Sabtu, 30 Mei 2020 03:02
  • Home
  • Ragam
  • Keberhasilan Geladi Yudha Dharma Tingkatkan Profesionalisme TNI

Kasum TNI:

Keberhasilan Geladi Yudha Dharma Tingkatkan Profesionalisme TNI

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Sabtu, 09 Nov 2019 00:09
Puspen TNI
Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi
Keberhasilan Geladi Yudha Dharma tentunya tidak terlepas dari kesiapan para peserta dan penyelenggara yang telah menunjukkan motivasi, disiplin serta semangat berlatih dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme guna menghadapi tuntutan tugas TNI di masa mendatang.

Demikian amanat Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto yang dibacakan oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi saat menutup upaca Geladi Yudha Dharma Dikreg ke-46 Sesko TNI TA 2019, yang diikuti 145 Perwira Siswa (AD, AL, AU) di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019).

Kasum TNI menjelaskan bahwa terdapat dua hal yang diyakini dapat meningkatkan kinerja dan memperbesar peluang keberhasilan yang ada, sekaligus dapat menjadi pembeda antara kemajuan hari ini dan esok, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI.


Pertama, keberhasilan yang telah dicapai dalam latihan ini dengan segala kelemahan dan kekurangannya, hendaknya dijadikan tolok ukur dan bahan evaluasi untuk melangkah lebih jauh ke depan dengan penuh kesadaran dan objektivitas.

Kedua, refleksikan bagaimana upaya mengatasi dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi, dengan segala daya kreativitas dan kapasitas ilmu pengetahuan, sehingga dapat diperoleh cara bertindak yang lebih efektif dan efisien.

Menurut Kasum TNI, produk berupa Naskah Rencana Kontinjensi (Renkon) TNI  yang telah disusun oleh para perwira siswa merupakan bahan sumbang saran dan masukan pemikiran, berupa antisipasi terhadap kemungkinan ancaman yang akan terjadi pada masa depan, dihadapkan pada kemampuan dan potensi sumber daya yang tersedia.

"Naskah Renkon TNI yang disusun oleh para perwira siswa, diharapkan juga dapat menjadi pembanding sekaligus sebagai masukan dalam penyusunan Renkon TNI Tahun 2020 yang disusun oleh Mabes TNI," ujarnya.

Geladi Yudha Dharma merupakan rangkaian kegiatan Kurikulum Dikreg ke-46 Sesko TNI TA 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan para Perwira Siswa Sesko TNI dalam menyusun dan merumuskan rencana Kontinjensi TNI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP).
Editor: Herda

T#g:Kasum TNI
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Mei 2020 14:44

    Kasum TNI Buka RAT Koperasi Pusat Yudha Dharma Utama

    Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pusat Yudha Dharma Utama Tahun Buku 2019 melalui video conference, bertemakan "Dengan Semangat Kebersamaan dan Peran A

  • Kamis, 02 Apr 2020 14:52

    TNI Bersama ACT Bantu Ringankan Beban Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan kemanusian dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

  • Jumat, 27 Mar 2020 05:27

    Kasum TNI Tinjau Rumkit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto meninjau  Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang dijadikan sebagai Rumah Sakit (Rumkit) Darurat Covid-19, Kamis (26/3/2020).

  • Sabtu, 14 Mar 2020 07:44

    Kasum TNI: Satgas Pamtas bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat

    Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider142/Ksatria Jaya yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL harus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di perbatasan.

  • Kamis, 12 Mar 2020 12:52

    Kasum TNI Terima Gelar Adat Sasak 'Adipati Yudha Negara'

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menerima gelar Adat Sasak sebagai 'Adipati Yudha Negara' di bumi Lombok.

  • Selasa, 10 Mar 2020 14:20

    Kasum TNI: Penegak Hukum TNI Perlu Miliki Kapasitas dan Profesionalitas

    Tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di era disrupsi seperti saat ini, menuntut aparat penegak hukum TNI harus memiliki kapasitas dan profesionalitas yang tinggi. Untuk itu, para Kabalak di

  • Selasa, 25 Feb 2020 17:25

    Kasum TNI: TNI Bekerja Sesuai Visi Misi Kenegaraan dan Pemerintah

    TNI sebagai institusi Negara yang bekerja berdasarkan visi dan misi kenegaraan dan pemerintahan di dalam Kabinet Indonesia Maju, harus dibangun dengan sistem dan manajemen yang tertata dalam setiap pe

  • Selasa, 18 Feb 2020 21:18

    Kasum TNI Buka Rakor Teritorial Tahun 2020

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Teritorial TNI Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung selama satu hari di Aula Gatot Soebroto Mabes

  • Jumat, 14 Feb 2020 07:14

    Kasum TNI Buka Rakor Bidang Operasi Tahun 2020

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Operasi TNI tahun 2020 dengan tema "Melalui Rapat Koordinasi Bidang Operasi TNI, Kita Tingk

  • Rabu, 12 Feb 2020 10:22

    Tingkatkan Diplomasi Militer Kasum TNI Kunjungan Kerja ke Mali Afrika Barat

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto melaksanakan rangkaian  kunjungan kerja ke  negara Mali dalam rangka meningkatkan diplomasi militer TNI di wilayah Afrika Barat, Senin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak