Jumat, 24 Sep 2021 22:19
  • Home
  • Ragam
  • Bupati Sergai Sidak di Kantor Camat Sipispis dan Tebing Syahbandar

Bupati Sergai Sidak di Kantor Camat Sipispis dan Tebing Syahbandar

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick Yoma
Senin, 24 Mei 2021 23:24
Istimewa
Untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan para ASN serta melihat kinerjanya khususnya pada pelayanan publik, Bupati Sergai H. Darma Wijaya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Camat Sipispis, Senin (24/5/2021) pagi.

Kedatangan Bupati Darma Wijaya disambut antusias oleh jajaran Pemerintahan Kecamatan  Sipispis. "Saat ini Pemkab Sergai dibawah kepemimpinan saya selaku Bupati dan Wakil Bupati Adlin Tambunan sedang fokus pada peningkatan layanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, seluruh jajaran ASN ketika jam kerja harus disiplin dan ada di tempat," ungkap Bupati.

Merespon atas ketidakhadiran beberapa pegawai, membuat Bupati menginstruksikan untuk mengumpulkan seluruh ASN yang hadir. "Coba kumpulkan semua pegawai, saya ingin tahu jumlah kehadiran saat ini," pinta Bupati kepada Kasipem Kecamatan Sipispis.


Hasilnya dari 22 pegawai yang ada, hanya 50 persen atau 11 orang yang hadir. Mengetahui ini, Bupati memerintahkan Kasipem untuk mengecek alasan ketidakhadiran pegawai. "Pegawai yang tidak hadir baik itu izin dan tanpa keterangan ditegur dan dicek kebenarannya," tegas Bupati.

Dalam arahannya, Bupati Darma Wijaya juga meminta agar seluruh ASN melakukan pembenahan dan tetap menjaga kebersihan. Untuk berkas yang sudah lama dan kusam diganti dengan yang baru. "Saya ingin melihat sejauh mana pegawai di kecamatan ini maksimal melayani masyarakatnya. Saya akan evaluasi ini," ungkapnya.

Terkait dengan alasan 6 (enam) orang pegawai honorer di kecamatan Sipispis yang dirumahkan. Bupati mengungkapkan, bahwa Itu semua dilakukan agar kinerja pegawai dimaksimalkan.

"TPP sudah bertambah, harusnya kinerja pegawai dimaksimalkan, jangan hanya melimpahkan pekerjaan ke honorer. Kedepannya kita akan lihat, mana honorer yang layak dan tepat fungsi akan kita panggil lagi," tegasnya.


Kemudian Bupati juga mengingatkan bahwa pengurusan KTP dan administrasi kependudukan warga di Kecamatan Sipispis akan dipusatkan ke Dolok Merawan.

"Ini rencana kita, jangan lagi kepengurusan administrasi penduduk dipusatkan di Kantor Disdukcapil di Sei Rampah. Inshaa Allah bulan depan program ini akan berjalan," jelasnya.

Tak lupa Bupati Darma Wijaya juga meminta kepada pihak kecamatan untuk bersama bersinergi memberantas peredaran narkoba dan menyampaikannya kepada Perangkat Desa.

"Narkoba harus diberantas. Silahkan langsung kirim pesan ke saya beserta buktinya kalau takut untuk melapor ke polisi. Saya akan minta Kapolres untuk menangkap pelakunya,"tandas Bupati.



Ganti Data Lama dan Tingkatkan Disiplin Pegawai

Usai melakukan sidak di Kecamatan Sipispis, di hari yang sama Bupat Sergai H. Darma Wijaya kembali melanjutkan aktivitasnya dengan kembali Sidak Kantor Camat Tebing Syahbandar.

Saat tiba di Kantor Camat Tebing Syahbandar, Bupati Darma Wijaya meminta seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa untuk memperbaharui data yang ada di setiap kantor pemerintahan di Kabupaten Sergai, kata Bupati sembari mengecek papan data yang ada di kantor tersebut.

"Kepada seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah, saya minta agar memperbaharui datanya secara rutin. Baik itu data jumlah penduduk, imbauan, susunan pengurus PKK dan data lainnya. Ini penting sebagai bahan acuan dalam mengambil kebijakan kedepannya," ungkap Bupati.

Kemudian, Bupati menegaskan agar seluruh ASN dan pegawai yang ada di jajaran Pemkab Sergai maksimal dalam melayani masyarakat khususnya terkait administrasi kependudukan.

Bupati juga menyoroti tentang masih rendahnya kesadaran pegawai untuk masuk kerja ke kantor. Terbukti dari 21 pegawai yang ada, hanya 11 orang yang masuk kantor di Kecamatan Tebing Syahbandar. Sedangkan sisanya yang tidak hadir dengan alasan cuti, sakit dan tanpa keterangan.


