Jumat, 29 Mar 2024 12:44
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bobby Nasution Apresiasi Gercep Suwarno Ketum Re-Born Adakan Wifi Gratis untuk Belajar Daring

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tony

Sabtu, 31 Okt 2020 17:31

Bobby Nasution Apresiasi Gercep Suwarno Ketum Re-Born Adakan Wifi Gratis untuk Belajar Daring Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi gerak cepat (gercep) yang dilakukan Ketua Umum Relawan Bobby Nasution (Re-Born) Suwarno yang telah memasang wifi gratis untuk belajar daring. 

Itu disampaikan Bobby saat blusukan ke Jalan Titipapan, Gg Bersama, Ling 10, Kel Sei Sikambing D, Medan Petisah, Jumat (30/10) sore. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Fasilitas wifi dipasang di cakruk di kawasan tempat tinggal yang berdampingan dengan areal kuburan. 

Wifi yang peruntukkannya bagi anak sekolah untuk belajar daring, dipasang di rumah Suroso, tokoh masyarakat setempat.  Pengadaan wifi ini bagian dari penerapan program Bobby-Aulia yakni mengadakan sudut literasi di tiap lingkungan. Salah satu fasilitas di program sudut literasi yakni adanya wifi gratis bagi pelajar untuk meringankan beban kuota belajar online. 

"Memang Pak Suwarno ini cepat kali gerakannya dalam bekerja. Pak Suwarno ini telah sama-sama berjuang dengan kami sejak awal-awal tahun. Semoga fasilitas wifi yang ada ini bisa bermanfaat bagi adik-adik dalam menunjang aktifitas belajar daring," ungkap menantu Presiden Jokowi Widodo tersebut.

Sementara Ketum Re-Born Suwarno mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution telah bersedia hadir di acara tersebut. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan saran dan harapan secara langsung kepada Bobby Nasution. "Semoga kedatangan Bang Bobby bisa membawa keberkahan bagi kita semua sehingga Medan bisa berbenah," bilang Suwarno. 

Dikesempatan itu, Suwarno didampingi Sekretaris Umum Rahmat Harahap, Bendahara Umum M Harahap, Penasehat Re-Born Susilo, Ketua Kordinator Wilayah Abu Bakar Nasution dan pengurus lainnya mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020. "Mari kita ramai-ramai datang ke TPS. Gunakan hak pilih kita, jangan sampai salah pilih pemimpin. Mari benahi Medan agar menjadi berkah dan warganya sejahtera. Coblos nomor 2," tandas Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).

Perhatikan Honor Pengali Kubur dan Pengrajin Rotan

Sebelum meresmikan fasilitas wifi gratis, Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman pada Pilkada Kota Medan, terlebih dulu mendengar keluhan dan harapan dari warga setempat terhadap Medan di masa mendatang. 

Suroso, mewakili warga, berharap Bobby Nasution bisa terpilih menjadi Wali Kota Medan. 

Ia menceritakan, Wali Kota Medan terdahulu pernah  mengadakan safari politik di lingkungan mereka. Dan, semua yang datang itu kemudian terpilih menjadi wali kota Medan hingga Menteri pun sudah hadir dilingkungan tersebut. 

Suroso melanjutkan ketika Rahudman Harahap memimpin Medan, para perajin rotan merasa diperhatikan. Karena saat itu instansi pemerintahan jajaran Pemko Medan, diinstruksikan memakai produk hasil kerajinan rotan mereka. 

Oleh karena itu, ungkapnya, kalau Bobby terpilih menjadi Wali Kota Medan, diharap  mengeluarkan kebijakan  agar instansi memakai produk kerajinan rotan yang dihasilkan masyarakat Kel Sei Sikambing D, Medan Petisah. "Kami juga bisa didorong agar kawasan ini jadi sentral kerajinan rotan," bebernya. 

Persoalan lain yang harus diperhatikan yakni honor penggali kubur bisa ditingkatkan. Jalan di lingkungan mereka diaspal mulus dan penambahan lampu penerangan jalan umum (LPJU). "Terkhusus di daerah sini Bang Bobby, karena di sini arealnya kuburan kalau bisa ditambahi lagi lampunya biar terang. Sudah gitu perawatannya juga diperhatikan, jangan sampai pas putus lampunya dibiarkan lama penggantiannya," kata Suroso yang juga Ketua Koperasi Perajin Rotan. 

Mendengar ini, Bobby mengungkapkan Pemko Medan harus jadi market pertama dari pelaku UMKM semacam perajin rotan yang menghasilkan meja, kursi dan peralatan lainnya. Bisa juga dengan menjalin kerja sama semisal dengan pengelola hotel. Kedepan, kata calon nomor urut 2 ini, pihaknya akan membuat skema penyaluran bantuan dengan menggunakan  digital. 

Mengenai persoalan jalan yang belum diaspal, LPJU yang masih minim dan banjir, Bobby menuturkan akan ada pembenahan bila dirinya dan Aulia Rachman dipercaya memimpin Medan. Sebelum beranjak dari lokasi tersebut, Bobby membeli dua set hasil kerajinan rotan yang terdiri dari meja dan kursi. 
Editor: Yaya

T#g:SuwarnoWifiRe-bornRe born
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Sep 2022 06:52

    Suwarno Pulangkan Rp600 Juta Uang Pedagang Pasar Aksara

    Instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengembalikan dana yang semula akan dipakai untuk kontribusi penyediaan fasilitas kios di Pasar Aksara langsung ditindaklanjuti Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan Suwarno.

  • Senin, 02 Mei 2022 22:32

    Dirut PUD Pasar Sholat Idulfitri di Lapangan Merdeka

    Dirut PUD Pasar Medan Suwarno memilih menjalankan sholat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka, Medan, Senin (2/5/2022). Di lokasi ini, tampak pula Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Da


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️