Jumat, 14 Mei 2021 01:45
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Satresnarkoba Polrestabes Medan Amankan 3 Oknum Pejabat Kabupaten Aceh Tenggara

Satresnarkoba Polrestabes Medan Amankan 3 Oknum Pejabat Kabupaten Aceh Tenggara

Aceh (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 30 Sep 2020 21:00
Istimewa
Satresnarkoba Polrestabes Medan diduga mengamankan tiga oknum pejabat di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, yang memiliki Narkoba jenis Pil Ekstasi dari salah satu hiburan malam di kawasan Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ketiga oknum pejabat tersebut yakni, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Agara yang berinisial R (52) warga Desa Kumbang Indah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Agara, Provinsi Aceh. Lalu Bendahara Keuangan Pemkab Agara berinisial Z (43) warga Terutung Payung Gabungan, Kelurahan Bambe, Kabupaten Agara, Provinsi Aceh, serta Staff Umum Pemkab Agara, berinisial S (52) warga Terutung Payung Gabungan, Kelurahan Bambe, Kabupaten Agara, Aceh. 

"Saat itu ada delapan orang yang diamankan petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan. Namun setelah diperiksa dan dites urinenya, hanya 6 orang yang ditetapkan sebagai tersangka termasuk ketiga oknum pejabat Pemkab Agara tersebut. Sedangkan 2 orang lagi hanya ditetapkan sebagai saksi saja. Barang bukti yang disita berupa 1 butir Pil Ekstasi", kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko didampingi Kasatres Narkoba AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan Waka Satres Narkoba Kompol Doly Nainggolan, di Mako Polrestabes Medan, Rabu (30/09/2020).



Kapolrestabes Medan mengatakan, tertangkapnya para tersangka oleh petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan setelah adanya informasi mengenai sejumlah orang yang sedang berpesta Narkoba di salahsatu lokasi hiburan malam di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Provinsi Sumut, Sabtu (26/09/2020) malam. 

"Lalu, petugas melakukan penyelidikan hingga akhirnya ke delapan orang tersebut berhasil diamankan saat berada di salahsatu hotel di Jalan Darusalam, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, tepatnya di Hotel Grand Kanaya, Minggu (27/09/2020) sekira pukul 01.00 WIB", kata Kapolrestabes Medan.

Kedelapan orang tersebut, diboyong ke Mako Satres Narkoba Polrestabes Medan untuk dimintai keterangannya. Dari hasil pemeriksaan, keenam tersangka ini mengaku bersama dengan 2 wanita panggilan berada di diskotik Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Provinsi Sumut. Di situ mereka memesan 6 butir Pil Ekstasi dan habis digunakan untuk dugem.

Kemudian kedelapan orang tersebut lanjut ke salahsatu hotel yang berada di Jalan Darussalam, Kota Medan. Namun begitu sampai di parkiran hotel, mereka diamankan petugas dan saat dilakukan penggeledahan dari dalam mobil di samping lipatan tempat duduk supir ditemukan 1 butir Pil Ekstasi.

Kini keenam tersangka yang masing-masing berinisial R (52), SEP (48) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Agara, Provinsi Aceh, S (52), ZA (43), D (40) warga Desa Kumbang Indah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Agara, Provinsi Aceh, B (52) warga Jalan Kutacane Blang Kejeren, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Agara, Provinsi Aceh ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolrestabes Medan.

"Akibat perbuatannya, keenam tersangka yang di antaranya 3 oknum pejabat Pemkab Agara tersebut dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Jo 132 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika", pungkas Kapolrestabes Medan.
Editor: Budi

T#g:Aceh TenggaradiskotikDugemPejabat
Berita Terkait
  • Jumat, 07 Mei 2021 16:47

    Pengelola lokasi hiburan Star Play bagi-bagi masker di Kuala, Langkat

    Kurangnya Kesadaran masyarakat untuk memakai masker pada saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat beberapa elemen masyarakat, komunitas, maupun para pengusaha menjadi prihatin.

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:29

    Pemkab Deli Serdang Segel Diskotik SG

    Setelah akan didemo oleh Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa yang berasal dari 3 Kabupaten Kota (Langkat, Binjai dan Deli Serdang) akhirnya, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan pe

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:09

    Rencana Unjuk Rasa Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa ke Diskotik di Kutalimbaru, Batal

    Aksi unjukrasa yang rencananya akan digelar pada Jumat (9/4) Siang, tepatnya usai Sholat Jumat, akhirnya dibatalkan.

  • Rabu, 07 Apr 2021 08:27

    Polisi Buru Pengelola Diskotik SG

    Petugas Kepolisian dari Polrestabes Medan, akhirnya memburu pengelola lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) Diskotik SG, yang berada di Jalan Sei Petani, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, kar

  • Selasa, 06 Apr 2021 17:06

    Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa gelar konperensi pers rencana aksi unjuk rasa Jum'at ini

    Puluhan warga yang menamakan dirinya "Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa" Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/4) menggelar Konprensi Pers terkait rencana

  • Selasa, 06 Apr 2021 12:16

    1,3 Kg Narkoba dalam sepatu Ibu-ibu ini gagal diselundupkan dari Aceh ke Surabaya lewat Kualanamu

    Dua penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 970 diduga menyeludupkan Sabu seberat 1,3 Kg dari Bandara Kualanamu hendak menuju Kota Surabaya, diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu.

  • Sabtu, 03 Apr 2021 21:23

    Kapolda Sumut Kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider 100/PS

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi melaksanakan kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider 100/PS, Sabtu (03/04/2021).

  • Jumat, 02 Apr 2021 12:51

    Ketua GNPF Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah : Razia Diskotik SG terkesan ecek ecek

    Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah, menyesalkan bocornya informasi saat petugas gabungan dari Poldasu, TNI dan Polisi Militer, melakukan razia di Diskot

  • Jumat, 02 Apr 2021 12:51

    TNI - Polri Razia Diskotik SG Di Kutalimbaru, Deli Serdang

    Ratusan Petugas gabungan dari TNI - Polri dan Polisi Militer, akhirnya melakukan razia di Diskotik SG, yang beralamat di Jalan Sei Petani, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (2/4) Di

  • Jumat, 26 Mar 2021 20:06

    Ratusan pemuda temui Walikota Binjai dan Dandim, minta dukungan untuk tutup Diskotik, lokasi judi serta barak narkoba

    Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution S.Sos, didampingi Asisten lll, Meidy Yusri, menerima audensi ratusan pemuda dari beberapa Organisasi Kepemudaan, Organisasi Islam, Organisasi Kristen, serta Org

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak