Jumat, 03 Jul 2020 00:49
  • Home
  • Kesehatan
  • Walikota Tebing Tinggi jelaskan perkembangan Covid-19 kepada LO Gustu Pusat

Walikota Tebing Tinggi jelaskan perkembangan Covid-19 kepada LO Gustu Pusat

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Selasa, 26 Mei 2020 12:46
Istimewa
Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menerima kunjungan LO Gustu (Liaison Officer Gugus Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, di Posko Covid Tebing Tinggi Jalan Sutomo, Selasa (26/5/2020).

Walikota Tebing Tinggi didampingi Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifil, Kadis Kominfo Dedi Parulian, Kadis kesehatan Dr Nanang Fitra Aulia dan Kepala BPBD Wahid Sitorus menerima kunjungan LO Gustu Covid-19 Pusat yakni BPBD Pusat Mayjen Purn Darlan Harahap dan LO Covid-19 Sumut Kolonel Purn Wilson Siregar.

Walikota selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi melaporkan telah melaksanakan penugasan posko tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

"Kita juga memiliki Call Center yang bertujuan agar mempercepat informasi di masyarakat apabila adanya masyarakat yang terkena virus Covid-19", Walikota Tebing Tinggi


Umar Zunaidi menjelaskan, Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah melakukan sosial edukasi kepada masyarakat melalui bimbingan dan penyuluhan tentang Covid-19, dan juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di daerah-daerah di Kota Tebing Tinggi diantaranya, sekolah, kantor, jalan raya dan fasilitas umum lainnya yang ada di Kota Tebing Tinggi.

"Kita sudah menutup sekolah-sekolah yang ada demi memutus mata rantai Covid-19. Pemerintah juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat umum di bantu dengan TNI & Polri dan instansi terkait", ujarnya.

Walikota juga melaporkan bahwa di Tebing Tinggi juga adanya yang terkena positif Covid-19 yaitu dari pengusaha maupun dokter dan keduanya telah sembuh. Terhadap pasien PDP negatif covid-19 yang meninggal telah dilakukan pemakaman sesuai protokol covid-19.

"Kita sudah membeli tanah khusus untuk pemakaman pasien yang meninggal dunia dalam katagori Covid-19 dan kita juga memiliki 4 Rumah Sakit penanganan covid dan juga Rumah Sakit ini dipantau oleh Pemerintah Pusat, termasuk menyediakan tempat karantina", jelas walikota Tebing tinggi Ir H. Umar Zunaidi Hasibuan MM


Perkembangan covid-19 di Kota Tebing Tinggi, jumlah ODP yang mencapai 800 lebih tetapi turun drastis sekarang Jadi 105, PDP Nihil dan Positif Nihil. "Satu hari sebelumnya seorang tenaga medis kami terkena Covid-19 karena yang bersangkutan tersebut membantu di RS Simalungun. Kita sudah mentersing perawat di Rumah Sakit Kumpulan Pane, dan akan dilakukan Tes PCR. Kalau ada di antaranya positif maka kami akan melakukan lockdown rumah sakit tersebut", tegas Walikota.

Sementara itu, LO Covid-19 BPBD Pemerintah Pusat Mayjen Purn Darlan Harahap mengucapkan terimakasih sudah diterima di Kota Tebing Tinggi sekaligus melihat sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penangan Covid-19.

Memang tidak semudah itu melaksanakannya, karena kultur masyarakat ini berbeda.Tapi sebagai pemerintah kita tidak akan pernah bosan. Saya lihat pernah ada pasien positif tetapi sudah sembuh dan langkah-langkah penyekatan itu yang paling utama. Mungkin kita bisa manfaatkan tokoh masyarakat yang berdekat dengan mereka," ujarnya.

Kunjungan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Pusat ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Tebing Tinggi yang bertujuan untuk melakukan pemantauan sampai sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penangan Covid-19.

Kunjungan tersebut dilakukan dengan physcal distancing dan juga telah mentaati protokoler kesehatan dengan memakai masker dan menyediakan alat alat medis di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Kota Tebing Tinggi.
Editor: Herda

T#g:Gugus tugasTebingtinggi
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jun 2020 19:27

    Akhirnya TC Sosial Kini Dimiliki Pemko Tebing Tinggi

    Gubernur Sumatera Utara menyerahkan aset Pemprov berupa lahan TC Sosial seluas 1,5 Hektar lebih yang terletak di Jalan Rumah Sakit Umum, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing

  • Senin, 15 Jun 2020 15:05

    BNNK Tebing Tinggi Musnahkan 678,74 Gram Shabu

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi memusnahkan barang bukti 678,74 gram shabu, Senin (15/6/2020) di halaman Parkir Kantor BNNK setempat.

  • Kamis, 11 Jun 2020 14:31

    Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Pemutakhiran Data Penerima Bansos

    Untuk memastikan agar tepat sasaran pada masyarakat penerima bantuan akibat terdampak sosial pandemi Covid-19, tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi melakukan beberapa prog

  • Selasa, 09 Jun 2020 19:19

    Wali Kota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Jawaban Kepada DPRD Atas Nota Anggaran 2019

    Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar menyampaikan nota jawaban terhadap tanggapan fraksi-faksi DPRD terhadap penyampaian nota pelaksanaan anggaran tahun anggaran 20

  • Senin, 08 Jun 2020 13:48

    Wali Kota Sampaikan Ranperda Pengantar LKPJ APBD 2019

    Wali Kota Tebing Tinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM sampaikan pengantar Ranperda LKPJ APBD 2019, pada sidang paripurna DPRD, Senin (8/6) dipimpin Ketua DPRD Basyaruddin Nasution dan dihadiri Wakil W

  • Rabu, 03 Jun 2020 15:23

    Almarhum Bripka MAP ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala

    Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengkonfirmasi bahwa ada oknum polisi di jajaran Polda Sumut tewas diduga bunuh diri, pagi tadi.

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:32

    Data Bansos Tumpang Tindih, DPRD Tebingtinggi Diminta Panggil Ketua TKPK

    Tokoh Pemuda Tebingtinggi, Lufti Panggabean menyatakan bahwa untuk mengatasi permasalahan data masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos) yang tumpang tindih di tengah wabah Covid-19, DPRD Tebingting

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:02

    Gubsu: Penerapan New Normal Menunggu Masa Transisi

    Saat ini kita sedang memasuki masa transisi selama 14 hari dalam rangka membahas, menyiapkan refrensi, ketentuan dan peraturan kita untuk melakukan New Normal ini.Demikian dikatakan Gubernur Sumatera

  • Jumat, 29 Mei 2020 19:49

    BNNK Tebing Tinggi Ringkus Pemilik 880,25 Gram Sabu

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi, yang dipimpin langsung Kepala BNNK AKBP Faduhusi Zendrato, Kamis (29/5/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB berhasil meringkus diduga pelaku pemilik

  • Jumat, 29 Mei 2020 11:09

    Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Apresiasi Kemendagri Dalam Penanganan Covid-19

    Satgas Lawan Covid-19 DPR RI mengapresiasi langkah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam mengeluarkan kebijakan terkait dengan penanganan Covid-19.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak