Jumat, 19 Apr 2024 03:19
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Dharma Pertiwi Gelar Gerakan Menanam Pohon

Bogor (utamanews.com)

Oleh: Erickson/rls

Jumat, 22 Feb 2019 18:22

Puspen TNI
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Tahun 2019, jajaran Dharma Pertiwi baik di pusat dan daerah menggelar Gerakan Menanam Pohon untuk melestarikan lingkungan sekitar dan pelestarian alam. "Pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita", kata Ketua Umum IKKT PWA, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara penanaman pohon, di Perumahan Dinas Paspampres, Jl. GBHN Kel. Bojong Nangka, Kec. Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

Ketua Umum Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa dengan menanam pohon sesungguhnya kita sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semua untuk kelanjutan hidup generasi yang akan datang.

"Kita sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam dan melestarikan lingkungan dengan baik. Akibatnya terjadi banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula acara Gerakan Indonesia Menabung dan Gemar Makan Ikan bersama ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketum IKKT PWA mengatakan bahwa menabung adalah bentuk disiplin diri untuk menyisihkan uang sebagai investasi rutin. "Dengan kita menyisihkan sebagian uang, maka uang yang disisihkan itu dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting dan mendesak", ucapnya.

"Manfaat yang akan diperoleh dari menabung agar kita dapat membiasakan hidup hemat dan terencana. Dengan menabung kita akan terbiasa untuk menghindari hidup boros dan dapat membuat skala prioritas kebutuhan mana yang lebih mendesak, sehingga kita bijak dalam mengelola keuangan", terangnya.

Sementara itu, demi menciptakan generasi muda yang sehat dan cerdas, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan perlu diberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi bagi anak-anak kita. "Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik sebagai sumber protein asam lemak Omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan", ujarnya.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dengan memakan ikan anak-anak akan tumbuh lebih cerdas, sehat dan kuat. Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan gizi masyarakat Indonesia serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus ditingkatkan.

"Ikan diharapkan menjadi sumber protein utama dalam pola konsumsi dan budaya masyarakat Indonesia. Maka sangatlah tepat jika program makan ikan disosialisasikan sejak dini," katanya.
Editor: Budi

T#g:Reboisasi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️