Jumat, 26 Apr 2019 19:44
  • Home
  • Techno
  • Channel YouTube Jokowi Pecah 1 Juta Subscribers

Channel YouTube Jokowi Pecah 1 Juta Subscribers

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Yaya
Senin, 15 Apr 2019 18:15
Capture
Channel YouTube Jokowi
Sejak diumumkan pada Mei 2016 silam, akun resmi Presiden RI Joko Widodo di Youtube resmi telah meraih 1 juta subscriber (pelanggan).

Ketika berita ini ditulis, channel Youtube dengan nama "Presiden Joko Widodo" itu sudah memiliki 1.040.001 subscriber.

Akun Youtube Jokowi sendiri sengaja dibuat untuk mendokumentasikan kegiatan presiden, baik kegiatan sehari-hari (vlog), wrap-up proyek pemerintahan, hingga kegiatan sidak lapangan atau yang biasa disebut "blusukan".

Pantauan KompasTekno dari akun Youtube tersebut, video terakhir yang diunggah oleh akun ini adalah video  bertajuk "Kemajuan Alutsista Buatan Indonesia."

Terkait video, akun Jokowi sendiri telah mengunggah 335 video dengan total views yang tembus 41.057.847, sebagaimana pantauan di channel tersebut, Senin (15/4/2019).

Berhubungan dengan media sosial, selain Youtube, Jokowi juga punya akun medsos lain, seperti Twitter @ jokowi, Facebook Presiden Jokowi, dan Instagram @jokowi. Presiden Jokowi juga sudah memiliki situs resmi di www.presidenri.go.id.

Akun Youtube yang meraih 1 juta subscriber seharusnya akan diberikan piagam penghargaan berupa plakat "Gold Play Button" oleh Youtube, yang biasanya dikirim ke alamat pemilik akun. Karena itu, ada kemungkinan Presiden Jokowi akan menerima  piagam ini pula.

YouTube menyediakan piagam menghargaan bagi pemilik akun yang berhasil meraih pencapaian terkait jumlah subscriber. Selain Gold Play Button, ada juga "Silver Play Button" untuk raihan 100.000 subscriber, dan "Diamond Play Button" untuk 10 juta subscriber.

Ada juga "Ruby Play Button" yang dikirimkan ke YouTuber Felix Kjellberg alias PewDiePie ketika dia mencapai angka 50 juta subscriber pada 2016 lalu.

Editor: Tessa

Sumber: Kompas

T#g:YouTube
Berita Terkait
  • Sabtu, 30 Mar 2019 17:00

    Cetak Duit Lewat Youtube, Apa Itu?

    Content creator sudah bukan istilah baru di era serba digital saat ini. Bahkan, sebagian orang menjadikan content creator sebagai sebuah profesi.Unggah foto atau video, lalu banyak orang yang akan mel

  • Selasa, 17 Mar 2015 05:04

    Anggota TNI Nyanyi Dangdut Hebohkan YouTube

    Sebelumnya, personil Brimob Polda Gorontalo pada 2011, Briptu Norman Kamaru, sempat menghebohkan media sosial dengan video lip-sync dirinya menyanyikan lagu India berjudul ‘Chaiyya Chaiyya’. Kini,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak