Jumat, 29 Mar 2024 12:31
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Dukung Vaksinasi, Kalangan Santri Nusantara Bersama Media Siaran Santri Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Melakukan Vaksinasi

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Iman

Minggu, 24 Jan 2021 10:04

Dukung Vaksinasi, Kalangan Santri Nusantara Bersama Media Siaran Santri Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Melakukan VaksinasiData Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) menunjukkan, pada Agustus - Desember ditemukan ada 712 hoaks seputar vaksinasi dan Covid-19. Kondisi ini menempatkan Indonesia sebagai ranking kelima dunia persebaran rumor, stigma, dan teori konspirasi seputar Covid-19. Tentu, persebaran hoaks mengenai vaksin dan Covid-19 bisa menghambat suksesnya program  dan proses vaksinasi.

Kaum santri yang kesehariannya identik dengan kultur kehidupan transendental, memiliki peranan penting dalam kedudukannya sebagai makhluk sosial, untuk itu diperlukan perannya dalam rangka ikut menggaungkan dan meliterasi isu-isu positip terkait berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 seperti mensukseskan dan ikut melakukan vaksinasi nasional.

Atas latar belakang tersebut, Media siaran santri berencana menyelenggarakan live podcast dengan tema "Peran Kalangan Santri Dalam Mendukung Kebijakan Vaksinasi Nasional Demi Suksesnya Penanganan Pandemi Covid-19" pada Selasa (26/1) siang.

Live podcast akan menghadirkan narasumber Gugus Tugas Covid 19 dr. Reisa Broto Asmoro, Dokter Wisma Atlet sekaligus Alumni Pesantren Gontor dr. Tan'im dan akan dipandu oleh Pemimpin Redaksi Media Siaran Santri Hafyz Marshal.

Pemimpin redaksi Siaran Santri Hafyz Marshal mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya live podcast ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan memaksimalkan peran kaum santri agar dapat berkontribusi mengedukasi masyarakat seputar manfaat vaksinasi demi suksesnya program vaksinasi nasional.

"Banyak Masyarakat masih menerima Informasi yang salah seputar vaksin, oleh karena itu peran santri untuk mengedukasi seputar manfaat vaksinasi nasional demi suksesnya penanganan pandemi Covid-19" ujar Hafyz dalam keterangan rilis di Jakarta (23/1).

Sebelumnya, media Siaran Santri bersama komunitas santri Nusantara telah melakukan gerakan melalui aksi penyebaran konten narasi positif dan kreatif di media sosial dan lini media publik lainnya dalam rangka melakukan literasi edukasi masyarakat guna percaya dan yakin melakukan vaksinasi nasional demi suksesnya penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

Media Siaran Santri bersama kalangan santri terus mengingatkan dan mengajak masyarakat agar bersama-sama tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan edukasi seputar pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kalangan santri akan bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat lainnya dalam mendukung kebijakan pemerintah, salah satunya program vaksinasi nasional dan tetap disiplin protokol kesehatan demi kesehatab bangsa," tambah Hafyz.

Sementara dr. Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Covid 19 mengatakan, bahwa santri dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung program vaksinasi.

"Saya mengajak untuk semua santri di Indonesia dapat menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program vaksinasi nasional," jelas dr. Reisa Broto Asmoro.

Sedangkan dr. Taniem Nawawi juga menilai peran santri pun akan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. "InsyaAllah peran santri juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan," kata dr. Taniem.

Diharapkan dari hasil berbagsi kegiatan tersebut  dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat agar mengikuti dan melaksanakan vaksinasi nasional dan terus menjaga serta disiplin mrlaksanakan  protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
Editor: Budi

T#g:Masyarakat Anti Fitnah IndonesiaReisa Broto AsmoroPodcast
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Jun 2023 15:40

    Anies Buka-bukaan soal Perasaannya ke Jokowi

    Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengungkap perasaannya kepada Presiden Jokowi saat ini.Perasaan terbuka Anies ke Jokowi disampaikannya di depan jurnalis senior Andy F Noya,

  • Senin, 29 Mei 2023 06:39

    Jalan Mantap Jadi Penentu Daya Saing Sumut

    Kebijakan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi untuk membangun infrastruktur jalan Provinsi Sumut  secara multiyears dengan anggaran Rp2,7 triliun, dinilai sudah tepat. Hal ini karena in

  • Rabu, 29 Mar 2023 15:29

    Nawal Lubis: Selalu Ada Kegembiraan di Setiap Ramadan

    Bulan Ramadan menjadi kegembiraan yang luar biasa bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Kegembiraan itu juga yang selalu dirasakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️