya kepada masyarakat, khususnya para pekerja. Karena sampai saat

  • Sabtu, 24 Apr 2021 08:24

    Potret warga miskin kota Medan, anak sekecil ini harus bertahan melawan nasib

    Nasib abang beradik ini sungguh membuat hati pilu. Di tengah guyuran hujan deras, anak sekecil ini harus berteduh dengan plastik seadanya di samping Gedung DPRD Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak