Minggu, 13 Jun 2021 23:27

10 dari 23 wanita penghibur yang diamankan di Karaoke NMO masih ABG

Jakarta (UtamaNews.com)
Oleh: John
Sabtu, 20 Mei 2017 02:20

Aparat kepolisian dari Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara mengamankan 10 perempuan yang masih berstatus anak di bawah umur atau sering disebut ABG (anak baru gede), dari satu tempat hiburan malam, karaoke 'NMO' di Jalan Boulevard Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (18/5) kemarin.

Pihak kepolisian juga menyita sebanyak 188 botol minuman beralkohol dengan pita cukai palsu yang membahayakan kesehatan serta tidak sesuai dengan standard yang disyaratkan peraturan yang berlaku.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono mengatakan pihaknya meningkatkan kegiatan operasi cipta kondisi dengan melakukan pemeriksaan terhadap tempat hiburan malam yang ada di wilayah hukumnya.

"Setelah mendapat informasi adanya dugaan trafficking atau eksploitasi anak di bawah umur yang dipekerjakan sebagai pemandu karaoke, langsung kami cek dan memang benar ada 10 perempuan yang terindikasi berusia di bawah 17 tahun," ujar Dwiyono, Jumat (19/5) sore di Markas Polres Metro Jakarta Utara.

Ia menyebutkan pihaknya mengamankan tiga orang mucikari berperan sebagai germo atau mami yang merekrut perempuan-perempuan Ladies Companion (LC) dari sejumlah daerah dengan inisial DN, HS, dan KL.

"Total ada 29 orang yang kita amankan, 23 diantaranya sebagai pemandu karaoke (10 orang di bawah umur, 13 sudah berusia dewasa) dengan identitas tidak jelas, seorang kasir, seorang waiter, dan seorang manajer karaoke," ungkapnya.

Para perempuan itu akan dibina ke Dinas Sosial setelah didata dan dipanggil pihak keluarganya untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

Polisi juga mengamankan 4 buah buku absensi dan 188 botol minuman beralkohol dengan berbagai merk asing di karaoke yang terletak di komplek rumah toko Blok LC 6 Nomor 7-9 itu.

Salah satu pemandu karaoke perempuan yang sudah berusia dewasa itu mengaku mendapat upah sebesar Rp 120 ribu per jam untuk menemani pria hidung belang yang biasa datang berkaraoke di tempat berinisial NMO itu.

Para pemasok perempuan di bawah umur dan pemilik tempat karaoke itu dijerat dengan Pasal 88 Junto Pasal 76 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidananya penjara 10 tahun serta Pasal 204 ayat 1 KUHP Junto Pasal 8 UU RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan pidana penjara lima tahun. 

Editor: Dian

T#g:ABGdiskotikKaraokePSK
Berita Terkait
  • Rabu, 02 Jun 2021 15:32

    Pemko Medan Kembali Tertibkan Sejumlah Tempat Hiburan Malam

    Tim gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Satpol PP serta dibantu personil TNI dan Polri kembali melakukan penertiban tempat hiburan malam yang melanggar protokol

  • Jumat, 28 Mei 2021 22:18

    Anggota DPRD Sumut Minta Gubernur Tegas, Tutup Diskotik di Perbatasan Binjai

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar untuk Dapil XII (Binjai-Langkat) H Zainuddin Purba SH, meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Pangdam l/BB dan Kapoldasu, agar segera bertindak tegas untu

  • Rabu, 26 Mei 2021 17:46

    Seleksi pemain Liga 3 PSKB di Timbang Langkat, diikuti ratusan pemuda

    Ratusan pemain Sepakbola untuk tahun kelahiran 1999-2003, mengikuti seleksi pemain Liga 3 Persatuan Sepak Bola Kota Binjai (PSKB) di Stadion Binjai yang beralamat di Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang

  • Senin, 24 Mei 2021 14:14

    PSKB cari pemain berbakat untuk Liga 3 dari SSB dan Club di Kota Binjai

    Persatuan Sepakbola Kota Binjai (PSKB) akan segera menggelar seleksi pemain secara terbuka dengan memberikan undangan terhadap seluruh Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Club di Kota Binjai. Hal itu g

  • Rabu, 19 Mei 2021 01:19

    Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Edy Instruksikan Tutup Hiburan Malam

    Usai libur Idulfitri tahun 2021 terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Sumut. Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Gubernur Sumut menginstruksikan kepada Bupati/Walikota untuk melakukan pengetatan Prokes, termasuk menutup hiburan malam.

  • Minggu, 16 Mei 2021 00:06

    SAPMA IPK minta Polres TanjungBalai razia semua tempat hiburan malam per 2 jam

    Sekretaris Satuan Pemuda Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) Rafiqi Hilmi lagi-lagi menyinggung soal hiburan malam yang telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia, padahal dunia pendidikan diliburkan.

  • Jumat, 07 Mei 2021 16:47

    Pengelola lokasi hiburan Star Play bagi-bagi masker di Kuala, Langkat

    Kurangnya Kesadaran masyarakat untuk memakai masker pada saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat beberapa elemen masyarakat, komunitas, maupun para pengusaha menjadi prihatin.

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:29

    Pemkab Deli Serdang Segel Diskotik SG

    Setelah akan didemo oleh Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa yang berasal dari 3 Kabupaten Kota (Langkat, Binjai dan Deli Serdang) akhirnya, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan pe

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:09

    Rencana Unjuk Rasa Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa ke Diskotik di Kutalimbaru, Batal

    Aksi unjukrasa yang rencananya akan digelar pada Jumat (9/4) Siang, tepatnya usai Sholat Jumat, akhirnya dibatalkan.

  • Rabu, 07 Apr 2021 16:37

    Masa Keemasan PSKB (Persatuan Sepakbola Kota Binjai) Dipimpin Sofyan Syahputra Siregar

    Permainan Sepakbola sudah menjadi salah satu olahraga yang populer dan banyak sekali peminatnya di Indonesia. Jadi tidak heran kalau kita bisa dengan mudah menjumpai tempat pelatihannya di hampir setiap Kota.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak