Jumat, 29 Mar 2024 18:10
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pangdam I/BB tinjau situasi terakhir pembangunan relokasi pengungsi Sinabung

KARO (utamanews.com)

Senin, 02 Feb 2015 07:54

Elin Syahputra
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Danrem 023/KS, Dansatgas Bant Relokasi Sinabung meninjau secara langsung Relokasi Perumahan Korban Erupsi  Gunung Sinabung di Desa Siosar Kab. Karo Sumut
Untuk melihat langsung perkembangan terakhir pembangunan para pengungsi Korban Erupsi Sinabung, di desa Siosar Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sesuai perintah lisan Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 Oktober 2014 tentang melaksanakan Karya Bhakti TNI Skala Besar dalam rangka Relokasi Pengungsi Korban Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Sumut, dan ditindak lanjuti ST Kasad Nomor St/3038/2014 tanggal 31 oktober 2014, tentang perintah merencanakan dan menyiapkan satuan jajarannya untuk melaksanakan Karya Bhakti TNI dalam rangka Relokasi Pengungsi Korban Gunung Sinabung, pada Minggu (1/2/2015), Pangdam 1/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi datang ke Siosar.

“Para prajurit yang melaksanakan Karya Bhakti TNI Skala Besar relokasi pengungsi Sinabung telah melaksanakan tugas dengan maksimal karena dilakukan secara senang hati dan tulus ikhlas. Sehingga pembangunan perumahan dapat berjalan sesuai dengan yang di harapkan,” ujarnya saat melakukan kunjungan .

Selain itu, kata dia, pada tahap pertama telah diselesaikan 50 unit rumah lengkap dengan fasilitas yang sudah dibangun seperti listrik, air dan pembukaan Lahan pemukiman seluas 30 Ha, juga telah diselesaikan pekerjaan perbaikan dan pengerasan jalan sepanjang 9, 2 Km. Berdasarkan rencana yang sudah ditentukan tahap kedua akan dibangun 320 unit rumah.

“Pada tahap ke tiga akan di bangun 683 unit rumah, tiga desa yang telah di relokasi pada tahap pertama seperti Desa Simacem, Desa Bakera dan Desa Suka Meria karena desa tersebut tidak dapat lagi ditempati. Untuk tahap ke dua dan ketiga yang akan di bangun Desa Tonggal, Desa Buru Kinayan, Desa Jambe, Desa Beras Setepu dan Dusun Sibintu,” katanya.

Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, menyampaikan terima kasih kepada Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi karena mengatasi kesulitan masyarakat korban sinabung sekaligus menghilangkan trauma atas peristiwa bencana tersebut dan merasa nyaman di tempat tinggal yang baru.

“Kami mendukung semua kegiatan yang diprogramkan oleh Kodam I/BB. Pemerintah Daerah dengan Kodam I/BB akan merencanakan pembangunan fasilitas sekolah seperti Sekolah Dasar (SD), Sekolah Tingkat Pertama (SLTA), Sekolah Menengah Umum(SMA) di lokasi relokasi pemukiman erupsi Gunung Sinabung khususnya di Desa Siosar Kabupaten Karo,” ungkapnya. (irwan)
T#g:SinabungSiosartni
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 21:07

    Aspers Panglima TNI Membuka Rakornis Bintal 2024

    Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., didampingi Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Hariyawan, CHRMP., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bintal Tahun 2024, berte


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️