Minggu, 20 Sep 2020 03:23
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Wiranto Bernyanyi dan Berjoget Bersama di Konser Papua Damai Bundaran HI- CFD Sudirman-Thamrin

Wiranto Bernyanyi dan Berjoget Bersama di Konser Papua Damai Bundaran HI- CFD Sudirman-Thamrin

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Iman
Senin, 02 Sep 2019 05:52
Iman
Wiranto
Minggu pagi, 1 September 2019, masyarakat yang ingin berolahraga disuguhi konser masyarakat Papua yang digelar persis di depan Polsubsektor Thamrin.

Pantauan media, peserta dari masyarakat  beberapa di antaranya bahkan mengenakan pakaian khas dan identik dengan Papua meski tidak memiliki darah keturunan. Mereka turut menyemarakkan acara tersebut.

Suasana Car Free Day di Bundaran HI sendiri sudah ramai sejak pukul 06.00 WIB. Masyarakat terpancing riuh irama lagu bernuansa reggae.

Mereka banyak memilih untuk mengabadikan momen acara tersebut. Meski belum sepenuhnya dimulai, penikmat CFD sudah asyik meminta peserta konser untuk berfoto bersama.

Nampak juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ikut meramaikan konser Papua di Car Free Day (CFD) di Bundaran HI.


Wiranto terlihat bergaya ala Papua. Di pipi kanan dan kirinya tergores dua garis bermotif merah putih. Kepalanya disemati hiasan dari bulu burung khas Papua.

Sepanjang lagu, Wiranto juga berjoget mengikuti irama musik, bergerak maju mundur mengentakkan kaki. "Ayo kita menari dan menyanyi. Saya dulu nyanyi, Apuse," katanya di atas panggung.

Dalam pidatonya, Wiranto mengajak pengunjung CFD dan konser Papua untuk menyanyi dan berjoget bersama. Mantan Menteri Pertahanan/Panglima ABRI ini memulai dengan menyanyikan lagu Apuse.

Setelah selesai bernyanyi dan berjoget bersama, dia mengklaim kondisi di Papua dan Papua Barat saat ini sudah mulai damai. Dia pun merasa bersyukur akan hal itu. "Sudah kondusif, semua wilayah sudah damai, toko-toko sudah buka, kehidupan sudah berjalan lagi." Kata Wiranto.

Dirinya juga menyatakan terima kasih karena menurutnya masyarakat Papua dan Papua Barat sudah kembali bersaudara dengan Indonesia. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persaudaraan Indonesia, dari Aceh hingga Papua.
Editor: Sam

T#g:CFDWiranto
Berita Terkait
  • Minggu, 08 Mar 2020 20:18

    Peringati Hari Perempuan Internasional, Women March Sumut Gelar Aksi di CFD Medan

    Peringati Hari Perempuan Internasional, Women March Sumut ramaikan CFD di Lapangan Merdeka Kota Medan, Minggu (8/3). Aksi digelar dengan kampanye dukung percepatan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual me

  • Kamis, 20 Feb 2020 05:10

    Warganet Dukung PON 2020 Sebagai Momentum Pembangunan Papua Menuju Indonesia Maju

    Tahun 2020 ini warga Papua wajib berbahagia. Pasalnya di bumi cendrawasih ini akan diselenggarakan pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

  • Minggu, 17 Nov 2019 14:37

    Peringati Hari Pahlawan, FPMSI Ajak Pengunjung CFD Kota Bandung Lawan Hoaks dan Dukung Pembangunan Nasional

    Berbagai elemen pegiat media sosial Bandung yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar kampanye aksi memperingati hari pahlawan 10 November, di kawasan Car Free Day (C

  • Jumat, 15 Nov 2019 12:55

    Memperingati Harii Pahlawan, FPMSI Bersama Gesit Akan Gelar Kampanye Aksi dan Deklarasi Wujudkan Indonesia Maju

    Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) bersama Gerakan Literasi Terbit (GESIT) terus konsisten mengedukasi masyarakat melalui literasi yang dikemas dalam berbagai kegiatan kreatif. Salah satunya

  • Minggu, 15 Sep 2019 10:25

    Ratusan Gadis Cantik Aksi Dukung Revisi UU KPK di CFD Kota Medan

    Seratusan gadis cantik mengaku tergabung dalam Srikandi Anti Korupsi Sumatera Utara melakukan aksi mendukung revisi UU KPK di Car Free Day (CFD) lapangan Merdeka kota Medan pada pagi ini. Mereka

  • Minggu, 25 Agu 2019 17:25

    Aksi Solidaritas Surabaya dan Papua Bersaudara di CFD Taman Bungkul

    Minggu pagi ini, (25/08/2019) suasana Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul Surabaya tampak tak seperti biasa.

  • Senin, 02 Sep 2019 05:42

    Tebar Perdamaian Untuk Papua, Pemkot Makassar Gelar Acara Khusus di CFD Pantai Losari

    Ratusan warga berbondong- bondong memadati arena Car Free Day (CFD) di Kawasan Pantai Losari Kota Makassar, Minggu (1/9/2019).

  • Senin, 15 Jul 2019 20:15

    Pemko Medan & PT CCAI Gelar GIB

    Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan bersama PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Medan menggelar aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) di kawasan Lapangan Merdeka Medan,

  • Minggu, 23 Jun 2019 10:13

    Semangat Pengunjung CFD Bandung Dukung Kampanye Kreatif Kebangsaan Lawan Hoax dan Kawal Demokrasi Konstitusional

    Antusiasme pengunjung sejak pagi telah memadati kawasan area Car Free Day (CFD) Dago, Bandung, Minggu (23/6/2019), untuk ikut mensukseskan aksi kampanye Kreatif kebangsaan yang diinisiasi oleh FPMSI b

  • Senin, 17 Jun 2019 16:37

    FPMSI Akan Gelar Aksi Petisi Dukung Proses Demokrasi Konstitusional Yang Damai Melalui Ajakan Merajut Kembali Persatuan di CFD Bandung

    Konsistensi Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) dalam mengedukasi masyarakat melalui berbagai kegiatan kreatif sudah tidak diragukan lagi. Untuk kesekian kalinya, FPMSI kembali akan menggelar

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak