Selasa, 22 Jun 2021 08:28

Satu-Satunya Maskapai Menghubungkan dari Makassar

Wings Air Terbang Kembali ke Poso

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Cici
Kamis, 10 Jun 2021 12:30
Istimewa
Wings Air pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Kasiguncu, Poso
Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari Rabu (09/06) mengumumkan mulai beroperasi kembali di Bandar Udara Kasiguncu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (PSJ). Penerbangan dilayani dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan, Wings Air menyediakan layanan penumpang berjadwal (regular flight) 2 (dua) kali seminggu setiap Senin dan Rabu. Wings Air menawarkan tarif harga tiket spesial sekali jalan (one way), Poso ke Makassar mulai dari Rp 712,000 serta Makassar ke Poso mulai dari Rp 864,900.

Informasi penerbangan sebagai berikut:

·         Makassar - Poso nomor penerbangan IW-1310 | keberangkatan pukul 10.05 WITA | dijadwalkan tiba pada 11.30 WITA.

·         Poso - Makassar nomor penerbangan IW-1311 | keberangkatan pukul 11.50 WITA | dijadwalkan tiba pada 13.20 WITA.

Waktu tempuh antarkota berkisar 1 jam dan 25 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08).

Atas penerbangan kembali Makassar - Poso - Makassar ini, Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional  sesuai standar operasional prosedur.

Dengan demikian menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal saat ini di rute Makassar - Poso - Makassar.

Penumpang dari dan menuju Poso dapat terhubung dengan penerbangan lain (connecting flight) bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) ke kota-kota lainnya.

Ketersediaan penerbangan rute Makassar - Poso - Makassar, optimis akan membentuk konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan terjangkau.

Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi (secara langsung dan transit) dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin tujuan ke Ambon, Balikpapan, Samarinda, Berau, Palangkaraya, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Sorong, Ternate, Manado, Lombok, Tarakan, Yogyakarta Kulonprogo, Tanjung Karang, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Medan-Kualanamu, Banda Aceh, Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi, Kupang, Alor, Atambua, Waingapu, Tambolaka, Rote dan kota-kota lain.

"Selain itu, penerbangan kembali mampu meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point)", pungkasnya.
Editor: Elya

T#g:Poso
Berita Terkait
  • Senin, 03 Mei 2021 12:43

    Bulan Suci Ramadhan, Momentum Rekatkan Kebersamaan TNI, Polri dan Masyarakat Poso

    Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabsus) Tricakti bersama Aparat Teritorial TNI dan Polri melakukan kegiatan "Peduli dan Berbagi" di wilayah Poso dan Parimo.

  • Rabu, 23 Des 2020 23:23

    TNI-Polri Gelar Gerakan Baksos dan Dialog Lintas Agama-Pemuda di Poso

    TNI-Polri menggelar gerakan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat dan dialog lintas agama - pemuda di Poskotis Tinombala Tokorondo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (23/12/2020).Dalam acara ter

  • Selasa, 01 Des 2020 19:11

    TNI Berangkatkan Pasukan Khusus ke Poso

    TNI berangkatkan pasukan khusus untuk memburu kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) menggunakan Pesawat TNI AU dari Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (1/12/2020).Seperti yang dijel

  • Kamis, 06 Agu 2020 11:06

    Pangkogabwilhan II Tinjau Posko Satgas Tindak Tokorondo, Poso

    Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Poso meninjau kesiapan pelibatan TNI dalam rangka Operasi Tinombala III 2020, Rabu (5/8/2020).Agenda Pangko

  • Rabu, 03 Jan 2018 08:13

    Prajurit TNI-Polri Satgas Tinombala-Poso, Dipulangkan

    Sebanyak 218 prajurit TNI dari berbagai kesatuan dan 201 personel Brimob Polri, dipulangkan kembali ke kesatuannya setelah melaksanakan tugas dalam Operasi Tinombala IX 2017 di Kabupaten Poso, Sulawes

  • Jumat, 09 Jun 2017 12:29

    Panglima TNI: Situasi Poso semakin hari semakin aman

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan rasa syukur dan bahagia, karena atas jerih payah seluruh masyarakat bersama TNI dan Polri, situasi Poso semakin hari semakin aman. Semoga kondisi

  • Selasa, 19 Jul 2016 22:18

    Prajurit TNI Satgas Tinombala terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa

    Prajurit TNI Satgas Operasi Tinombala yang telah berhasil menumpas Kelompok Teroris Santoso di wilayah Poso, Sulawesi Tengah, akan menerima Kenaikan Pangkat Luar biasa. Demikian dikatakan Panglima TNI

  • Selasa, 22 Mar 2016 21:24

    Panglima TNI hadiri Prosesi Pemakaman Prajurit TNI yang Gugur di Poso

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Hait

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak