Kamis, 28 Mar 2024 15:21
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bom Mortir Temuan Nelayan Pantai Cermin Diledakkan Tim Jibom Poldasu

Sergai (utamanews.com)

Oleh: Derman Yatviko

Kamis, 13 Feb 2020 21:13

Istimewa
Penemuan diduga bom mortir membuat geger masyarakat pantai Cermin. Benda yang diduga bom mortir tersebut ditemukan Johan (42) warga Dusun I, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (12/02/2020) sekira pukul 14.30 Wib, pada saat ia sedang menjaring Kepiting di depan objek wisata Pondok Permai, sekitar 1 mil dari bibir pantai.

Masyarakat lalu melaporkan penemuan benda diduga bom mortir aktif ke Polsek Pantai Cermin. Menindaklanjuti laporan tersebut, personil Polsek Pantai Cermin langsung turun ke TKP untuk mengamankan benda yang diduga bom jenis mortir aktif dengan panjang 30 cm, dan diameter 10 cm itu ke Mapolsek Pantai Cermin.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang, Kamis (13/02/2020), mengatakan, "Terkait Penemuan Benda diduga bom jenis mortir temuan nelayan pantai Cermin sudah kita laporkan ke Tim Jibom Brimob Polda Sumut, dan akan dilakukan tindakan disposal atau peledakan terhadap benda diduga bom mortir tersebut.

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang juga mengatakan, "Tindakan disposal atau peledakan terhadap benda diduga bom mortir dilakukan di pantai Them Park pada Kamis (13/02/2020) sekira Pukul 11 00 Wib, dengan menanam mortir ke dalam lubang sedalam 30 cm, lalu diledakan dengan jarak 50 meter melalui alat pemicu oleh Tim Jibom Brimob Polda Sumut.

"Benda tersebut diduga merupakan peninggalan Perang Dunia ke II buatan negara Inggris dengan ukuran panjang 30 cm, dan berdiameter 10 cm, dengan daya ledakan lebih kurang 30 meter," ungkap Kapolres.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:bomMortirPantai Cermin
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️