Senin, 26 Jul 2021 12:08
  • Home
  • advertorial
  • Wings Air 18 Juni 2021: Melayani Langsung dari Kupang - Lewoleba

Wings Air 18 Juni 2021: Melayani Langsung dari Kupang - Lewoleba

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Cici
Minggu, 13 Jun 2021 12:13
Maulana Arif Sincan
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di area Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE). 
Lembata adalah kabupaten kepulauan yang berlokasi di ujung timur Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Belakangan ini, semakin tersohor karena daya tarik keindahan alam, sosial budaya, kuliner, kerajinan, berbagai atraksi lokal dan lainnya.

Menariknya lagi, udara pegunungan yang masih sangat segar dipadukan pemandangan indahnya laut sebagai wisata bahari, menempatkan kabupaten yang beribukota di Lewoleba ini dikenal sebagai "surga kecil di NTT".

Untuk itu, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group segera terbang (dijadwalkan pada 18 Juni 2021) ke Lewoleba, yang akan dilayani langsung dari Kupang di Pulau Timor, ibukota NTT.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, menyatakan, Wings Air di tahap awal berencana melayani penerbangan penumpang berjadwal harian dengan frekuensi 1 (satu) kali setiap hari atau 7 (tujuh) kali dalam seminggu.

Informasi terbang perdana, penawaran spesial satu kali terbang (one way) mulai dari Rp 486.100. Wings Air penerbangan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandar Udara Eltari pukul 10.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Wonopitu pada 11.40 WITA.

Rute kembali masih dilayani di hari yang sama, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandar Udara Wonopitu pada 12.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Eltari pukul 13.00 WITA. Harga tiket terbaik satu kali jalan mulai dari Rp 466.100.

"Penerbangan penumpang berjadwal harian (regular flight)  dari Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE) menuju Bandar Udara Wonopito di Lewoleba (LWE) pergi pulang (PP) dalam upaya meningkatkan permintaan pasar bepergian menggunakan pesawat udara, menjawab kebutuhan transportasi udara domestik, membantu percepatan pemulihan perekonomian, menyokong pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru serta menciptakan konektivitas udara 'Trans-NTT' dan nasional", tutur Danang, Sabtu (12/6).

Selain itu, rute baru dimaksud dalam rangka mengakomodir kebutuhan perjalanan udara di dalam negeri, mengembalikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk terbang, mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan sektor pariwisata dan bisnis.

Untuk mewujudkan rute baru Lewoleba dari Kupang, Wings Air tengah melakukan persiapan operasional bersama berbagai pihak terkait, dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.


Kemudahan Penerbangan yang Saling Terhubung

Wings Air optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah. Konektivitas "Trans-NTT" semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya.

Harapan terbesar, guna mengakomodir kebutuhan permintaan wisatawan, pebisnis dan masyarakat terhadap transportasi udara. Selain itu, dapat menyediakan pilihan terbang di dalam negeri (Indonesia) karena penerbangan saling terhubung.

Wings Air menegaskan, Lewoleba akan menjadi destinasi baru kedua setelah Ruteng yang dikembangkan sejalan ekspansi bisnis intra-NTT. Kupang mempunyai beragam tujuan wisata dan bisnis, termasuk sajian kuliner lezat yang menggugah selera. Kini, sangat mudah menuju Kupang yang ditunjang akses jalur udara dari berbagai kota lain secara langsung dan transit.

Penerbangan Lion Air Group intra NTT mencakup destinasi Alor, Atambua, Bajawa, Ende, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Ruteng  yang dioperasikan oleh Wings Air. Untuk layanan Batik Air ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, sedangkan Lion Air menawarkan rute Denpasar, Surabaya dan Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Lion Air Group menawarkan penerbangan saling terhubung ke berbagai destinasi, antara lain Pontianak, Ketapang, Palangkaraya, Sampit, Banjarmasin, Kotabaru, Balikpapan, Berau, Samarinda, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, Bandung, Yogyakarta, Malang, Tanjung Karang, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Batam, Padang, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh dan lainnya.
Editor: Elya

T#g:NTTWings Air
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Jun 2021 12:20

    Lewoleba di Lembata! Kota Tujuan Baru Wings Air ke-140

    Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan telah meresmikan rute baru hari Jum'at (18/ 06). Penerbangan perdana dari Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE) menuju Lewoleba me

  • Minggu, 06 Jun 2021 02:06

    Wings Air Terbang Kembali Ternate - Buli, 8 Juni 2021

    Penawaran Fantastis Mulai dari Rp 304.200, untuk Durasi Terbang 35 Menit

  • Kamis, 03 Jun 2021 01:03

    Wings Air Terbang Kembali ke Kabupaten Buol

    Satu-Satunya Maskapai Melayani Penerbangan Berjadwal dari Palu

  • Minggu, 11 Apr 2021 23:11

    TNI Kerahkan KRI Ahmad Yani 351 Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk NTT

    Pasca terjadinya bencana alam yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 4 April 2021 yang lalu, TNI telah bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada korban yang terdampak. Bencana alam i

  • Sabtu, 10 Apr 2021 18:40

    Kodim 0824/Jember Bantu Korban Bencana NTT

    Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada awal April 2021 akibat cuaca ektrem siklon tropis Seroja, mangakibatkan ratusan korban meninggal dan ratusan keluarga

  • Jumat, 09 Apr 2021 02:09

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Bencana Alam di NTT

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau langsung korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Kamis

  • Kamis, 08 Apr 2021 20:18

    Panglima TNI Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di NTT

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana alam di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat

  • Selasa, 06 Apr 2021 23:36

    Ketum Dharma Pertiwi Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam NTT

    Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang juga bagian dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase-KIM) menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam banjir

  • Selasa, 06 Apr 2021 13:06

    Panglima TNI Kerahkan Prajurit dan Alutsista Bantu Korban Bencana Alam di NTT dan NTB

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memerintahkan jajarannya untuk mengerahkan Prajurit dan Alutsista dalam rangka membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Barat (NTT-

  • Kamis, 18 Mar 2021 18:18

    Presiden Resmikan 2 Bandara Sekaligus, Di Toraja (Sulsel) dan Pantar (NTT)

    Presiden Jokowi meresmikan Bandar Udara (Bandara) Toraja, di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/03/2021) pagi. Pada kesempatan tersebut, secara virtual juga diresmikan Bandara Pantar,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak