Senin, 26 Jul 2021 12:37
  • Home
  • Sosial Budaya
  • PT Primadaya Plastisindo Janji Beri CSR Pada Masyarakat Kebun Lada, Binjai

PT Primadaya Plastisindo Janji Beri CSR Pada Masyarakat Kebun Lada, Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 21 Okt 2020 18:41
Istimewa
Aksi penolakan dan kecaman dari masyarakat terkait rencana dibangunnya Pabrik Plastik "PT Primadaya Plastisindo" di Kelurahan Kebun Lada, terus dilakukan warga sekitar, khususnya warga Lingkungan l dan Lingkungan lll.

Sebab menurut warga, selain takut terdampak Polusi dari limbah yang ditimbulkan, warga juga mengatakan jika kawasan tersebut bukan merupakan kawasan Industri, namun merupakan Pemukiman warga.

Tidak hanya itu, banyaknya usaha Pembibitan tanaman di sekitar areal Pabrik yang akan dibangun, dikhawatirkan akan berimbas pada sumber mata pencarian warga yang sudah sejak lama dilakoni oleh mereka.

Menyikapi hal itu, Human Resource Departement (HRD) PT Primadaya Plastisindo, Firman, saat melakukan pertemuan dengan masyarakat di Kantor Camat Binjai Utara, Rabu (21/10) mengatakan, PT Primadaya Plastisindo tergolong Perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing) yang terdiri dari negara Taiwan, Malaysia dan Indonesia.


"PT Primadaya Plastisindo sudah menggunakan tekhnologi yang terbaru dalam hal pengurangan resiko Polusi udara maupun limbah yang ditimbulkan," beber Firman.

Dalam pertemuan itu, Firman juga menegaskan, PT Primadaya Plastisindo akan memberikan CSR (Corporate Social Responsibility) dari keuntungan/Laba Perusahaan, serta akan melakukan kegiatan sosial di masyarakat, seperti bersih lingkungan ataupun tempat ibadah. "Perusahaan akan mengedepankan dalam hal perekrutan warga atau Pemuda sekitar untuk direkrut menjadi karyawan," ungkap Firman.

Pada kesempatan itu, Firman juga mengatakan jika PT Primadaya Plastisindo, sudah bersertifikat dan berstandar Internasional, sehingga sangat patuh dan tunduk terhadap peraturan yang berlaku. Namun, warga belum percaya begitu saja penjelasan yang disampaikan oleh HRD PT Primadaya Plastisindo. Sebab menurut warga, mereka sebelumnya sudah dibohongi oleh Pihak Perusahaan.


"Kami merasa dibohongi, karena awalnya PT Primadaya Plastisindo menyampaikan kepada kami hanya mendirikan gudang penyimpanan Aqua, bukan Pabrik pembuatan botol atau tutup Aqua," beber warga yang mengaku bernama Raziman.

Untuk itu, warga meminta Pemko Binjai, melalui Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, agar meninjau ulang izin yang diajukan oleh PT Primadaya Plastisindo.

Usai pertemuan, warga juga meminta kepada Camat Binjai Utara, Adri Rivanto, untuk menghadirkan staf ahli yang menangani masalah lingkungan, baik dari Dinas PUPR ataupun Dinas Perkim Kota Binjai. "Agar menyampaikan pemaparan langsung kepada warga," pinta warga.

Hadir dalam pertemuan itu, Camat Binjai Utara, Adri Rivanto. S.STP, Kadis PTSP Kota Binjai diwakili oleh Khairul Arfan Harahap, HRD PT Primadaya Plastisindo, Firman, Lurah Kebun Lada, Nur Aziani, Kepling I dan III Kelurahan Kebun Lada, Amrin Rangkuti dan Mukhtar Nasution, Perwakilan masyarakat dari Lingkungan I dan III Kelurahan Kebun Lada, Bhabinkamtibmas Kebun Lada, Aiptu Julianto, serta Babinsa Kebun Lada, Serda Zulfan.

Editor: Herda

T#g:CSRPabrik
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Jul 2021 13:31

    Pemko Medan Terima Sembako CSR Dari PT Musim Mas

    Pemko Medan menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Musim Mas dalam bentuk sembako. CSR tersebut diserahkan dalam rangka penanganan pandemi covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat di Ko

  • Jumat, 09 Jul 2021 20:39

    Cek Pabrik di Cianjur, Kabareskrim Polri Minta Obat Untuk Covid-19 Segera Didistribusikan

    Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto melakukan pengecekan langsung ke pabrik obat PT Pyridam Farma di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (9/7/2021).Ia melakukan dialog langsung dengan Direktur Utama, M

  • Senin, 28 Jun 2021 19:18

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Edukasi Bencana dan Dinding Penahan Bantaran Sungai Deli

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Deli, jalan Perdana, Senin (28/6/20

  • Minggu, 27 Jun 2021 09:27

    Menteri BUMN dan Mendag Kunjungi Madina, Salurkan Bantuan CSR ke Ponpes Musthafawiyah

    Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Luthfi didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan bantuan senilai Rp500.000.000 ke

  • Selasa, 01 Jun 2021 01:01

    Wali Kota Medan Berharap Forum Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan CSR

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut yang telah dilantik dapat memfasiltasi pelaku usaha yang ada

  • Selasa, 25 Mei 2021 10:25

    Kapolri Minta PT Preeport Aktif Berpatisipasi Membangun Papua

    Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Tony Wenas beserta staf di Mabes Polri, Senin (24/5/2021).

  • Rabu, 28 Apr 2021 14:58

    Pemko Medan Terima CSR 110 Tong Sampah dari PT Musim Mas

    Terimakasih dan apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE kepada PT Musim Mas atas pemberian 110 pasang tong sampah untuk Pemko Medan.

  • Kamis, 04 Mar 2021 18:44

    Melalui Program Tanaman Tumpang Sari, PT Toba Pulp Lestari Bantu Petani

    Pada masa normal baru, pertanian lebih digiatkan pada penanaman holtikultura dan palawija. Hal ini untuk memberikan hasil penjualan yang cepat dirasakan. Hal ini sejalan dengan visi PT Toba Pulp Lesta

  • Jumat, 26 Feb 2021 11:26

    AP2GB Salurkan CSR Pada BKM Musholla Al'Fallah

    Musholla Al'Fallah adalah merupakan salah satu tempat ibadah muslim di pemukiman padat penduduk di salah satu perkampungan Nelayan tepatnya, Bagan Tambahan (Batam) di Kelurahan Bagan Deli.Pembang

  • Kamis, 25 Feb 2021 08:25

    Sarana Jaya serahkan CSR berupa set alat hidroponik ke masyarakat Kampung Bali

    Perumda Pembangunan Sarana Jaya kembali melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyerahan set alat hidroponik kepada warga Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang Jakar

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak