Kamis, 18 Apr 2024 12:20
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Kondisi Jalinsum Madina dipuji Pemudik

MANDAILING NATAL (utamanews)

Rabu, 14 Agu 2013 23:10

mandailingonline.com
Jalinsum di Panyabungan diaspal
Kondisi badan jalinsum pada lebaran tahun ini jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, para perantau yang mudik memuji kondisi jalan lintas sumatera yang memiliki infrastruktur cukup baik.

"Wah, banyak sekali perbedaan tahun ini dibanding lebaran tahun lalu, salah satunya pembangunan jalan. Karena tahun lalu capek kali melewati jalan linras di daerah kita ini, karena sangat hancur itu," ujar Abdullah Masrur, seorang pemudik tinggal di Jakarta asal Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu, Madina.

Tahun lalu, kondisi badan jalan lintas terhitung mulai masuk Kabupaten Madina dari perbatasan Sumut-Sumbar babak belur, artinya banyak lobang dengan ukuran bervariasi, sering mencelakai pengguna jalan.

"Belum lagi capeknya bawa kendaraan, mulai memasuki Madina, mata yang ngantuk sudah pasti segar kembali karena banyak lobang itu. Sebab jika salah ambil jalan sering terperosok ke dalan lobang, tak jarang mobil pecah ban," kenangnya.

Pujian serupa juga dikatakan Suaidi Pulungan. Perantau asal desa Lumbandolok Kecamatan Siabu itu bercerita, pembangunan jalan lintas sumatera di Kabupaten Madina tahun ini sungguh luar biasa, hanya beberapa titik saja yang berlobang, misalnya di kecamatan Muara sipongi dan kecamatan Tambangan, selain itu tidak ada lagi. Sehingga untuk menembus perbatasan Muara Sipongi-Siabu berjarak tempuh sekitar 80 kilometer mereka bisa menempuhnya sekitar 1,5 jam.

"Kalau tahun lalu, waktu tempuhnya hampir 2,5 jam, bahkan setiap masuk Madina dari perbatasan, sangat terasa badan jalannya yang berlobang, sekarang sudah jauh beda," tuturnya.

Sekretaris Dina PU Madina, Sarwedi SH kepada wartawan mengaku berterima kasih atas pujian dari masyarakat perantau asal Madina, diakui Sarwedi tahun ini Madina memang memeroleh dana untuk perbaikan jalinsum dan pekerjaannya selesai sebelum lebaran.

"Syukurlah, perbaikan jalan selesai sebelum masuk lebaran. Ini berkat bantuan pembangunan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sumut, harapan kita pembangunan ini terus berlanjut agar masyarakat kita nyaman berkendaraan," kata Sarwedi. (mhs)
T#g:mudik
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️