Senin, 01 Jun 2020 22:13
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Perempuan Tani HKTI Salurkan Ribuan Sembako ke Petani Terdampak Covid-19

Perempuan Tani HKTI Salurkan Ribuan Sembako ke Petani Terdampak Covid-19

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Tommy/rls
Sabtu, 23 Mei 2020 09:33
Puspen TNI
Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Perempuan Tani HKTI) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga masyarakat yang kesulitan ekonomi selama pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Ribuan paket sembako berisi beras 5 kg, telur, tahu, tempe dan sayur-mayur, serentak dibagikan di 7 Provinsi yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Ketum DPN) Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto mengatakan, program pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian organisasi untuk membantu masyarakat, khususnya petani yang terkena dampak Covid-19.


"Perempuan Tani HKTI menyertakan sayur-mayur dalam paket sembako guna membantu petani yang hasil panennya tidak terserap pasar. Sayur-mayur tersebut dibeli langsung dari para petani. Karena kita banyak dapat informasi bahwa panennya petani tidak terserap dengan baik, makanya kita bantu beli," jelasnya.

Dian Novita berharap dengan sedikit bantuan bisa mengurangi beban para petani ditengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi. "Bantuan ini bersumber dari kerjasama Perempuan Tani HKTI dengan PT PKHI (Perkasa Krida Hasta Indonesia), PT Pelindo I dan IV. Nantinya paket sembako akan disalurkan oleh pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PT HKTI," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta, Rina Fitri menuturkan bahwa ratusan paket sembako dibagikan dibeberapa wilayah diantaranya Pancoran, Lebak bulus, Cijantung, Grogol, Pondok kelapa dan Pasar minggu. Adapun yang menerima bantuan antara lain para pekerja harian, guru honorer, janda-janda tua dan fakir miskin.

"Pemberian bantuan tersebut didistribusikan H-2 lebaran untuk membantu masyarakat terdampak efek PSBB agar dapat memasak di hari Lebaran bersama keluarga," ucapnya.

Ketua Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta, Rina Fitri berharap bahwa kegiatan pembagian bantuan ini dapat membantu masyarakat ekonomi lemah yang mengalami kesulitan untuk membeli kebutuhan pokok dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Editor: Herda

T#g:HKTI
Berita Terkait
  • Jumat, 24 Apr 2020 08:04

    Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta dan TNI AD Salurkan Sembako Untuk Warga

    Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta, yang diketuai oleh Rina Fitri, memberikan bantuan sembako untuk warga masyarakat di sekitar Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur.

  • Rabu, 22 Apr 2020 19:32

    Perempuan Tani HKTI Bantu Ribuan Masker Untuk Tenaga Medis Di Jakarta

    Bantuan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi tim medis di Jakarta terus mengalir, mulai dari masyarakat, kelompok sosial hingga perusahaan.

  • Jumat, 31 Jan 2020 21:21

    Kunjungi Nias, Moeldoko Tanam Padi dan Lantik Korwil HKTI Sumut

    Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P melantik Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, sebagai Koordinator Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Wilayah Sumut, Jum'at 31 Januari 2020.Pela

  • Selasa, 24 Sep 2019 09:24

    Dandim 0824/Jember Siap Bersinergi Bersama HKTI Sejahterakan Petani

    Demikian disampaikan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat hadiri Pelantikan Himpunan Ketukunan Tani Indonesia (HKTI)  Kecamatan Se- Kabupaten Jember, di Rumah Makan Lestari

  • Minggu, 14 Mei 2017 21:04

    Dandim 0824 Cek Demplot Kerjasama HKTI Jember dengan Ramil 0824/26 Jelbuk

    Sejak dilaksanakannya kerjasama Departemen Pertanian dengan Markas Besar TNI AD dalam mewujudkan program ketahanan pangan nasional, hubungan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dengan TNI di daer

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak