Jumat, 10 Jul 2020 22:20
  • Home
  • Pendidikan
  • Lulus Jadi Prajurit TNI AD, Cita-Cita Yusuf Rony Kabarjay Akhirnya Tercapai

Lulus Jadi Prajurit TNI AD, Cita-Cita Yusuf Rony Kabarjay Akhirnya Tercapai

Papua (utamanews.com)
Oleh: Tommy/rls
Senin, 25 Mei 2020 22:25
Puspen TNI
Perjalanan panjang Yusuf Rony Kabarjay (20 th) seorang putra asli Papua dari Kampung Toray, Distrik Sota, akhirnya bisa lulus menjadi anggota TNI AD dalam pengumuman rekrutmen Secata PK Gel I tahun 2020 di Korem 174/ATW.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (25/5/2020) mengatakan bahwa Yusuf Rony Kabarjay yang merupakan anak didik Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Toray, akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya diterima menjadi prajurit TNI setelah dirinya dinyatakan lulus pada pengumuman rekruktmen Secata PK Gel I tahun 2020 di Korem 174/ATW, Rabu (21/5/2020).

"Rony putra Papua dari Suku Yeinan itu merupakan seorang yatim piatu yang tinggal ikut bersama kakak iparnya Yonias Kapaiter (54 th) di Kampung Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua," ucapnya.

Sebagai wujud dukungan dengan warga binaan yang ingin menjadi prajurit TNI, personel Pos Toray yang dipimpin Letda Inf Wesly Tanaem memberikan pembinaan dan latihan secara terjadwal kepada Rony sebagai bekal dan kelancaran mengikuti seleksi, tak jarang Rony pun sering tidur bersama personel.

Latihan yang diberikan meliputi materi kesegaran jasmani A dan B (lari 12 menit, pull up, twis sit up, push up, lunges, shuttle run) serta materi test psikologi.

"Kami (Satgas) mengucapkan selamat kepada adik kita Yusuf Rony Kabarjay telah diterima menjadi prajurit TNI AD. Semangat, tekad dan kerja kerasnya selama ini telah mengantarkannya menggapai mimpi yang dicita-citakan," kata Dansatgas.

Dansatgas berpesan, agar selalu jaga kesehatan, motivasi yang tinggi dan semangat untuk mengikuti pendidikan dasar di Secata Rindam XVII/Cendrawasih.

Rasa bangga dan haru juga diungkapkan oleh Letda Inf Wesly Tanaem selaku Danpos Toray mewakili seluruh personel atas kelulusan Rony yang telah dinyatakan lulus dan diterima menjadi prajurit TNI AD. "Kami semua sangat bangga dan bersyukur karena anak didik Pos Toray telah dinyatakan lulus menjadi TNI, selamat bergabung bersama kami adik Rony Kabarjay," tuturnya.

Sementara itu, tangis haru dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Yonias Kapaiter kakak ipar sekaligus orang tua wali Rony, ketika dirinya dan keluarga di undang ke Pos Toray untuk diberi tahu berita kelulusan adik iparnya menjadi TNI.

"Kami sekeluarga sangat bahagia dan terharu dengan berita baik ini, ribuan terimakasih kami ucapkan kepada personel Pos Toray yang telah membina dan mendidik Rony selama ini, semoga ketulusan dan kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan," ungkapnya.

Editor: Herda

T#g:SeleksiSotaToray
Berita Terkait
  • Sabtu, 04 Jul 2020 21:44

    Cegah Covid-19, Polres Sergai Terapkan Protokol Kesehatan Di Penerimaan Taruna Akpol & Tamtama

    Menjelang new normal di tengah pandemi covid19, Polres Serdang Bedagai melaksanakan kegiatan Tes Rikmin (Pemeriksaan Administrasi) awal penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2020 de

  • Selasa, 30 Jun 2020 17:40

    Pemko Medan Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

    Pemko Medan menggelar Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka di lingkungan Pemko Medan. Ada lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka terse

  • Kamis, 18 Jun 2020 21:28

    Gubernur Edy Minta Dilakukan Simulasi Sebelum UTBK-SBMPTN 2020

    Edy Rahmayadi meminta dilakukan simulasi sebelum pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020. Gunanya untuk memastikan UTBK-SBMPTN yang

  • Kamis, 04 Jun 2020 05:04

    Pererat Tali Silaturahmi, Prajurit Yonif 411 Kostrad Anjangsana Ke Rumah Warga Sota

    Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pdw 411 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas secara rutin melaksana

  • Rabu, 27 Mei 2020 19:27

    Dandim 0824/Jember Arahkan Anggota Jalani Seleksi Secapa Sus

    Upaya memberangkatkan anggota pada Sekolah Calon Perwira Khusus (Secapasus) merupakan bagian dari program kerja Kodim 0824/Jember, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan moril (jahril) anggota

  • Rabu, 27 Mei 2020 16:27

    Sejak 26 Mei, Dibuka Pendaftaran Online Peserta Didik Baru SMAN/SMKN Sumut

    Pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se-Sumatera Utara untuk jenjang SMA Negeri dan SMK Negeri dimulai sejak Selasa (26/05) dan dilakukan secara bertahap. Untuk seleksi PPDB tahun i

  • Kamis, 23 Apr 2020 01:23

    Puskesmas Sota Bersama Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Posyandu di Pedalaman Papua

    Puskesmas Sota bersama Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan Posyandu dan layanan kesehatan bagi warga Perbatasan RI-PNG di RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Rabu (22/4/2020).

  • Sabtu, 18 Apr 2020 08:28

    Hari Ini, 82 Desa Se-Labura Melaksanakan Pemilihan Calon Anggota BPD

    Hari ini, Sabtu (18/4/2020), delapan puluh dua desa se-Labuhanbatu Utara (Labura), akan melaksanakan Pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

  • Minggu, 22 Mar 2020 08:22

    TNI-Polri dan Unsur CIQ PLBN Sota Cegah Virus Corona di Perbatasan RI-PNG

    TNI-Polri bersama dengan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) PLBN Sota sepakat bersinergi meningkatkan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Perbatasan RI-PNG, Distrik Sota.

  • Sabtu, 14 Mar 2020 08:44

    Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Dibuka, Puluhan Peminat Datangi Polres Sergai

    Puluhan calon peserta seleksi anggota Polri datangi Mapolres Serdang Bedagai, dalam rangka mendaftarkan dirinya pada penerimaan Taruna AKPOL, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2020.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak