Sabtu, 06 Mar 2021 23:46
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dukung Vaksinasi, Kalangan Santri Nusantara Bersama Media Siaran Santri Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Melakukan Vaksinasi

Dukung Vaksinasi, Kalangan Santri Nusantara Bersama Media Siaran Santri Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Melakukan Vaksinasi

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Iman
Minggu, 24 Jan 2021 10:04
Istimewa
Data Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) menunjukkan, pada Agustus - Desember ditemukan ada 712 hoaks seputar vaksinasi dan Covid-19. Kondisi ini menempatkan Indonesia sebagai ranking kelima dunia persebaran rumor, stigma, dan teori konspirasi seputar Covid-19. Tentu, persebaran hoaks mengenai vaksin dan Covid-19 bisa menghambat suksesnya program  dan proses vaksinasi.

Kaum santri yang kesehariannya identik dengan kultur kehidupan transendental, memiliki peranan penting dalam kedudukannya sebagai makhluk sosial, untuk itu diperlukan perannya dalam rangka ikut menggaungkan dan meliterasi isu-isu positip terkait berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 seperti mensukseskan dan ikut melakukan vaksinasi nasional.

Atas latar belakang tersebut, Media siaran santri berencana menyelenggarakan live podcast dengan tema "Peran Kalangan Santri Dalam Mendukung Kebijakan Vaksinasi Nasional Demi Suksesnya Penanganan Pandemi Covid-19" pada Selasa (26/1) siang.

Live podcast akan menghadirkan narasumber Gugus Tugas Covid 19 dr. Reisa Broto Asmoro, Dokter Wisma Atlet sekaligus Alumni Pesantren Gontor dr. Tan'im dan akan dipandu oleh Pemimpin Redaksi Media Siaran Santri Hafyz Marshal.


Pemimpin redaksi Siaran Santri Hafyz Marshal mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya live podcast ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan memaksimalkan peran kaum santri agar dapat berkontribusi mengedukasi masyarakat seputar manfaat vaksinasi demi suksesnya program vaksinasi nasional.

"Banyak Masyarakat masih menerima Informasi yang salah seputar vaksin, oleh karena itu peran santri untuk mengedukasi seputar manfaat vaksinasi nasional demi suksesnya penanganan pandemi Covid-19" ujar Hafyz dalam keterangan rilis di Jakarta (23/1).

Sebelumnya, media Siaran Santri bersama komunitas santri Nusantara telah melakukan gerakan melalui aksi penyebaran konten narasi positif dan kreatif di media sosial dan lini media publik lainnya dalam rangka melakukan literasi edukasi masyarakat guna percaya dan yakin melakukan vaksinasi nasional demi suksesnya penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

Media Siaran Santri bersama kalangan santri terus mengingatkan dan mengajak masyarakat agar bersama-sama tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan edukasi seputar pencegahan penyebaran Covid-19.


"Kalangan santri akan bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat lainnya dalam mendukung kebijakan pemerintah, salah satunya program vaksinasi nasional dan tetap disiplin protokol kesehatan demi kesehatab bangsa," tambah Hafyz.

Sementara dr. Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Covid 19 mengatakan, bahwa santri dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung program vaksinasi.

"Saya mengajak untuk semua santri di Indonesia dapat menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program vaksinasi nasional," jelas dr. Reisa Broto Asmoro.

Sedangkan dr. Taniem Nawawi juga menilai peran santri pun akan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. "InsyaAllah peran santri juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan," kata dr. Taniem.

Diharapkan dari hasil berbagsi kegiatan tersebut  dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat agar mengikuti dan melaksanakan vaksinasi nasional dan terus menjaga serta disiplin mrlaksanakan  protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
Editor: Budi

T#g:SantriVaksin
Berita Terkait
  • Sabtu, 06 Mar 2021 14:36

    Amir Hamzah tinjau vaksinisasi untuk pelayan publik di kota Binjai

    Pelaksana tugas (Plt) Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, kemarin, Kamis (4/3) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II di Dinas Kesehatan, Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

  • Jumat, 05 Mar 2021 19:25

    Tokoh Masyarakat di Sumut Dukung Vaksinasi Covid-19

    Para tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) mendukung vaksinasi Covid-19 di Sumut, sebagai upaya penanganan Covid-19 agar cepat berlalu. Hal tersebut terungkap pada sosialisasi vaksinasi Covid-19 yan

  • Kamis, 04 Mar 2021 14:24

    Ketua PGRI Ilyas Sitorus: Keluarga Besar Pendidikan Batu Bara Siap Menerima Vaksin

    Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus didampingi Kepala Puskesmas Lalang dr. Rahmawani Akmal menerima suntikan kedua Vaksin Virus Corona, Kamis (4/3/2021). Penyuntikan vaksin dilakukan oleh Ratna Dewi sela

  • Rabu, 03 Mar 2021 18:23

    Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mabes TNI

    Dalam rangka mendukung program pemerintah guna upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Mabes TNI menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang ditinjau langsung oleh K

  • Selasa, 02 Mar 2021 19:22

    Bangun Sinergi, Gubernur Edy Rahmayadi Silaturahmi Bersama Insan Pers

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali menggelar silaturahmi dengan insan pers di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (2/3) pa

  • Senin, 01 Mar 2021 19:11

    Asren dan Para Pejabat Kogabwilhan I Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

    Asren Kas Kogabwilhan I Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo beserta para Pejabat Kogabwilhan I melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Termin ke 2 di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tan

  • Senin, 01 Mar 2021 10:51

    Datangi Satgas Covid-19, Plt Walikota Binjai Cek Stok Vaksin

    Dalam 100 hari kerjanya, Plt Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah, melakukan Sidak ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Binjai, Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Senin (1/3)

  • Minggu, 28 Feb 2021 22:48

    Menjadi Contoh Warga, Babinsa Yapen Timur Laksanakan Vaksinasi Covid-19

    Sebagai garda terdepan dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Yansen Nuboba ikut serta dalam proses pemberian Vaksin Sinovac yang digelar di Gedung Olah Raga PT. S

  • Jumat, 26 Feb 2021 02:26

    Tahap II Vaksinasi Covid-19, Sumut, Lansia dan Pelayan Publik jadi Target

    Orang-orang yang sudah lanjut usia (Lansia) dan para pelayan publik menjadi target Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatea Utara (Sumut) dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah ini. R

  • Rabu, 24 Feb 2021 19:24

    Sumut Kembali Terima 237.720 Dosis, Awal Maret Petugas Publik dan Lansia Mulai Divaksin

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima vaksin Covid-19 sebanyak 23.772 vial atau 237.720 dosis. Rencananya vaksin ini akan diperuntukkan bagi para petugas publik seperti

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak