Sabtu, 20 Apr 2024 15:17
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Joni kepergok hendak mencuri di Puskesmas Kebun Lada, Binjai

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 27 Jan 2021 22:57

Joni kepergok hendak mencuri di Puskesmas Kebun Lada, BinjaiSeorang Pria yang diketahui bernama Joni Boy (34) warga Jalan Madura, Lingkungan III Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, diamankan Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Utara, Polres Binjai, Selasa (26/1) malam, sekira Pukul 20.00 Wib.

Diamankannya Pelaku yang mengaku tidak mempunyai pekerjaan tetap ini karena diduga melakukan Tindak Pidana Percobaan Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 53 Subs Pasal 362 KUHPidana.

Sedangkan korban dalam Tindak Pidana Percobaan Pencurian sesuai laporan Polisi Nomor : LP/17 / I /2021/SPKT/Binjai Utara, tertanggal 26 Januari 2021 adalah Mega Lambok Maria Sibuea (37) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) warga Perumahan Puskesmas Kebun Lada yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan l Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara. 

Informasi yang berhasil dirangkum, terjadinya Percobaan Pencurian di perumahan Puskesmas Kebun Lada yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan I Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, dimana korbannya adalah Mega Lambok Maria Sibuea, yang tinggal di perumahan tersebut dengan suaminya, Janes Napitupulu, sedang meninggalkan rumahnya.

Kesempatan itu digunakan Pelaku (Joni Boy) untuk masuk ke rumah korban. Akhirnya, pada Selasa (26/1) sekira Pukul 20.00 Wib, Pelaku masuk kerumah korban dengan cara naik melalui jerjak besi pintu belakang rumah kosong yang bersebelahan dengan rumah korban.

Menurut Kapolsek Binjai Utara, AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH, melalui Kanitreskrim Ipda J Sitanggang, aksi Pelaku masuk kerumah korban dengan cara berjalan diatas tiang penyangga Plapon menuju lubang angin, lalu menyambungkan/menyimpulkan antara kain sarung dengan kain selimut yang sudah disiapkannya.

"Pelaku melakukan aksinya dengan cara mengikat ujung kain sarung ke rangka tiang baja. Sedangkan kain selimut diturunkan melalui lubang angin. Selanjutnya Pelaku turun dengan cara bergantung dan turun di ruangan salah satu kamar korban. Pelaku selanjutnya mencoba membuka pintu kamar, namun pintu terkunci," urai Ipda J Sitanggang.

Apes bagi Pelaku, pada saat akan menjalankan aksinya, Pelaku mendengar suara mobil masuk ke halaman rumah korban. Akhirnya, Pelaku kembali naik ke Plapon dengan menggunakan kain selimut.

"Pada saat diatas Plapon, Pelaku menarik kain selimut tersebut agar tidak diketahui korban," ujarnya.

Merasa curiga dengan keadaan rumahnya, lanjut Ipda J Sitanggang, suami korban yang bernama Janes Napitupulu bersama Korban yang baru tiba di rumahnya, lalu mengecek sekitar rumahnya dengan menggunakan Senter.

"Pada saat Pelaku duduk diatas Plapon, Suami korban melihat Pelaku dan Spontan meneriaki Maling," ungkap Kanitreskrim Polsek Binjai Utara.

Panik, Pelaku akhirnya terjatuh ke dalam ruangan dapur korban dan langsung berusaha kabur menuju pintu depan rumah korban.

"Pada saat diteras, korban langsung meneriaki Pelaku. Teriakan korban didengar oleh warga sekitar dan akhirnya berhasil menangkap Pelaku," terangnya.

Usai berhasil mengamankan Pelaku, Korban selanjutnya menghubungi Petugas Kepolisian. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, akhirnya Pelaku dibawa ke Mapolsek Binjai Utara.

Selain mengamankan Pelaku, Petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 helai Sarung kotak kotak dan 1 helai Selimut berwarna Hijau.
Editor: Herda

T#g:Binjai UtaraPuskesmasPuskesmas Kebun Ladamaling rumah
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Apr 2024 16:13

    Kebakaran hanguskan Ruko 3 lantai di Binjai Utara

    Kebakaran kembali terjadi di Kota Binjai. Kali ini, satu unit Rumah Toko (Ruko) lantai 3 yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, dilalap sijago merah,

  • Senin, 01 Apr 2024 11:11

    Dua Maling Babak Belur Digimbali Warga

    Sejumlah warga geram dan menghajar dua orang pemuda yang diduga tertangkap saat mencuri di Dusun III, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Minggu (31/3/2024).Beruntung k

  • Rabu, 06 Mar 2024 22:06

    Nasdem laporkan PPK Binjai Utara ke Gakkumdu

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai, melaporkan salah satu Penyelenggara Pemilu terkait dugaan melakukan tindak pidana pemilu, Rabu (6/3) Siang.Melalui saksi part


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️