Senin, 09 Des 2019 12:02
  • Home
  • Kesehatan
  • Bakamla Sehatkan Masyarakat Desa Maritim Melalui Program GERMAS Bersama Kemenkes

Bakamla Sehatkan Masyarakat Desa Maritim Melalui Program GERMAS Bersama Kemenkes

Banten (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Rabu, 24 Jul 2019 09:24
Humas Bakamla
Fasilitasi pengembangan desa maritim di Banten
Bakamla RI melanjutkan program Desa Maritim yang telah dimulai sejak 2018 dengan mengadakan kegiatan fasilitasi kerja sama pengembangan Desa Maritim Bakamla untuk Desa Panimbang Jaya, di Kantor Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kab. Pandeglang, Prov. Banten, beberapa hari lalu.

Kegiatan fasilitasi pengembangan desa maritime berlangsung pada Kamis (18/7) dipimpin Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M. bersama Kasi Kerja Sama Lembaga Pemerintah (KSLP) Mayor Bakamla Akhmad Firdaus, S.IP., M.Si., Kasi Kerja Sama Non Pemerintahan (KSNP) Mayor Bakamla Ariana Listyawati, S.Pd. dan staf.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bakamla ini bekerjasama pula dengan Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI.


Adapun fasilitasi ini dimaksudkan untuk membangun budaya masyarakat maritime hidup bersih dan sehat.

Menurut Kolonel Bakamla Eli, untuk membangun desa maritim yang tangguh memerlukan dukungan masyarakat yang sadar dan peduli tentang kamlamla, dan diperkuat pula oleh kesehatan yang prima. "Oleh karena itu, Bakamla menggandeng Kemenkes untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan terkait kesehatan diri dan lingkungan melalui GERMAS", lanjutnya.

Bakamla RI memberikan dukungan pembangunan fasilitas MCK dua pintu di Kampung Pantai Janur RT.01 RW. 02. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kasubdit KSDN, Sekretaris Kecamatan Panimbang, Kepala Desa Panimbang Jaya, dan Kepala Puskesmas dengan disaksikan oleh masyarakat sekitar. Selain itu, Bakamla juga menyerahkan 5 buah ringbuoy untuk nelayan, dibarengi dengan sosialisasi keamanan dan keselamatan laut (kamlamla). Ringbuoy diserahkan kepada Mulyadi selaku Kepala Desa Panimbang Jaya, dengan disaksikan oleh Sekretaris Camat dan Kasi KSNP.


Sementara itu, sosialisasi Program Kemenkes GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) disampaikan oleh Staf Direktorat Kesehatan Keluarga, Ditjen Kesehatan Masyarakat, Sri Hasti, SKM.

"Sehat dimulai dari diri sendiri, baru bisa membawa perubahan untuk lingkungan", ujar Sri dalam sosialisasi yang dibawakannya.

Masyarakat setempat yang berjumlah tidak kurang dari 45 orang tersebut diedukasi agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, dan tidak membuang hajat besar di sekitar laut Panimbang Jaya.
Editor: Herda

T#g:Germas
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Senin, 19 Nov 2018 23:19

    Walikota Buka Sosialisasi GERMAS kota TebingTinggi

    Sebanyak 42 penderita HIV terdapat di Kota Tebingtinggi. Dari jumlah itu 14 orang berasal dari luar daerah. Mereka ini butuh perhatian bersama.Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaid

  • Jumat, 09 Jun 2017 06:29

    Forum Diskusi Germas, Wujudkan Masyarakat Langkat Sehat dan Peduli

    Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mengadakan Forum Diskusi bahas Program Kerja yang berlangsung di Kelurahan Perdamaian Stabat, Kamis (8/6).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak