Sabtu, 20 Apr 2024 03:27
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Dandim 0824 dan Bupati Bekali Orientasi Kader Posyandu Kabupaten Jember

Jember (utamanews.com)

Oleh: Rls

Kamis, 07 Sep 2017 07:27

Dok
Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto saat mengisi pembekalan kader Posyandu

Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) yang memiliki pos dan beberapa orang kader di setiap Rukun Warga (RW) memiliki peran dan tugas yang sangat strategis dalam menjaga kesehatan ibu dan anak karena mereka beroperasi setiap bulan di pos-pos yang ada dan memberikan pelayanan dibantu oleh Bidan desa.

Pada Rabu (6/9/2017 di Pondok Pesantren Mambaul Khoiriyah Islami (MHI) Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari dilaksanakan Orientasi Kader Posyandu yang diikuti oleh 3.000 orang kader Posyandu dari Kecamatan Sumberbaru, Tanggul, Semboro, Umbulsari dan Bangsalsari.

Selanjutnya di hari yang sama pada pukul 13.00 Wib, acara serupa dilaksanakan di Ponpes Darus Muhlisin Desa Sumber Kejayan Kec mayang yang dihadiri oleh 5.000 orang kader Posyandu dari kecamatan Tempurejo, Ajung, Jenggawah, Mumbulsari, Ledokombo dan Kec Mayang.
Di masing-masing tempat kegiatan tersebut hadir Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Ka Dinas Kesehatan Kab jember, Muspika dari masing-masing kecamatan, di Ponpes Mambaul Khoiriyah Islami Bangsalsari didampingi oleh pengasuh pondok Gus Rohib dan di Ponpes Darus Muhlisin didampingi oleh pengasuh Ponpes KH Muhlis.

Di kedua kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang diberikan kesempatan memberikan sambutan pertama menyampaikan beberapa hal, di antaranya ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan dan salam kenal.

Kesempatan yang ada tersebut disampaikan agar masyarakat utamanya para kader Posyandu agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial dengan berkembangnya modernisasi alat komunikasi saat ini. "Dimana informasi semakin cepat dan liar di media sosial tersebut, mari kita bina keluarga kita anak-anak kita menjadi anak dan generasi yang sehat dan berkualitas," tutur Dandim.

Selanjutnya Bupati Jember dr Hj Faida MMR dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan Imunisasi MR di Kabupaten Jember. 

"Ke depan nanti Kabupaten Jember akan melakukan kerjasama dengan Kodim 0824 Jember dalam hal ini Babinsa untuk pelaksanaan orientasi orientasi Posyandu," tukasnya.

Editor: Dian

T#g:JemberPosyandu
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Mar 2024 16:33

    Peran Aktif Babinsa Dampingi Posyandu di Desa Binaan

    Babinsa Koramil 06/Agimuga Kodim 1710/Mimika, Serda Herman dan Koptu Yohanis melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan Posyandu di Kampung Aramsulki, Distrik Agimuga, Kab. Mimika, Rabu (13/03/2024)

  • Kamis, 25 Jan 2024 07:05

    Dessy Hassanudin Tinjau Posyandu di Gunungsitoli

    Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteaan Keluarga (TP PKK) Sumut Dessy Hassanudin mengunjungi beberapa Posyandu dan PAUD, saat berkunjung ke Kota Gunungsitoli. Dia mengajak seluruh


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️