Jumat, 25 Jun 2021 16:51

Saat diserang OTK, Tim BBKSDA Sumut berlindung ke Markas Brimob Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 22 Mar 2021 20:12
Istimewa
Kepala Seksi Wilayah ll BKSDA Sumut, Herbert Aritonang, membenarkan adanya sejumlah OTK yang melempari Mobil Dinas yang dibawa oleh Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Sumatera Utara, Senin (22/3).

Ia mengatakan, saat diserang sembari melempari kaca mobil, Tim BBKSDA Sumut berlindung ke Markas Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Daerah Sumut, yang berada di Jalan Soekarno - Hatta, Binjai Timur.

"Betul, ada penyerangan dari oknum tadi, setelah keluar dari rumah FS," ungkap Herbert, saat dikonfirmasi awak media.

Sedangkan untuk informasi lebih lengkap, Herbert Aritonang menyarankan awak media ini untuk menghubungi Kabidnya.

"Mohon untuk informasi lengkapnya bisa hubungi Pak Kabid ya. Data lengkapnya sudah ada sama pak Kabid," ucap Herbert, sembari memberikan nomor Seluler Kabid yang dimaksud, yang bernama Mustafa.


Konfirmasi pun dilakukan kepada Mustafa. Namun, ia belum bisa menjelaskan kronologis tersebut karena sedang berdiskusi.

"Maaf mas lagi diskusi," ucap Mustafa singkat.

Diketahui, sejumlah Orang Tak Dikenal (OTK) melempari Mobil Dinas yang dibawa oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Sumatera Utara, Senin (22/3) Siang. Mobil Dinas tersebut disebut sebut milik Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sumut, Teguh Setiawan, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kejadian bermula dari kedatangan mereka yang terdiri dari BBKSDA, Taman Nasional Gunung Leuser dan OIC-SRA ke Kota Binjai, untuk menyita seekor Orang Utan dari salah satu rumah Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Binjai.

Obrolan mengalir dan berjalan damai serta santai saat berada di rumah Ketua OKP tersebut. Namun, usai meninggalkan rumah tersebut, kata Teguh, pihaknya mendapat aksi teror berupa pelemparan dengan batu ketika meninggalkan lokasi yang berjarak sekitar 1 km.


Akibatnya, mobil yang ditumpangi mereka mengalami pecah kaca di sebelah kiri penumpang. 

Akibat dari kejadian itu, ungkap Teguh, pihaknya sudah membuat laporan ke Polres Binjai. Laporan itu terkait penyerangan sekaligus pengrusakan Mobil Dinas. BBKSDA juga meminta penegakan hukum atas penyerangan dan pengrusakan mobil yang mereka alami.

"Kami ke Polres melapor pengrusakan dua unit mobil, yaitu milik TNGL dan mitra kita. Kalau tim tidak ada yang sampai terluka," ujarnya di Mapolres Binjai.

"Sedangkan apakah ini milik oknum OKP, kami belum dapat pastinya. Yang pasti tanpa melihat siapa pun dia, jika memiliki satwa dilindungi tanpa izin, harus diserahkan ke BBKSDA," sambung Teguh. 
Editor: Herda

T#g:BBKSDAbrimobOKP
Berita Terkait
  • Senin, 14 Jun 2021 11:04

    GIAN Sumut Gelar Rapat Internal dan Penyusunan Progam Kerja

    Setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Provinsi Sumatera Utara, menggelar rapat internal dan penyu

  • Selasa, 08 Jun 2021 10:38

    Wadansat Brimob Poldasu Pimpin Operasi Yustisi Siang Hingga Malam Hari

    Upaya mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan yaitu melalui Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara massiv oleh tim gabungan TNI Polri dan Satgas Covid-19 diseluruh Sumut, Senin (07/06/21).

  • Selasa, 08 Jun 2021 08:08

    Kamal Minta Kasus Pengerusakan Bangunan Diproses, Kapolsek Percut: Tidak Ada Dilaporkan

    Diduga pasca terjadinya aksi pengerusakan bangunan pagar tembok pembatas di lahan garapan diJalan Jati Rejo, Desa Sampali, oleh sekelompok pemuda, Kapolsek Percut Sei Tuan diminta secepat mungkin meny

  • Senin, 24 Mei 2021 19:14

    Irjen Panca Kunjungi Batalyon C Sat Brimob Poldasu, Ingatkan Personil Patuhi Prokes

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon C Sat Brimob Polda Sumatera Utara, Minggu (23/05/2021).

  • Kamis, 13 Mei 2021 04:13

    Polwan Brimob Riau Pimpin Pam Perbatasan Riau-Sumbar

    Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K memberangkatkan personilnya ke perbatasan Provinsi Riau - Sumbar (13 Koto Kampar) dipimpin Polwan Sat Brimob Polda Riau AKP Febrianti, S.H dalam

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:37

    Kompol Bernhard Malau Pimpin Pemberian Tali Asih di Masjid Al- Ikhlas, Brimob Binjai

    Bulan suci ramadhan merupakan Bulan yang penuh berkah dan rahmat bagi kita untuk saling berbagi serta mendapatkan pundi- pundi amal/pahala yang berlipat ganda.

  • Selasa, 27 Apr 2021 21:27

    1 Brimob Tewas Saat Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB di Kab. Puncak

    Kontak tembak antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Kampung Mauberi, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/2021). Dalam kontak tembak itu, satu anggota Bri

  • Minggu, 25 Apr 2021 21:05

    Adik Kandung Gubernur Edy Rahmayadi, Kombes Pol Zulfikar Tarius Meninggal Dunia

    Berita duka menyelimuti keluarga besar Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Kombes Zulfikar Tarius, yang merupakan adik kandung Gubernur Edy Rahmayadi, meninggal dunia, Minggu (25/4) sekitar pukul 16.45 WIB, di Surabaya.

  • Sabtu, 24 Apr 2021 22:24

    AKP Janpiter Gandeng OKP Ciptakan Kamtibmas di Wilkum Polsek Percut

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH menggandeng organisasi kepemudaan (OKP) untuk ikut berperan aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

  • Senin, 12 Apr 2021 20:22

    Pangdam I/BB Kunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Binjai

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessy Hassanudin mengunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sumut, Jl. Sukarno Hatta Kota Binjai, Senin (12/4/2021).Pada k

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak