Sabtu, 05 Des 2020 09:28
KPU
KPU Binjai
  • Home
  • Politik
  • Perempun Tani HKTI Tanam Serentak di Seluruh Indonesia Melalui Video Conference

Perempun Tani HKTI Tanam Serentak di Seluruh Indonesia Melalui Video Conference

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dito
Minggu, 22 Nov 2020 01:22
Puspen TNI
Dalam rangka mendukung kinerja pemerintah tentang menjaga ketahanan pangan dengan menjamin kelancaran rantai pasokan makanan dari hulu produksi sampai hilir distribusi di masa Pandemi Covid-19 ini, Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mengadakan penanaman serentak di tiap-tiap daerah pelosok negeri ini melalui video conference dan ditayangkan pada Chanel youtube.

Seluruh elemen HKTI turut ikut andil dalam acara ini, "Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta" yang diketuai oleh Rina Fitri juga mengadakan acara tanam serentak ini di beberapa RW di wilayah kelurahan Pancoran, beberapa waktu lalu.

Acara video conference yang dihadiri oleh Ketua HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. juga berlangsung dengan hikmat, walaupun kegiatan ini terkendala dengan jarak dan infrastruktur jaringan beberapa lokasi penanaman, namun hal tersebut bukanlah menjadi penghalang dalam penyelenggaraan acara ini. 

Berbeda dengan para pengurus Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta, kegiatan penanaman serentak ini dilakukan ini di gang pemukiman dan taman PKK, dikarenakan ketersediaan lahan yang tidak memungkinkan penanaman di lahan yang luas, sehingga di wilayah DKI Jakarta konsep urban farminglah yang paling cocok dan efektif.

"Ya begini memang kalo di Jakarta yang sangat padat penduduk agak sulit mencari lahan luas. Tapi, kita buat tanaman ini tetap tertanam dengan cara vertikultur dan wall gardening, selain kita masih bisa memanfaatkan halaman rumah bagi warga yang memiliki halaman rumah," Tutur Ketua Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta Rina Fitri.

Harapan yang ingin dicapai adalah memperkuat cadangan makanan bukan lagi menggunakan cara manual tapi menggunakan beberapa teknologi pertanian yang sedang berkembang ke arah yang lebih modern dalam upaya mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional.
Editor: Tessa

T#g:HKTI
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 06 Okt 2020 16:06

    HKTI dan Perhutani Ikut Semarakkan HUT Ke 75 TNI Di Kodim 0824/Jember

    Ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 75, Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kodim 9824/Jember, sejumlah karangan bunga ucapan selamat terpampang di halaman Kodim 0824/Jember.Usai upacara virt

  • Sabtu, 23 Mei 2020 09:33

    Perempuan Tani HKTI Salurkan Ribuan Sembako ke Petani Terdampak Covid-19

    Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Perempuan Tani HKTI) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga masyarakat yang kesulitan ekonomi selama pandemi Virus Corona atau Cov

  • Jumat, 24 Apr 2020 08:04

    Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta dan TNI AD Salurkan Sembako Untuk Warga

    Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta, yang diketuai oleh Rina Fitri, memberikan bantuan sembako untuk warga masyarakat di sekitar Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur.

  • Rabu, 22 Apr 2020 19:32

    Perempuan Tani HKTI Bantu Ribuan Masker Untuk Tenaga Medis Di Jakarta

    Bantuan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi tim medis di Jakarta terus mengalir, mulai dari masyarakat, kelompok sosial hingga perusahaan.

  • Jumat, 31 Jan 2020 21:21

    Kunjungi Nias, Moeldoko Tanam Padi dan Lantik Korwil HKTI Sumut

    Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P melantik Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, sebagai Koordinator Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Wilayah Sumut, Jum'at 31 Januari 2020.Pela

  • Selasa, 24 Sep 2019 09:24

    Dandim 0824/Jember Siap Bersinergi Bersama HKTI Sejahterakan Petani

    Demikian disampaikan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat hadiri Pelantikan Himpunan Ketukunan Tani Indonesia (HKTI)  Kecamatan Se- Kabupaten Jember, di Rumah Makan Lestari

  • Minggu, 14 Mei 2017 21:04

    Dandim 0824 Cek Demplot Kerjasama HKTI Jember dengan Ramil 0824/26 Jelbuk

    Sejak dilaksanakannya kerjasama Departemen Pertanian dengan Markas Besar TNI AD dalam mewujudkan program ketahanan pangan nasional, hubungan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dengan TNI di daer

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak