Kamis, 18 Apr 2024 09:37
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Babinsa Koramil 0824/06 Ledokombo beri materi Wasbang dan PBB kepada pelajar SD

JATIM (utamanews.com)

Sabtu, 09 Apr 2016 21:37

Di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Slateng Kecamatan Ledokombo Kab Jember dilaksanakan Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami) untuk pelajar tingkat SD di Kec Ledokombo, hari ini, Sabtu (09/04). Peserta yang mengikuti perkemahan sekitar 180 anak dari sekolahan SD se Kecamatan Ledokombo dengan materi kegiatan Kepramukaan, Wasbang, Lingkungan dan Pendidikan Baris Berbaris (PBB).

 
Pemberian Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Babinsa Desa Slateng Kec Ledokombo Serka Agus Fatah mengupas kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diperoleh dari hasil perjuangan para pahlawan, pengenalan profil-profil pahlawan dan apa kewajiban adik-adik dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan.
 
Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Chb Hadi Windoko membenarkan adanya kegiatan dimaksud. “Memang beberapa waktu yang lalu ada permohonan dari Pramuka agar pengisian materi Wasbang dan PBB dari Koramil, langsung saya menunjuk 3 orang untuk membantu Babinsa pada pengisian materi-materi dimaksud,” ujar Kapten Chb Hadi Windoko.
 
“Termasuk pemberian materi PBB tentunya dalam rangka melatih adik-adik untuk memahami materi baris berbaris serta membentuk kedisiplinananya,” tambahnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian dari serbuan territorial yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran, namun mungkin dalam pengembangannya diselaraskan dengan kegiatan di wilayah.
 
“Dengan digencarkannya pemberian wawasan kebangsaan tersebut diharapkan mampu memberikan karakter tersendiri kapada adik-adik pelajar, sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Dandim.
 
Saat kami pertanyakan pemahaman adik-adik terhadap wawasan kebangsaan sendiri Muhammad Nas menegaskan bahwa dalam pemberian materi wasbang tersebut tentunya ada perbedaan atau ada klasifikasi misalnya bagaimana memberikan wasbang kepada pelajar SD, bagaimana memberikan Wasbang kepada pelajar SMU tentunya tidak sama materi permasalahan yang disajikan. 

(rls) 
T#g:Jemberpendidikan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️