Sabtu, 22 Feb 2020 00:32
  • Home
  • Kesehatan
  • 47 Warga Ikuti Operasi Mata Katarak Gratis di RSUD Rantauprapat

47 Warga Ikuti Operasi Mata Katarak Gratis di RSUD Rantauprapat

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Kamis, 13 Feb 2020 21:03
Junaidi
Tercatat ada 47 warga mengikuti operasi mata katarak secara gratis di RSUD Rantauprapat, Kamis 13 Februari 2020, 

Dari antaranya 33 orang warga Labuhanbatu induk, 7 orang warga Labusel dan 7 orang warga Labura. 

Sebelum menjalani operasi, para penderita mata katarak mendapatkan pencerahan dan bimbingan serta doa selamat dari Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rosmanidar Hasibuan.

"Saya doakan bapak-bapak dan emak-emak saya selalu dalam keadaan sehat, dan nantinya setelah mengikuti operasi katarak ini bapak dan ibu semua menjadi lebih baik kesehatannya. Kehadiran saya hari ini ingin tahu apakah operasi katarak itu bisa bermanfaat bagi masyarakat selain itu saya ingin memberikan kebaikan kepada masyarakat sekecil apapun itu apalagi kepada orang-orang tua," ucap Andi Suhaimi.

"Semoga dengan adanya program yang dilakukan oleh pihak RSUD Labuhanbatu Khususnya dokter mata katarak bisa bermanfaat kepada warga kita khusus warga Labuhanbatu, dalam kesempatan ini ada juga warga Labura dan Labusel datang berobat ke RSUD Rantauprapat Labuhanbatu", ujar Andi Suhaimi.

"Untuk kedepannya kita juga sudah siapkan BPJS untuk warga kita di Labuhanbatu khususnya warga kurang mampu dan kita sudah siap kan kurang lebih 10.000 kartu BPJS," jelasnya.

Selain itu Andi Suhaimi menyampaikan, Hingga hari ini Rumah Sakit Labuhanbatu menjadi rumah sakit rujukan, dari itu saya ingin rumah sakit umum daerah Rantauprapat ini bisa berkembang menjadi lebih baik untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Kepada bapak ibu semua saya mohon doakanlah kami agar selalu dalam keadaan sehat walafiat dan kami bisa menjalankan tugas-tugas kami sebaik-baiknya", tuturnya.

Di saat itu dr. Hana, Dokter khusus bagian mata katarak menyampaikan kepada semua yang ada di dalam ruangan itu, "Program yang kita pakai sebelumnya 2019 di awal bulan Januari itu masih keadaan manual dan prosesnya juga lama dan pengerjaannya pun sangat sulit tapi masih bisa dipadai. Hari ini saya sampaikan kepada bapak bupati yang telah hadir, kita memakai teknik yang baru yang prosesnya lebih cepat dan pengerjaannyapun tidak rumit dan sakitnya pun tidak terlalu sakit".

"Setelah masyarakat tahu teknis yang baru kita buat, khususnya ibu- ibu kini banyak yang berkunjung dalam proses pemeriksaan mata katarak, mungkin masyarakat yang tahu teknik yang baru kita buat ini lebih nyaman", ujar dr. Hana.

Di saat yang sama Sofar Sitorus SKM.M.Kes menyampaikan operasi katarak tahun 2020 ini adalah kali yang kedua setelah tahun 2019 pada bulan Januari, yang diikuti oleh 47 orang, 33 diantaranya berasal dari Labuhanbatu induk 7 orang dari Labuhanbatu Selatan dan 7 orang dari Labuhanbatu Utara.

Setelah memberikan arahan dan kata sambutan, Bupati Labuhanbatu dan Ketua Tim Penggerak PKK memberikan bingkisan kepada para peserta operasi katarak.
Editor: Budi

T#g:Katarak
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 27 Jun 2019 20:37

    Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso, Berangkatkan 22 Pasien Penderita Katarak

    Sebanyak 22 warga yang berdomisili di wilayah Kodim 0209/LB, pasien penderita katarak mendapat perhatian dari Dandim Letkol inf. Santoso untuk diberangkatkan ke Rumah Sakit Putri Hijau Medan, untuk me

  • Sabtu, 25 Agu 2018 17:45

    Aktif Jadi Relawan, Sertu Suwito Telah Antarkan Ratusan Warga Operasi Gratis Katarak

    Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan salah satu wujud gelar TNI AD yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan teritorial atau sebagai unit pelaksana tugas Komando Rayon Militer (Koramil

  • Rabu, 11 Jul 2018 01:11

    Baksos Operasi Gratis Katarak di Jember

    Bertempat di RS Bina Sehat Jember pada Selasa (10/07/2018), Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad) Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Istri dan para Asisten tiba di RS Bina Sehat Jembe

  • Kamis, 22 Feb 2018 09:32

    Danramil 0824/21 Puger Hadiri Screening Awal Katarak Baksos Operasi Gratis

    Bertempat di Puskesmas Puger Kec Puger Kabupaten Jember pada Rabu (21/02/2018), dilaksanakan screening awal katarak bagi penderita katarak yang mendaftar pada operasi gratis yang akan dilakukan oleh P

  • Minggu, 03 Des 2017 16:03

    Baksos TNI di Jember, 465 Warga Dilayani Operasi Katarak Gratis

    Keberadaan Bakti Sosial TNI Operasi Gratis Katarak yang dilaksanakan mulai Kamis (30/11) hingga hari ini, Minggu (3/12/2017), merupakan kerjasama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan TNI AD

  • Sabtu, 02 Des 2017 19:02

    Bakti Sosial TNI Operasi Gratis Katarak Hari Ke-3 di RSBS dan RS DKT Jember

    RS Baladhkia Husada (DKT) Jember dan RS Bina Sehata (RSBS) Jember sejak tiga hari yang lalu dibanjiri pasien katarak yang sudah mendaftar dan menjalani screening untuk selanjutnya menjalani operasi di

  • Jumat, 01 Des 2017 16:01

    Operasi Katarak Gratis Bakti Sosial TNI dan Kemenkes RI di Jember

    Pelaksanaan operasi gratis bagi penderita katarak pada setiap tahunnya seolah tidak mengurangi penderita katarak yang mendaftar, hal tersebut menandakan banyaknya penderita katarak di Kabupaten Jembe

  • Kamis, 07 Sep 2017 07:07

    Bakti Sosial TNI Bentuk Kepedulian Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

    Bakti Sosial TNI yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

  • Rabu, 19 Jul 2017 18:19

    Pemkab Labura laksanakan Operasi Katarak

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura melalui Dinas Kesehatan melakukan kegiatan bakti sosial operasi Katarak, di RSUD Labura, Jalan Jend. Sudirman Aek Kanopan, Rabu (19/7).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak