Kamis, 13 Agu 2020 20:52
  • Home
  • Ekonomi
  • Prajurit Kostrad di Perbatasan Ajak Warga Panen Kacang Tanah Bersama

Prajurit Kostrad di Perbatasan Ajak Warga Panen Kacang Tanah Bersama

Papua (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Kamis, 13 Feb 2020 13:13
Puspen TNI
Setelah sukses memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun, sebagai wujud ungkapan rasa syukur para prajurit Kostrad di perbatasan yakni Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengajak warga panen Kacang Tanah bersama di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (12/2/2020).

Lahan kosong yang dijadikan kebun kacang tanah tersebut merupakan milik Bapak Supri (55 th) yang merupakan warga binaan Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad. Karena kedekatannya dengan anggota pos, pemilik lahan mempersilahkan prajurit TNI untuk mengolah kebun seluas ½ Hektar ditanami tanaman yang bisa membantu kebutuhan sehari-hari di pos.

Danpos Bupul 13 Letda Inf Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., menjelaskan bahwa pada bulan November 2019 setelah bapak Supri mempersilahkan kebunnya untuk ditanami oleh anggota pos, anggota Satgas memutuskan untuk menanaminya kacang tanah dan sayur-sayuran. "Setelah ± 3 bulan kacang tanah pun sudah bisa dilakukan panen," ucapnya.

"Hari ini kita adakan acara panen kacang tanah bersama warga Kampung Kirely, yang merupakan ungkapan syukur kita karena hasil panennya cukup lumayan, sebagian kita akan bagikan kepada masyarakat dan sebagian lagi akan kita jual untuk mencukupi kebutuhan pos sehari-hari," ujarnya.

Kepada para warga yang ikut panen bersama, Danpos mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi, semoga dapat memotivasi dan mendorong masyarakat untuk mengolah kebunnya sehingga akan meningkatkan tarap hidup masyarakat yang ada di perbatasan tersebut.

Sementara itu, salah seorang warga, Bapak Martinus Gebze yang turut menerima hasil panen kacang tanah yang dibagikan oleh personel Pos Bupul 13, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad atas perhatiannya telah membagikan hasil panen kebunnya kepada warga di sekitar pos.
Editor: Herda

T#g:kacangPanen
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Jumat, 07 Agu 2020 00:07

    Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Warga Panen Padi di Tapal Batas

    Selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat binaan, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa membantu warga memanen padi milik warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.Hal ters

  • Jumat, 24 Jul 2020 22:44

    Kapolda Sumut dan PJU Hadiri Panen Raya Masyarakat Toba di Lumban Holbung

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin beserta Pejabat Utama (PJU)  Poldasu menghadiri panen raya masyarakat Desa Lumban Holbung Kecamatan Uluan Kabupaten Toba. Kehadirannya itu merupak

  • Jumat, 24 Jul 2020 16:24

    Ny. Nanny Hadi Tjahjanto Pimpin Panen Raya Dalam Rangka HUT ke-54 IKKT

    Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum (Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) memimpin Panen Raya sayur-mayur dan ikan di Lahan Ketahanan Pangan IKKT PWA, Satp

  • Senin, 20 Jul 2020 19:50

    Bupati Sergai Tinjau Panen Perdana di Sei Nagalawan

    Bupati Sergai Ir.H.Soekirman sangat berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan karena pada hari ini Senin (20/7/2020), dipertemukan di tempat yang berbahagia dengan suasana alam terbuka berlatar belaka

  • Sabtu, 04 Jul 2020 21:14

    Wabup Sergai Hadiri 'Pasae Ulaon' di Hutanauli, Dolok Masihul

    Wabup Sergai H Darma Wijaya mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselesaikannya dengan baik dan tanpa hambatan penanaman padi secara serentak yang dilaksanakan seluruh

  • Selasa, 16 Jun 2020 17:06

    Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Panen Raya di Mako Puspomal

    Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri panen raya sayuran dan ikan Patin dalam rangka HUT Ke-74 Jalasenastri di Mako Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) Jl. Bo

  • Selasa, 02 Jun 2020 23:22

    Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Panen Semangka Bersama Warga Perbatasan Sota

    Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, melaksanakan kegiatan panen buah Semangka, hasil kebun bersama warga masyarakat Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua.

  • Jumat, 29 Mei 2020 22:29

    Wabup Sergai Panen Semangka Bersama Gapoktan Seiya Sekata

    Wabup H Darma Wijaya SE memuji Gapoktan Seiya Sekata yang telah berhasil memanfaatkan lahan tak terpakai (nganggur) usai panen padi dan menyulapnya menjadi lahan yang menguntungkan.

  • Selasa, 28 Apr 2020 16:28

    Bantu Panen Warga Papua, Satgas 411 Kostrad Jaga Ketersediaan Pangan Di Tengah Corona

    Dalam rangka meringankan beban dan memastikan tersedianya bahan pangan di tengah pandemi virus corona, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad membantu panen padi di sawah warga binaan bertempat di Kampung Kuler.

  • Selasa, 14 Apr 2020 21:34

    Panen Raya di Desa Batu 13, Bupati Soekirman Minta Petani Tetap Kerja Siapkan Logistik Untuk Masa Darurat Covid-19

    Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melaksanakan Panen Raya di Desa Batu 13 Kecamatan Dolok Masihul, sekaligus mengikuti video konferensi dengan Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH.M.H., Selasa (14/4).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak