Senin, 19 Apr 2021 00:38
  • Home
  • Politik
  • DPRD Labura Rekomendasikan W, Kades Perk. Halimbe Diberhentikan Tidak Hormat

DPRD Labura Rekomendasikan W, Kades Perk. Halimbe Diberhentikan Tidak Hormat

Labuhanbatu Utara (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Kamis, 14 Mei 2020 05:14
Istimewa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), membuat surat rekomendasi kepada Bupati Labura untuk memberhentikan Sdra. W Kades Perk. Halimbe secara tidak hormat.

Demikian disampaikan oleh anggota DPRD Labura, Drs. Azwan Hutapea kepada publik pada hari Rabu (13/5/2020) melalui akun sosial facebooknya.

"DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bupati Labura, sesuai dengan nomor: 170/81/DPRD/2020 perihal Rekomendasi kepada Bupati Labuhanbatu Utara pada tanggal  05 Mei 2020, yang ditandatangani oleh Drs. H. Ali Tambunan Ketua DPRD Labuhanbatu Utara," katanya.

Surat tersebut dikeluarkan berdasarkan  hasil Rapat Dengar Pendapat atas pengaduan masyarakat Desa Perkebunan Halimbe dengan Komisi A DPRD Kab. Labura, selanjutnya komisi A  DPRD Kab. Labura membuat rekomendasi, memberhentikan Sdra. W selaku Kepala Desa Perk. Halimbe secara tidak hormat, dan memberikan teguran keras kepada Sdra. Rojali selaku Camat Aek Natas atas penyalahgunaan cap/stempel jabatannya di luar kewenangannya.


Katanya, rekomendasi itu dikeluarkan berdasarkan adanya keterangan tertulis dari masyarakat kepada DPRD Labura bahwa Sdra. W diduga telah melakukan perbuatan percobaan asusila kepada warganya bernama SW dan FI, yang dilakukan secara terpisah berlainan waktu dan tempat. Akibat hal itulah masyarakat mengirimkan surat ke DPRD Labura agar persoalan tersebut ditindak lanjuti oleh DPRD Kab. Labura.

Menurut hasil rapat komisi A DPRD Labura, Sdra W telah melanggar Peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sehingga dianggap tidak lagi pantas menjadi seorang Kepala Desa. Karena telah melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat yang mana tidak patut untuk dilakukan oeh seorang Kades yang mana seorang Kades seharusnya melindungi warganya.


Dalam rapat yang digelar itu dihadiri oleh H. Sofyan Yusma, M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Labura, Rojali Camat Aek Natas, Indra Paria, ST,. M.Si Irban 2 Inspektorat Labura Sofian Irban 3 Inspektorat Labura, Muslim Ritonga Kasubbag Perundang-undangan, Rosari Delima Purba, SIP Kasi PMD Labura, Parlindungan Staf Dinas PMD Labura, W. Kepala Desa Perkebunan Halimbe SW selaku Korban.

Rapat tersebut dipimpin oleh Drs. Azwan Hutapea koordinator rapat Drs. H. Ali Tambunan dan para anggota Komisi A DPRD Labura Wiliater Marpaung, Arif Ripai, SP H. Indra Simatupang, SH,.M.Kn,. Khairul Anwar Panjaitan, SE., Salmon Sijabat, Mufti Ahmad, SE., dan H. Zaharuddin, Lc.

Menanggapi hal tersebut, seorang warga  Desa Perk. Halimbe berinisial BM, 54, merasa berterimaksih kepada Anggota DPRD Labura Komisi A yang telah meng RDP-kan perkara dugaan Asusila Kades Perk. Halimbe bernama W tersebut.

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak-bapak anggota DPRD Labura yang telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bupati supaya Kades Perk. Halimbe berinisial W di berhentikan secara tidak hormat. Selain DPR menjalankan tupoksinya menurut kami hal ini juga dapat menjadi pelajaran bagi kita semua masyarakat yang di Labuhanbatu Utara  khususnya di Kecamatan Aek Natas, semoga hal perbuatan Asusila semacam ini tidak lagi terulang dan semoga Bapak Bupati cepat merespon rekomendasi Bapak DPR", cetusnya.
Editor: Budi

T#g:Aek NatasAsusilaDPRD Laburakades
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Apr 2021 15:38

    Kepala Desa Siopat Bahal, Taput tewas kecelakaan di jalan Tarutung - Sipirok

    Seorang Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tewas akibat kecelakaan di jalan umum Tarutung - Sipirok, tepatnya di KM 31-32, Dusun Aek Bulu Desa Nahornop Marsada Kecamatan Pahae Jae, Taput,

  • Sabtu, 17 Apr 2021 17:17

    Satgas Yonif 512 Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pemuda Di Perbatasan

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Ampas mengunjungi rumah Urbanus Mangga (56) tokoh adat Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

  • Kamis, 25 Mar 2021 11:45

    Ketua DPRD Labura tinjau lokasi kawasan hutan yang dirusak

    Mendapat Infromasi bahwa telah terjadi perusakan terhadap kawasan hutan lindung di Desa Tanjung Mangedar Kecamatan Kualuh Hilir, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Indra Surya Bakti Simatupang,

  • Rabu, 10 Mar 2021 20:20

    Ibu Motan Boru Pasaribu Meneteskan Air Mata Saat Dikunjungi Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus

    Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M meninjau sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun 2021 Kodim 0209/Labuhanbatu, K

  • Minggu, 07 Mar 2021 15:47

    Tiga Kepala Kampung Distrik Kawagit Apresiasi Kinerja TMMD Ke-110 Kodim Boven Digoel

    Kinerja Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar lokasi TMMD bahkan oleh ketiga Kepala Kampung yang ada di Distrik Kawagit.

  • Selasa, 12 Jan 2021 14:02

    Kapolres Labuhan Batu Hadiri Pengambilan Sumpah PAW DPRD Kabupaten Labura Masa Jabatan 2019-2024

    Kapolres Labuhanbatu menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung R

  • Sabtu, 28 Nov 2020 20:58

    Polrestabes Medan Amankan Anggota DPRD Labura Terlibat Narkoba

    Satresnarkoba Polrestabes Medan membekuk salah seorang anggota DPRD Labura berinisial PG (30) warga Perumahan Tanjung Sari Desa Tanjung Mangendar, Dusun Teluk Katung, Kecamatan Kuala Hilir, Kabupaten

  • Minggu, 25 Okt 2020 07:45

    Warga Aek Natas Meninggal Tidak Wajar, Istri Keberatan Mengadu ke Wartawan Mohon Keadilan

    Almarhum Ahmad Tua Siregar (44) warga dusun III Desa Sibito Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara meninggal dunia dengan tidak wajar, dimana didapati di sekitar tubuh korban terlihat bekas m

  • Sabtu, 17 Okt 2020 19:17

    Kunjungi Tanjung Beringin, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman Minta Perangkat Desa Bersabar

    Pjs Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si, didampingi Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi, S.STP mengunjungi Kantor Camat Tanju

  • Jumat, 16 Okt 2020 22:46

    Aliansi Mahasiswa Paluta Demo Dinas PMD Terkait Bimtek dan Pengadaan Baliho

    Aliansi Mahasiswa Paluta melakukan aksi demo di Dinas PMDES Paluta dan kantor Bupati Paluta, Jumat (16/10/2020). Aksi demo dikawal dari pihak kepolisian Polsek Padang Bolak dan Satpol PP Paluta.Lobe M

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak