Jumat, 29 Mar 2024 19:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

KPU Medan Mulai Cetak Surat Suara di Percetakan TMG, Bekasi

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Senin, 09 Nov 2020 21:29

Istimewa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mulai melaksanakan pencetakan surat suara Pilkada Medan 2020 di Percetakan Temprina Media Grafika (TMG) Bekasi Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 12.40 WIB.

Surat suara yang dicetak sebanyak jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 1.601.001 pemilih ditambah 2,5 persen cadangan menjadi 1.643.175 lembar.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Medan Divisi Teknis, M Rinaldi Khair kepada Analisa ketika dihubungi, Senin (9/11/2020).

"Ditargetkan surat suara ini selesai dua hari. Selanjutnya surat suara dikirim naik tronton melalui jalan darat menuju Medan. Proses pengiriman dari percetakan sampai ke gudang Polonia KPU Medan akan berlangsung selama enam hari," ujarnya sembari menyampaikan diperkirakan Senin,(16/11/2020) surat suara akan tiba di gudang KPU Medan di gedung Andromeda ex Bandara Polonia Medan.

Setibanya di gudang nantinya surat suara dibongkar muat, kemudian dilaksanakan pelipatan surat suara.
Ia berharap mulai dari proses pencetakan surat suara hingga pendistribusian ke KPU Medan tidak mengalami kendala berarti, serta berjalan sesuai harapan.

"Kita berharap surat suara pascacetak sampai di gudang kita, bisa tepat waktu, baik dalam waktu pengesetan dan pengepakan," ungkapnya sembari menyatakan sebelum dicetak massal terlebih dahulu ia bersama Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin melihat dan meneliti surat suara cetak perdana serta mencocokkannya dengan spesimen yang telah disepakati. 

Jika ada kekurangan kualitas cetakan maka akan dilaporkan pada pencetak guna diperbaiki. "Sejauh ini belum ada masalah terkait pencetakan surat suara Pilkada Medan ini. Semuanya dicetak sesuai spesimen yang disepakati bersama dan disaksikan Bawaslu Kota Medan," ungkapnya sembari menyampaikan selama pencetakan surat suara berlangsung KPU Medan mengirimkan stafnya untuk melakukan pengawasan di lokasi pencetakan didampingi personel pengamanan dan Bawaslu Medan.

Sebelumnya, KPU Kota Medan bersama tim pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 1 Akhyar Nasution- Salman Alfarisi dan 2 M Bobby Afif Nasution- Aulia Rachman telah menyepakati desain foto dan nama di spesimen surat suara Pilkada Medan 2020, Sabtu (10/10/2020) lalu.

"Setelah itu dilanjutkan dengan tahapan proses pencetakan surat suara Pilkada Medan", pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:KPU Medansurat suara
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jan 2024 02:27

    61.139 Surat Suara Pemilu 2024 di Banten Rusak

    Bawaslu Banten menemukan ada 61.139 surat suara rusak untuk Pemilu 2024. Surat suara yang rusak mulai dari surat suara yang memiliki noda, warna pudar atau tidak sesuai dengan ketentuan dan surat suar


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️