"Jika Camat ada tugas Dinas Luar itu gak masalah, tapi yang tanpa keterangan ini artinya kan bolos bekerja. Saya mau melihat kedisiplinan pegawai dan saya minta ini diperbaiki. Saya mau kita semua melayani, bukan dilayani," tegasnya.

Darma Wijaya juga menjelaskan bahwa pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar dan Bandar Khalifah akan dipusatkan di Kecamatan Tebing Syahbandar.

"Insha Allah bulan depan program pengurusan KTP, KK dan administrasi kependudukan lainnya akan dipusatkan disini. Hal ini untuk menghindari penumpukan berkas di Kantor Disdukcapil Sei Rampah. Selain itu, simpul pelayanan ini tentunya akan mempermudah masyarakat karena telah memangkas jarak dan waktu," tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sergai Ny  Hj. Rosmaida Darma Wijaya yang turut hadir mendampingi Bupati, meminta agar PKK tingkat kecamatan melakukan pembinaan terhadap PKK desa.

"Kepada PKK desa, saya minta agar rajin membersihkan pekarangan kantor maupun pekarangan rumah. Dengan lingkungan yang bersih tentu akan terlihat indah serta nyaman. Oleh karenanya, tanamlah bunga seperti bunga trompet kuning. Jangan tunggu kami datang untuk penilaian baru membenahi desanya. Semua itu bisa dilakukan dengan bersinergi bersama pasukan merah untuk urusan keindahan di sekitar taman," saran Ketua TP PKK Sergai.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Darma WijayaHonorer
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Sep 2021 19:31

    Bupati Harap Sergai Jadi Lumbung Padi Nomor Satu di Sumut

    Lahan persawahan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mesti terus ditingkatkan demi menjadikan Sergai sebagai lumbung padi nomor 1 di Provinsi Sumatera Utara.Harapan tersebut disampaikan oleh Bupati

  • Sabtu, 04 Sep 2021 07:04

    Bupati Fungsikan Rumah Dinas Kepala OPD Jadi Tempat Isoter, Siap Tampung 60 Warga Sergai

    Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kini punya Rumah Isolasi Terpusat (Isoter) yang bisa dikatakan salah satu yang terbaik di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Se

  • Jumat, 03 Sep 2021 04:23

    Sekolah Tatap Muka Segera Dimulai, Siswa Diimbau Tetap Terapkan Prokes

    Upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hingga kini masih terus berlanjut. Hal ini dapat dilihat saat Bupati H Darma Wijaya yang didampingi Wabup Adlin U

  • Rabu, 01 Sep 2021 11:21

    Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa IV, Bupati Sergai: Pramuka Harus Hadir Sebagai Agen Pembangunan

    Berkat perannya dalam mendarmabaktikan diri untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati H. Darma Wijaya yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabup

  • Kamis, 26 Agu 2021 18:26

    Walikota Akui Belum Semua Honorer Pemko Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    Guna menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur dan Walikota Binjai tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kota Binjai, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, menghadir

  • Sabtu, 07 Agu 2021 04:07

    Bupati Sergai Apresiasi dan Dukung Penuh Peningkatan Aspek Agraria

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir dalam persiapan rapat koordinasi untuk memaparkan hasil inventarisasi yang dilakukan tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dan tim harian GTRA Ka

  • Kamis, 05 Agu 2021 09:55

    Ruas Jalan Desa Tebing Tinggi Sudah Dibangun, Masyarakat Gelar Syukuran

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri syukuran dan peresmian pembangunan jalan Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (04/08/2021).Acara yang juga dihadiri oleh Angg

  • Selasa, 06 Jul 2021 16:36

    Merasa Didiskriminasi, Marpaulina Simamora Adukan Nasibnya ke Wakil Pimpinan DPRD Medan

    Merasa mendapat perlakuan diskriminasi dari Kepala Sekolah di tempatnya mengajar, di SDN 064959, Marpaulina Simamora S.pdK warga Jalan HM Joni yang merupakan seorang Guru Honor Agama Kristen, mengaduk

  • Sabtu, 03 Jul 2021 10:43

    Darma Wijaya Dilantik Jadi Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Gerakan Pramuka Sergai

    Hadirnya pramuka di bumi Serdang Bedagai (Sergai) diharapkan bisa berdampak nyata bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.Hal tersebut jadi pesan utama yang disampaikan oleh Bupati H. D

  • Kamis, 24 Jun 2021 14:34

    Bupati Sergai Darma Wijaya, Sidak Dinas Dukcapil

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya lakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kamis (24/6/2021)Sidak tersebut dilakukan Bupati untuk melihat sejauh mana perkembangan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak