Selasa, 19 Mar 2019 17:48
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Heboh Penemuan Bunga Bangkai Di Perladangan Milik Warga Labuhanbatu

Heboh Penemuan Bunga Bangkai Di Perladangan Milik Warga Labuhanbatu

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Minggu, 11 Nov 2018 15:21
Junaidi
Warga Dusun 1 Aek Buru, Desa Batu Tunggal, Kecamatan NA IX-X, Labuhanbatu Utara, dihebohkan dengan penemuan tanaman langka sejenis Bunga Bangkai yang tumbuh setinggi hampir dua meter di kebun warga setempat.

Bunga bangkai itu, pertama kali ditemukan oleh Anwar Hasibuan warga Desa Batu Tunggal, yang juga pemilik kebun dimana tumbuhnya tanaman langka tersebut, saat hendak 'mengimas' atau membersihkan kebunnya, Sabtu (10/11/2018) pagi.

"Awalnya saya mempekerjakan orang untuk mengimas ladang saya yang sudah semak. Ternyata ladang yang dibersihkan itu kurang bersih, sehingga saya datang untuk melihat hasil imasannya," ujar Anwar, Minggu (11/11) melalui seluler. 

Setelah sampai di kebun, saya dikejutkan oleh pemandangan yang sangat langka. Saya melihat bunga bangkai yang tumbuh mekar di dekat batang pohon sawit.

"Bunga Bangkai itu saya lihat tingginya sekitar 160 cm yang sudah mekar. Harapan saya, dengan adanya penemuan bunga bangkai yang tergolong langka ini, menjadikan objek wisata tersendiri di tempat kami, yang tentunya juga bisa menjadi ataupun mendapatkan hasil dari pengelolaan area wisata tempat dimana tumbuhnya bunga bangka tersebut ," sambungnya.


Saat ini lokasi tempat tumbuhnya bunga bangkai tersebut dibersihkan dan dikelola oleh adik- adik remaja mesjid Jami'un Al Mutaqin yang mana nantinya hasil dari sumbangan itu akan kami salurkan ke kaum duafa desa Batu Tunggal, jelas Anwar. 

Anwar juga mengungkapkan sebelum melihat kejadian langka tersebut, dirinya bermimpi tentang kebunnya. Dalam mimpinya, dia melihat bahwa kebunnya telah bersih.

"Memang, menurut cerita warga sini, lokasi kebun kami itu dahulunya Angker, namun tidak banyak yang tahu keangkeran wilayah itu," ungkap Anwar.

Informasi yang dihimpun dari budi (Nama panggilan), warga sekitar. "Lokasi tersebut sudah banyak dikunjungi warga paska penemuannya, termasuk dari awak media elektronik sudah liputan langsung ke lokasi dan ada juga perwakilan dari BKPRMI kabupaten Labuhanbatu yang telah datang", ujar Budi.

Editor: Boraspati

T#g:Bunga bangkaifaunaflora
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Mei 2018 15:06

    Ilmuwan berupaya "hidupkan kembali" hewan yang punah 10.000 tahun lalu

    Para ilmuwan menargetkan untuk menghidupkan kembali hewan purba Mammoth yang disebut punah sekitar 10.000 tahun lalu.

  • Selasa, 15 Mei 2018 06:15

    Bunga Bangkai Mekar Kembali di Tapanuli Tengah

    Bunga Bangkai atau bernama latin Amorphopalus Titanum kembali ditemukan mekar di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

  • Senin, 23 Apr 2018 19:33

    Bersahabat pada Alam, Sihar Camping di Batu Hobon, Limbong, Samosir

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengajak para pencinta wisata alam bebas maupun traveller yang melaksanakan camping agar melakukan aktivitas wisata yang bersih serta bersahabat dengan alam. Ajaka

  • Rabu, 20 Sep 2017 11:30

    Bunga Bangkai Ditemukan di Garoga, Tapanuli

    Masyarakat menemukan setangkai bunga bangkai yang diperkirakan jenis bunga langka raksasa dengan nama latin Amorphophallus titanium atau titan arum, tumbuh di Dusun Ramba Siala, Desa Lontung Jae I, Ke

  • Kamis, 14 Apr 2016 20:34

    Jokowi: Ilmu pengetahuan dan kelestarian alam warisan untuk anak cucu

    Kunci keberhasilan Gerakan Nasional penyelamatan tumbuhan dan satwa liar adalah komitmen, kerja keras kita dan keberlanjutan dari gerakan itu. Percuma kita mencanangkan, kita luncurkan tetapi seperti

  • Minggu, 03 Jan 2016 13:04

    Presiden Jokowi lepas ratusan burung di Kebun Raya Bogor

    Presiden Joko Widodo, hari ini melepas 190 burung di Kebun Raya Bogor, kata tim komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu, (3/1/2016)Presiden, katanya, i

  • Selasa, 07 Mei 2013 17:30

    Profauna Kampanyekan Penghentian Perusakan Habitat Orangutan

    Organisasi perlindungan satwa liar, ProFauna Indonesia melakukan kampanye untuk penghentian perusakan habitat orangutan yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.Seruan ProFauna itu disampaikan di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak