Sabtu, 15 Mei 2021 08:53
  • Home
  • Politik
  • Zainuddin Purba ucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghentian usaha pariwisata milik CV ME

Zainuddin Purba ucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghentian usaha pariwisata milik CV ME

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 09 Apr 2021 20:19
Istimewa
Tim Terpadu dari Kabupaten Deliserdang, akhirnya menutup/ menghentikan kegiatan usaha pariwisata milik CV Marcovolo Eldewes (Diskotik Sky Garden) yang berlokasi di Dusun VIII Tanjung Pama, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat, (9/4) sekira Pukul 09.40 Wib.

Penutupan yang dilakukan dengan cara disegel serta dipasangi spanduk diarea Diskotik SG tersebut oleh tim terpadu dari Kabupaten Deli Serdang, dikarenakan telah melanggar ketentuan sebagaimana diatur didalam Peraturan Daerah kabupaten Deli Serdang No 7 tahun 2015 tentang ketenteraman dan ketertiban umum Pasal 30 ( 1 ) dan Pasal 59 ( 1 ) serta Peraturan Bupati Deli Serdang No : 1018 tahun 2012, tentang penyelenggaraan usaha kepariwisataan.

Pasca disegelnya Diskotik SG, ucapan syukur dan terima kasih pun banyak dilayangkan oleh masyarakat. Sebab, warga menilai lokasi tersebut lebih banyak menimbulkan kemungkarannya.


Salah satu yang ikut mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya tersebut adalah anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH. Menurutnya, tindakan tegas dengan cara menyegel Diskotik itu adalah hal yang benar yang telah dilakukan Pemerintah.

"Saya H Zainuddin Purba SH, anggota DPRD Sumatera Utara, dari Fraksi Golkar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara beserta jajaran, Pangdam l/BB beserta jajaran, Kapoldasu beserta jajaran, pimpinan Satgas Covid-19 Sumatera Utara yang hari ini diwakili Wadansatgas, Bupati Langkat, Bupati Deli Serdang, Walikota Binjai, Kapolrestabes Medan, Kapolres Binjai, Kapolres Deli Serdang, Dandim 0203/LKT, yang telah menindaklanjuti keresahan masyarakat dengan mengambil tindakan tegas, yaitu menyegel Diskotik," ungkap Zainuddin Purba, Jumat (9/4) Sore.

Ditemani Edi Bahagia Sinuraya yang merupakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Langkat, Zainuddin Purba juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat, yang telah membantu dan mendoakan agar Diskotik yang dimaksud segera ditutup.


"Saya berharap, orang orang yang saya hormati yang saya sebutkan tersebut diatas, mampu mengalahkan para pengusaha Diskotik yang terkesan kebal hukum tersebut," ucapnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga berharap agar tempat ataupun barak narkoba serta lokasi perjudian yang berada di lokasi Diskotik, agar segera diberantas.

"Mereka mendirikan tempat hiburannya tanpa ijin dan mengganggu ketenteraman umum," tegas Pak Uda.

Pun begitu, sebagai Wakil Rakyat, ia juga meminta maaf apabila ada pihak yang dirugikan dalam penyegelan tersebut.

"Mohon maaf apabila ada pihak yang dirugikan. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa kita," tuturnya diakhir pembicaraan.

Diketahui, selain Diskotik SG yang berada di Kabupaten Deli Serdang, dihari yang sama, Dua Diskotik lainnya yaitu Diskotik Champion dan Cafe Duku Indah, juga mengalami nasib yang sama, yaitu disegel oleh Pemerintah setempat. 
Editor: Herda

T#g:Zainuddin PurbaWisata
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Mei 2021 13:44

    Wakapolda : Masyarakat di Luar Banten Dilarang Berwisata ke Sini

    Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar apel pengamanan wisata di Mercusuar Anyer, Kabupaten Serang, Jumat, (14/05/2021).

  • Kamis, 13 Mei 2021 17:53

    Kapoldasu: Perketat Pengawasan Objek Wisata

    Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan agar seluruh stakeholder untuk memperketat pengawasan seluruh objek wisata di Sumatera Utara.

  • Rabu, 28 Apr 2021 21:38

    Zainuddin Purba terus berjuang untuk aspirasi masyarakat

    Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) XII Binjai-Langkat, H Zainuddin Purba SH, terus berjuang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

  • Rabu, 21 Apr 2021 20:51

    Edy Rahmayadi Apresiasi MUI Sumut Bantu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut yang turut serta membantu pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi, yakni dengan kegiatan Desa Wisata Ra

  • Kamis, 15 Apr 2021 01:15

    Edy Rahmayadi Dukung Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021 yang akan dimulai 17 Agustus 2021. Melalui kegiatan ini d

  • Selasa, 13 Apr 2021 07:13

    Gubernur Harapkan Markas Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba Bisa Buat Nyaman Wisatawan

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri peresmian Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba, di Desa Pokkalan Sijambur Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (1

  • Selasa, 06 Apr 2021 19:26

    Zainuddin Purba dan Edy Bahagia, sangat mengapresiasi rencana aksi unjuk rasa Aliansi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa

    Dukungan dan semangat terus diberikan masyarakat terkait akan diadakannya aksi unjukrasa yang akan digelar oleh "Aliansi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa" yang tergabung dalam 3 Kabupaten Kota (Bin

  • Minggu, 28 Mar 2021 10:18

    Menteri Sandiaga Uno Dukung Program Pemko Medan "The Kitchen of Asia"

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr.H.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A mendukung terwujudnya "The Kitchen of Asia", yang menjadi program prioritas dari Pemko Medan. Duk

  • Jumat, 26 Mar 2021 19:26

    Wagub Musa Rajekshah Dukung BPKP Tingkatkan Pengawasan Pembangunan Pariwisata Sumut

    Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut baik komitmen Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) beserta Inspektorat meningkatkan pengawasan di sektor pembangunan strategi

  • Rabu, 24 Mar 2021 22:54

    Perhimpunan Pergerakan 98 Sarankan Bupati Samosir Perkuat BUMdes Wisata

    Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Samosir, Vandiko Timotius Gultom - Martua Sitanggang, disarankan menyerahkan pengelolaan tempat wisata desa di Samosir kepada Badan Usaha Milik Desa atau BUM

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak