Senin, 01 Jun 2020 22:35

KNPI Kecam Apresiasi Oknum Ke Partai Wakil Walikota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Jumat, 22 Mei 2020 17:52
Istimewa
Pernyataan Bendahara DPD KNPI Kota Tebing Tinggi, Yusuf L Ginting di salah satu media terkait sikap dukungannya kepada salah satu partai politik yang melaksanakan bakti sosial pembagian beras menjadi pembahasan serius di internal pengurus DPD KNPI kota Tebing Tinggi.

Ketua DPD KNPI Kota Tebing Tinggi M. Syahri R Dmk SHI, melalui Wakil Ketua I, Firdaus, SE menyampaikan kepada media ini bahwa pernyataan bendahara DPD KNPI Kota Tebing Tinggi saudara Y. L Ginting SH bukanlah representatif dari sikap dan pernyataan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tebing Tinggi.

"Pernyataan dukungan dan apresiasi kepada salah satu partai politik yang melaksanakan kegiatan bakti sosial boleh saja disampaikan atas nama organisasi, tetapi bukan kepada satu partai politik saja, mengingat KNPI adalah organisasi independen yang di dalam kepengurusannya terdapat berbagai anggota partai poltik. Jadi jika ada pernyataan apresiasi kepada salah satu partai politik saja akan menimbulkan pernyataan minor di internal dari rekan pengurus partai politik lainnya," jelas Firdaus, Jum'at (22/5/20).


"KNPI mendukung segala bentuk kegiatan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, tetapi dukungan yang diberikan KNPI tidak boleh dimanfaatkan sebagai bentuk dukungan politik kepada salah satu partai saja atau oknum saja. Miris kita jika ada oknum memanfaatkan situasi seperti ini untuk kepentingan politik salah satu partai dan apa yang terjadi saat ini menjadi pelajaran yang berharga buat kepengurusan KNPI untuk lebih solid sehingga tidak terjadi kesalahan kordinasi", tambah Firdaus.

Sementara itu Ganda Prayogi Sekretaris HIMMAH Kota Tebing Tinggi juga menyatakan sempat terkejut melihat pemberitaan pernyataan apresiasi yang disampaikan oleh bendahara KNPI Kota Tebing Tinggi di salah satu media.

"Terkejut pastinya, melihat apresiasi yang disampaikan oleh bendahara kepada salah satu media, kenapa harus mengapresiasi kegiatan partai yang dipimpin pak Wakil saja, sementara jauh hari sudah banyak partai politik malaksanakan aksi sosial. Kalau satu partai yang diapresiasi terlihat tidak netralnya organisasi pemuda yang besar ini. KNPI harus bersikap netral, itu yang penting," ucap Ganda.
Editor: Herda

T#g:KNPIOki Doni Siregar
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Mei 2020 03:52

    Oki Doni Siregar salurkan 12 ton beras partai Nasdem kepada warga Tebing Tinggi

    Menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tebing Tinggi, menyalurkan 12 ton beras kepada warga yang terdampak COVID-19, Kamis (21/05).

  • Kamis, 02 Apr 2020 08:22

    KNPI Medan Denai Minta Anggota DPRD Edi Saputra Minta Maaf pada Publik

    Berita yang dilengkapi dengan video perseteruan Anggota DPRD Kota Medan Edi Saputra dengan pihak kepolisian terkait meninggal dunia korban virus covid-19 pada tanggal 30 Maret 2020 yang berlokasi di J

  • Rabu, 01 Apr 2020 09:01

    Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota

    Pemprov Jawa Barat (Jabar) terus berupaya untuk menangani dan mencegah penyebaran COVID-19 di Jabar, salah satunya dengan memanfaatkan drone disinfectant.

  • Selasa, 31 Mar 2020 10:51

    DPK KNPI Minta Rumah Sakit Transparan Soal Warga Medan Denai, Meninggal Akibat Corona Atau Bukan?

    Di tengah beredarnya virus corona yang melanda, DPK KNPI Medan Denai angkat bicara atas beredarnya di berita daring mengenai terjadinya perdebatan antara pihak kepolisian dan salah seorang anggota DPRD Kota Medan.

  • Selasa, 31 Mar 2020 10:11

    SOKSI Kota Medan Minta Pemko Lebih Serius Membuat Kebijakan Terkait Wabah Virus Corona

    Virus corona yang melanda saat ini menjadi perhatian serius bagi warga kota Medan.

  • Sabtu, 28 Mar 2020 11:08

    Ketua KNPI Samsir Pohan Keluarkan Manifesto Terkait Covid-19 Di Sumut

    Sebagai wujud kepedulian terhadap wabah Corona virus (Covid-19), elemen pemuda Sumatera Utara yang tergabung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turut merasa bertanggungjawab untuk iku

  • Kamis, 27 Feb 2020 07:47

    Bakal Calon Bupati Labura Hendriyanto Beri Santunan Di Desa Pasang Lela

    Tokoh Muda Labura dan juga Ketua KNPI Hendriyanto, SE berserta rombongan hadir melaksanakan acara santunan anak yatim, fakir, orang tua anak yatim di balai desa Pasang Lela Kecamatan NA. IX-X, Labura,

  • Minggu, 05 Jan 2020 18:35

    Dinilai Provokasi Antar Umat Beragama, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Kecam Pernyataan Ketua KNPI

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun bereaksi dengan mengecam pernyataan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Pematangsiantar, Ilal Mahdi Nasution periha

  • Senin, 16 Des 2019 10:26

    DPD KNPI Kota Batam Gelar English Speech Contest Team Partnership Melibatkan Singapura dan Malaysia

    DPD KNPI Kota Batam menggelar English Speech Contest Team Partnership From Trees Countries antar SMA/SMK se-Kota  Batam di Botania Mall, yang dihadiri oleh juri dari Dua Negara tetangga yaitu&nbs

  • Rabu, 30 Okt 2019 10:00

    Sekretaris DPD KNPI Kota Batam Didaulat Jadi Pembina Forum OSIS Se-Kota Batam

    Wakil Walikota Batam H. Amsakar Ahmad, S.Sos., M.Si, Anggota DPRD Kota Batam Leo Anggara Saputra, SE dan Sekretaris DPD KNPI Kota Batam Bung Askarmin Harun, S.Sos., M.Si., menjadi narasumber dialog In

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak