Kamis, 02 Apr 2020 06:32

Hingga Tingkat Bawah Turun Ke Lapangan

Tiga Pilar Kab Jember Kompak Perangi Covid-19

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Jumat, 27 Mar 2020 10:27
Siswandi
Dalam rangka menangkal masuknya virus Corona (Covid 19) di Kab Jember, Tiga Pilar Tingkat Kabupaten hingga Desa kompak melakukan upaya perangi wabah tersebut.

Berbagai upaya dilakukan bersama, bersinergi dengan unsur dan instansi terkait di kabupaten Jember.

Hal tersebut terlihat dari kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban  Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan petugas Puskesmas Pembantu, yang melaksanakan sosialisasi, peragaan cara cuci tangan dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

Sosialisasi yang dilakukan termasuk pemasangan himbauan Panglima TNI, Maklumat Kapolri terkait upaya bersama memerangi Covid 19 khususnya dalam menekan penyebaran penularannya agar tidak meluas.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan bahwa upaya memerangi Covid 19 di Kabupaten Jember memang sangat solid baik di tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa, bahkan semua unsur pemerintah hingga swasta pun ikut berperan di dalamnya.

"Hal ini yang kita manajemen secara profesional, sehingga penanganan penangkalan Covid 19 di Kabupaten Jember, berjalan secara cepat dan serentak serta menyeluruh sampai di tingkat desa, namun demikian mari kita tetap berharap, agar kita semua dan masyarakat berdo'a tawaqal kepada Yang Maha Kuasa, semoga kita diberikan perlindungan dari bahaya Covid 19," tuturnya.
Editor: Herda

T#g:Tiga Pilar
Berita Terkait
  • Jumat, 01 Mar 2019 21:01

    Unsur Tiga Pilar Desa Mulyorejo Kerjabakti Lebarkan Jalan

    Tiga Pilar Desa terdiri dari Kepala Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas, merupakan komponen yang sangat strategis dalam kehidu

  • Selasa, 02 Okt 2018 20:42

    Tiga Pilar Adakan Festival Muharram 1440 H di Sidomekar, Jember

    Kepala Desa Ir Sugeng Priyadi, Babinsa Serma Komaryono dan Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Aziz, menggelar Festival Muharram 1440 H, di Halaman Balai Desa Sidomekar Kec Semboro Kabupaten Jember sejak 26 S

  • Jumat, 07 Apr 2017 21:15

    Rakor Tiga Pilar Plus Bahas Ancaman Narkoba di Humbahas

    Kapolres Humbahas AKBP Nicolas A Lilipaly,‎ Wakil Bupati ‎Humbahas Saut P Simamora, SE., Pabung Wilayah Kab. Humbahas Kodim 0210/TU Mayor Inf Junaedi mengikuti Rakor Tiga Pilar Plus (Bhabi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak