Jumat, 29 Mar 2024 13:19
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

PascaKerusuhan di Mako Brimob Depok, Kapoldasu Ingatkan Polres Deliserdang Siaga

DELI SERDANG (utamanews.com)

Oleh: Iyus

Kamis, 10 Mei 2018 20:30

Iyus
Kapolda Sumatera Utara meninjau sel tahanan di Polres Deli Serdang, Rabu malam (9/5).
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw meninjau Polres Deliserdang pada Rabu (9/5/2018) sekira pukul 23.45 Wib.

Peninjauan ini dalam rangka melihat langsung kesiapsiagaan dan kewaspadaan Polres Deliserdang dan jajaran terkait kerusuhan yang terjadi di rumah tahahan (Rutan) Cabang Salemba Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Setibanya di Mapolres Deliserdang, Irjen Pol Paulus Waterpauw yang datang bersama rombongan pejabat tinggi Polda Sumatera Utara langsung disambut Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan dan jajaran.

Irjen Pol Paulus Waterpauw serta rombongan pun meninjau seluruh satuan di Polres Deliserdang dimulai dari ruangan Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Lantas serta ruang tahanan di Mapolres Deliserdang. Dalam ruangan tahahan, Paulus serta rombongan melihat langsung kondisi narapidana (Napi) yang sedang tertidur pulas.

Setelah melakukan peninjauan, Kapolda memberikan arahan kepada personil Polres Deliserdang. 

Dalam arahannya, ia mengingatkan agar seluruh personil Polres Deliserdang dari setiap satuan meningkatkan kewaspadaan khususnya di Mapolres Deliserdang. "Kita prihatin dengan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob. Personil harus tetap waspada, buka mata dan telinga serta kuasai komanda sebelum jadi korban. Minimal areal didepan mako steril," kata Paulus.

Menurut Irjen Pol Paulus Waterpauw, serangan bisa datang dari mana saja dan bisa dilakukan siapa saja. "Kita harus waspada dengan kelompok-kelompok yang tidak puas dengan negara, pemimpin dan institusi. Kita adalah institusi besar, markas harus kita jaga. Pengamanan tahanan jangan lengah, pengawasan di pintu masuk harus diperketat," tegasnya.

Irjen Pol Paulus pun menjelaskan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Depok, Jawa Barat merupakan pukulan bagi institusi Polri sehingga harus menjadi evaluasi dan catatan. "Kerusuhan di Mako Brimob menjadi koreksi bagi kita semua, personil jangan bertugas sendiri. Semua harus siap dan siaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sumut status waspada," jelas Paulus.

Setelah memberikan arahan kepada personil Polres Deliserdang, Kapoldasu dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Polsek-Polsek dan Mako Brimob Polda Sumatera Utara di Tanjung Morawa.

Editor: Herda

T#g:isisPaulus Waterpauw
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 23 Mei 2023 09:53

    Binjai Krisis Keuangan? Ini Kata Kepala BPKPAD

    Dalam beberapa bulan terakhir, Kota Binjai dikabarkan krisis keuangan. Berbagai kritikan pun mengalir dari berbagai kalangan yang disampaikan, salah satunya melalui media sosial (medsos).Terlebih menj

  • Senin, 17 Okt 2022 14:47

    Hari Pangan, Jokowi Ingatkan Dampak Perang dan Pandemi

    Hari Pangan Sedunia diperingati setiap 16 Oktober. Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan mengenai dampak perang antara Rusia-Ukraina dan pascapandemi Covid-19 yang bisa menimbulk

  • Kamis, 13 Okt 2022 10:43

    Jokowi Siapkan Strategi Hadapi Tantangan Global

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergerak cepat menghadapi berbagai tantangan global saat ini. Jokowi mengatakan, kondisi geopolitik dan ekonomi dunia sulit diprediksi dan dipenuhi ketidakpastian.


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️